1.3K
Walaupun fenomena selfie ini sudah berlangsung beberapa tahun, ternyata banyak yang masih belum menyadari manfaat tersembunyi dari selfie.

Saat ini selfie merupakan hal yang sangat lumrah terjadi. Bahkan fenomena ini sudah dijadikan judul lagu yang sempat menjadi hits di tahun 2014-2015. Walaupun fenomena selfie ini sudah berlangsung beberapa tahun, ternyata banyak yang masih belum menyadari manfaat tersembunyi dari selfie.

Terutama bagi kamu yang pemalu dan tidak berani tampil di depan umum. Kamu bisa belajar melatih diri dimulai dari mengambil gadget kamu dan tekan tombol kamera menghadap wajah. Dari tindakan sederhana ini, setidaknya ada 6 manfaat yang bisa kamu dapatkan kalau sering selfie.


Menjadi lebih percaya diri karena kamu jadi potensi angle terbaik dari muka kamu

Selfie biasanya tidak cukup sekali dan tidak cukup dari satu angle saja. Dengan melakukannya dengan sering, kamu lama-kelamaan akan mengetahui sudut terbaik atau pose terbaik apa yang bisa kamu tonjolkan tiap kali berfoto.


Kamu terpancing untuk eksis di media sosial dan ketika foto bersama karena sudah akrab dengan namanya kamera

Biasanya kalau sudah mendapatkan foto yang bagus, kamu akan menjadi tergoda untuk mempublikasikan di media sosial. Too good to keep it alone. Semakin akrab dengan kamera sendiri, akan membuat kamu tidak canggung ketika tiba-tiba di-candid oleh teman.


Selfie merupakan bentuk pereda stres yang murah meriah

Lewat selfie, kamu bisa menghibur diri sendiri dengan melakukan gaya muka jelek atau memanfaatkan fitur-fitur lucu yang tersedia, seperti dog filter yang sempat menjadi tren di tahun lalu dan lain-lain. Dengan demikian, kamu tidak perlu mengeluarkan banyak biaya dibandingkan dengan pergi shopping, atau karaoke demi meredakan stres.


Tanpa disadari, kamu jadi lebih penasaran dengan fitur-fitur photo editing dan mulai mempelajarinya

Kunci untuk menjadi ahli dalam mengedit foto adalah dengan sering berlatih mengedit foto walaupun dimulai dari media yang paling sederhana, yaitu dengan handphone kamu sendiri. Semakin kamu tertarik pada dunia editing, kamu akan otomatis mencari software dengan kompleksitas lebih tinggi daripada yang ada di gadget kamu.


Dengan mengetahui hobi selfie kamu, teman-teman menjadi sangat percaya kalau kamu juga jago dalam mencari angle bagus untuk wefie

Semakin tinggi jam terbang kamu selfie akan berbanding lurus dengan tingkat kepercayaan teman kamu untuk meminta bantuan kamu memegang kamera ketika foto bareng. Nah, untuk kamu yang pemalu, kamu bisa banget mendapatkan teman dengan cara ini. Kamu bisa menawarkan diri untuk memegang kamera tiap kali foto bersama, dan ada alasan untuk berbincang dengan mereka untuk lebih lanjut tentunya.


Sering selfie membuat kamu secara tidak langsung sudah mengumpulkan dokumentasi diri yang berguna untuk berbagai keperluan

Suatu hari nanti, mungkin kamu membutuhkan foto profil untuk kamu gunakan secara mendadak. Kalau kamu sering selfie, kamu tidak perlu kelabakan untuk foto ulang karena kamu sudah punya stok foto yang banyak. Di hari tua nanti, kamu juga bisa menjadikan foto selfie kamu sebagai bahan cerita untuk anak-cucu kamu.


Ternyata dari hal sederhana, banyak manfaat yang bisa didapat ya, Rula Woman. Maka dari itu kamu tidak perlu ragu lagi, yuk selfie!


Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Sebaiknya Kamu Tahu. Ternyata Selfie Memiliki 6 Manfaat Tersembunyi yang Jarang Disadari Orang". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Jane Melissa | @janemelissa

Junior Architects at PHL Architects - Blogger - Freelancer - Content Writer - Contributor of RULA.co.id

Bagaimana menurutmu?