1.2K
Jarak yang jauh rawan menjauhkan pula hubungan persahabatan kalian. Untuk mengatasinya, coba lakukan hal-hal dalam daftar kegiatan ini, RulaWoman!

Ibarat dua mata uang, pertemuan memang selalu bersanding dengan perpisahan. Setelah wisuda, berpisah dengan girls squad kamu jelas menjadi hal tak terhindarkan. Lingkaran pertemananmu di kampus tentunya berisi orang-orang dari berbagai daerah di Indonesia. Kamu sendiri, mungkin termasuk anak rantau yang tidak selamanya berada di kota tempat kampusmu berada. Lagipula, tempat kerja kamu belum tentu sama, bahkan seringkali semuanya terpencar di tempat-tempat yang berbeda.

Jika tidak disikapi dengan benar, jarak yang jauh ini juga akan menjauhkan hubungan persahabatan kamu. Untuk mengatasinya, coba lakukan hal-hal dalam daftar kegiatan ini, RulaWoman!

1. Buat grup chatting

Photo credit: VideoBlocks

Setiap orang saat ini selalu membawa smartphone dalam genggamannya. Hal ini jelas bisa dimanfaatkan untuk membuat grup chatting online yang memungkinkan kamu tetap ngobrol bareng setiap hari. Sesekali, kamu juga bisa melakukan video call.

2. Rayakan ulang tahun masing-masing

Photo credit: 101 Fitness

Perayaan ulang tahun akan jadi alasan yang bagus untuk berkumpul. Selain untuk memberikan doa-doa terbaik bagi teman yang berulang tahun, kamu pun akhirnya akan bertatap muka kembali.

3. Buat aktivitas bulanan

Photo credit: Los Angeles Times

Aktivitas ini bisa berhubungan dengan minat kamu. Misalnya nonton film bareng di bioskop, nonton konser, olahraga bareng, atau sekadar pesta piyama yang dilakukan secara bergiliran di kediaman kamu masing-masing.

4. Rencanakan liburan bersama

Photo credit: Lynx2Travel

Setelah resmi memasuki kehidupan orang dewasa yang bekerja, sangat mungkin kamu menjadi lelah dan stres dengan segala rutinitas pekerjaan yang padat merayap. Berwisata menjadi pilihan favorit untuk melepas penat. Bersama teman-teman kampus, perjalanan akan lebih menyenangkan. Kegiatan ini bisa kamu masukkan ke dalam salah satu agenda bulanan.

5. Datang ke acara almamater

Photo credit:TVLine

Saat ada pertemuan alumni, kamu bisa rencanakan bareng untuk bertemu di sana. Kamu bisa saling mengenang masa-masa kebersamaan di kampus, mulai dari susah payah mengerjakan tugas, pengalaman tidak menyenangkan saat kehabisan uang, sampai kebiasaan seru kamu di akhir pekan.

Nah, kegiatan-kegiatan ini cukup menyenangkan, kan? Jangan sampai kamu hilang kontak dengan sahabat-sahabatmu, RulaWoman!


Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Sedih Karena Berpisah Dengan Teman-Teman Kampus Setelah Wisuda? Ini 5 Langkah Menyenangkan Agar Kamu Tetap Terhubung Dengan Mereka". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Henny Alifah | @hennyalifah

Writer and Knitter

Bagaimana menurutmu?

Silahkan login untuk memberi komentar