3.6K
Dear parents in law, thank you for raising the man of my dreams.

Restu orang tua merupakan salah satu faktor penting dalam hubungan. Karena orang tua merupakan sosok penting untuk seseorang. Orang tua merawat anaknya penuh sabar dan kasih sayang. Jika orang tua memberikan restu dalam hubungan semua akan terasa lebih baik dibandingkan dengan hubungan kamu ditentang oleh mereka. Bagaimana jika orang tua pasangan jika tidak suka dengan kamu? Tenang, kamu masih bisa merebut hatinya dengan melakukan hal ini!

Sabar

Photo Source: The Huffington Post

Semua butuh proses, seorang orang tua sangat mencintai anaknya. Tentu saja dia akan sangat selektif dalam memilih pasangan yang akan menjadi pendamping anaknya. Bukan dalam hanya sekedar satu sisi seperti pekerjaan atau baik buruknya sifat kamu, melainkan menyeluruh. Orang tua tidak akan menuntut kamu menjadi seorang yang sempurna. Karena tidak ada sesuatu yang sempurna.

Dia dan Kamu Terlihat Lebih Baik Saat Bersama

Photo Source: westchestermagazine

Jika kamu dan dia terlihat lebih positif saat menjalin hubungan bersama. Tentu saja orang tua akan lebih senang jika anaknya menjadi lebih baik. Contohnya adalah pasangan kamu lebih respect dengan orang tuanya saat menjalin hubungan bersama kamu. Dia lebih semangat menjalani hidup dan lebih bertanggung jawab atas dirinya sendiri. Tentu saja juga menyayangi keluarganya.

Berikan Dia Ruang Bersama Keluarga

Photo Source: IDoKnot

Saat kita menjalani sebuah hubungan biasanya waktu kita bersama dengan keluarga berkurang lebih dari biasanya. Orang tua juga ingin mempunyai waktu luang bersama anaknya atau kamu dapat membuat kegiatan seperti hangout juga bersama keluarganya. Selain kamu bisa lebih mengenal kamu juga bisa lebih bonding dengan keluarga pacar kamu.

Optimis

Photo Source: The Huffington Post

Walaupun saat ini RulaWoman tidak menjadi sesorang favorit untuk mereka tetapi semua bisa saja berubah. Seiring waktu mereka akan mengerti keseriusan dan ketulusan cinta kamu untuk anaknya. Suatu saat kamu harus yakin jika orang tua merstui hubungan kamu selama hubungan kamu mengarah ke hal yang lebih positif dibandingkan sebelumnya.

Respect

Photo Sourec: LunchClick

Kamu sangat perlu menunjukan sikap menghargai kepada semua orang termasuk calon mertua kamu. Rasa respect bukan berarti kamu harus menyembah tetapi kamu bisa lebih menghargainya. Seperti contoh kamu lebih mengapresiasi apa yang dia lakukan atau apa yang dia kenakan. Sedikit pujian juga membuat dia senang tentunya. Tapi jangan terlalu berlebihan, kamu tidak ingin terkesan gombal bukan?

Lebih Mengenal

Ada ungkapan yang sering kita dengar, tak kenal maka tak sayang. Kamu tak akan bisa berhubungan baik dengan mereka jika kamu tidak mengenalnya dengan baik. Saat waktu luang kamu bisa mengunjunginya. Bawakan beberapa hadiah kecil yang tidak harus mahal contohnya adalah makanan yang kamu bisa beli atau jika kamu bisa memasak maka kamu bisa membuatnya sendiri.

Introspeksi Diri

Photo Source: Julianabirdphotography

Introspeksi diri sangat penting karena saat kamu berkaca dengan diri kamu sendiri kamu akan lebih mengetahui dimana kekurangan dan kelebihan kamu. Saat kamu bisa meng-upgrade diri kamu sendiri kamu bisa memikat hati orang tua dan juga hal yang baik untuk diri kamu sendiri.

Orang tua ingin yang terbaik untuk anaknya. Suatu hal yang wajar jika orang tua terkesan picky untuk anaknya. Dia tidak ingin anaknya terluka dan mendapatkan seseorang yang buruk. Suatu saat kamu akan merasakan posisi itu jika kamu memiliki anak. Untuk mendapatkan seseorang yang baik kamu harus menjadi seseorang yang baik juga. Untuk mencintai seseorang tentu saja terdapat perjuangan yang kamu tempuh. Salah satunya adalah merebut hati orang tuanya.


Semoga berhasil RulaWoman!


Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Sedih Karena Calon Mertua Tidak Menyukaimu? RulaWoman, Inilah Cara Merebut Hatinya Sebagai Calon Menantu!". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Carmelita Binka | @carmelitabinka

Bagaimana menurutmu?

Silahkan login untuk memberi komentar