899
Dunia ini adalah tentang kebalikan, ada pertemuan tapi juga ada perpisahan.

Bagaimana RulaWoman rasanya ketika ujian skripsi kamu selesai dan dinyatakan lulus? Bahagia? Tentu saja. Setelah melewati masa 'gunung es' menyusun skripsi, lulus adalah bayaran yang sangat setimpal. Namun di balik kebahagian itu, pasti ada kesedihan yang menyelimuti. Terutama ketika kamu menyadari akan berpisah dengan teman-teman. Sedih? Pasti iya, sebab kamu akan menghadapi dunia yang berbeda, yang lebih menantang, dan kemungkinan tanpa teman-teman kamu di sekelilingmu. Meskipun begitu, jangan sampai hubungan pertemananmu menjadi renggang atau terputus begitu saja ya RulaWoman. Lakukan hal-hal ini agar kalian bisa tetap dekat meski berjauhan. Apa saja? Ini dia!

1. Don’t Bother to Approach First

Photo Credit: iStock

Jangan merasa berat untuk menghubungi duluan ya, RulaWoman. Kebanyakan hubungan menjadi renggang karena komunikasi yang tidak baik. Misal, kamu ingin basa-basi ngechat teman kamu, tapi kamu takut mengganggu atau takut dia sibuk. Ayo, ayo, enyahkan pikiran itu. Bukankah kalian dulu sering hangout bersama? Lantas kenapa satu pesan saja harus banyak pertimbangannya?

2. Kenangan Bermakna

photo credit: pinterest

Sebelum kalian benar-benar berpisah, lakukan hal fun bersama. Buat kenangan yang manis, yang tidak terlupakan. Misal, pergi ke taman hiburan, naik kora-kora, teriak kenceng-kenceng dan mual bersama. Atau hal lain yang bermakna untuk kalian. Jangan lupa foto bersamanya!

3. Komen di Akun Medsos

Iya tuh, jangan ngelike saja ya atau malah cuma stalking saja. Ayo, berikan komentar juga. Komentar yang lucu-lucu agar kalian tidak canggung nantinya bila bertemu lagi. Meskipun sahabat dekat, bisa saling canggung loh RulaWoman kalau tidak terbiasa berkomunikasi begitu. Semacam, tidak ada topik untuk dibahas selain tanya kabar dan kesibukan.

4. Beri Semangat

Nah, bila teman kamu masih berjuang dengan skripsinya atau berjuang dengan hal lainnya misal mencari beasiswa S2 atau mencari kerja, jangan lupa semangati ya RulaWoman. Pemberian semangat memang sudah sangat lazim namun jauh di dalam lubuk hati, kata semangat memberi kesan bahwa ‘oh dia peduli denganku', semacam itu. Jadi walaupun mainstream jangan lupa saling menyemangati ya.

5. Main-main

photo credit: pinterest

Kalau kamu sedang tidak sibuk, cobalah main-main ke tempat teman kamu. Lakukan hal fun bersama. Misal bila teman kamu ada di tempat yang belum pernah kamu kunjungi sebelumnya, jalan-jalan bisa sangat seru. Pokoknya lakukan hal-hal fun bersama.

BACA JUGA


Nah begitu RulaWoman. Jangan sampai menjadi canggung, renggang, atau bahkan putus hubungan hanya karena kalian berjauhan. Jangan jadikan jarak sebagai alasan ya RulaWoman sebab pertemanan itu sulit didapat.


Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Sedih Berpisah dengan Teman-teman karena Lulus Kuliah? Lakukan 5 Hal Ini Agar Pertemananmu Awet Meski Berjauhan!". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


qurrotu ainiputri | @ainiputri

Bagaimana menurutmu?

Silahkan login untuk memberi komentar