903
Sendiri bukan berarti merana. Banyak hal yang bisa kamu lakukan selagi kamu masih sendiri.
photo credit: huffington post

Bahagia itu soal keputusan. Tak sedikit orang mengganti standart kebahagiaan mereka dengan standart kebahagiaan orang lain. Melihat sebagian besar temanmu menikah, kamu pun membuang impianmu yang masih ingin kamu perjuangkan dan kemudian kamu memutuskan untuk menikah. Setelah menikah, kamu melihat kehidupan yang kamu rasakan tak sesuai dengan gambaran yang kamu cita-citakan. Dan akhirnya kamu pun merasa gagal dalam hidup. RulaWoman, kesendirian itu bukanlah sebuah bencana. Apalagi jika kamu dalam proses 'memantaskan diri' untuk mendapatkan yang terbaik. Selagi masih sendiri, pastikan dirimu tetap bahagia dengan melakukan 5 hal ini.

1. Pastikan kamu punya waktu untuk dirimu sendiri

photo credit: Favim.com

Me time memberi kamu kesempatan untuk lebih mengenal dirimu sendiri serta membantu meningkatkan kualitas diri. Untuk itu sempatkan diri untuk melakukan hal yang kamu suka. Apapun itu. Berolah raga, jalan-jalan, belanja, ke salon, memasak makanan favoritmu.

2. Lakukan evaluasi pada goals dan impian kamu

photo credit: ASU Lodestar Center

Lakukan evaluasi pada goals kamu, tujuan hidup yang memang benar-benar kamu inginkan. Bukan tujuan hidup orang lain atau bahkan sesuatu yang kamu lakukan karena peer pressure. Evaluasi berkala akan membantu kamu untuk tetap keep on track.

3. Milikilah pendapatmu sendiri

Belajarlah untuk berani berkata “tidak”. Kamu tidak akan pernah bisa membahagiakan semua orang. Bangun rasa percaya dirimu dan beranilah untuk mengutarakan pendapatmu sendiri. Kamu tidak akan bisa memaksa orang untuk menerimamu jika kamu tidak terlebih dulu melakukannya untuk dirimu sendiri.

4. Berani untuk jadi berbeda

photo credit:Take the Lead Women

Keunikan akan membuat kamu tampak berbeda, sedangkan berusaha untuk menjadi “sama” tidak akan membuat kamu terlihat spesial. Temukan apa yang menjadi minat dan passion kamu, dan gigihlah dalam mengejarnya, meski apa yang kamu perjuangkan berbeda dengan orang-orang pada umumnya.

5. Pastikan apa yang kamu lakukan membuat kamu lebih dekat pada goals kamu

Perjalanan dalam mencapai mimpi memang tak pernah mudah dan tak selamanya berjalan mulus. Tapi bukan berarti kamu bisa menyerah begitu saja. Pastikan kamu melakukan langkah demi langkah kecil yang bisa membawa kamu lebih dekat ke tujuan kamu. Misalkan kamu bercita-cita untuk membuka bisnis start up suatu saat nanti, pastikan kamu berada di lingkungan yang suportif dan mulailah tingkatkan kualitas serta skill yang kamu miliki dengan perbanyak membaca buku, mengikuti seminar, dan berbagai kegiatan positif lainnya.

BACA JUGA


RulaWoman, Berikut 5 Hal Sederhana yang Bisa Membuat Kamu Bahagia

RulaWoman, Berikut 5 Hal Sederhana yang Bisa Membuat Kamu Bahagia

Saya bahagia kalau kebutuhan tercukupi. Saya bahagia kalau saya capai target. Atau saya bahagia kalau target saya tercapai. Apa yang membuat ...

Read more..

Bagaimana RulaWoman? Semoga bermanfaat ya.


Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Selagi Masih Sendiri, Pastikan Dirimu Tetap Bahagia dengan Melakukan 5 Hal Ini". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Rahajeng | @rahajengkurniawati

Life is a pleasure when we share it.

Bagaimana menurutmu?

Silahkan login untuk memberi komentar