2.1K
Sulit bukan berarti tak bisa dan banyak rintangan bukan berarti tak berhasil.

Semua butuh proses dan tak ada yang instan, karena sesuatu yang datang secara instan biasanya tak bertahan lama, termasuk dalam hal kekayaan. Berikut 7 cara ampuh yang bisa RulaWoman lakukan untuk menambah pundi-pundi rupiah dalam waktu singkat.

1. Jadilah kreatif dan jeli melihat peluang

photo credit: Women's Lifestyle Magazine
Bergantung pada satu jenis penghasilan saja tidak akan membuat kamu kaya.

Menggantungkan diri hanya dari satu jenis penghasilan tidak akan membuat kamu 'aman' dan proses melipatgandakan pundi-pundi akan jadi lebih lama. Putar otak dan lihat peluang apa yang ada di sekeliling kamu. Mulailah untuk mencari penghasilan tambahan. Selain untuk belajar, menambah pengalaman, dan mengasah skill yang kamu miliki, kebiasaan ini juga akan melatih mental kamu untuk bisa bekerja keras.

2. Pandai-pandailah mengatur diri kamu sendiri

photo credit: YouTube
Penghasilan yang fantastis akan percuma kalau kamu tidak cerdas dalam mengelolanya.

Buatlah budget alias rencana pengeluaran kamu setiap bulannya. Buat diri kamu disiplin dalam memisahkan keinginan dan kebutuhan. Dengan demikian uang yang kamu habiskan akan lebih terarah dan terkontrol.

3. Siapkan dana darurat

photo credit: CNBC.com

Sisihkan minimal 10% dari penghasilan yang kamu miliki untuk dialokasikan dalam dana darurat. Hal ini berguna agar ketika hal mendesak terjadi, tabungan yang telah kamu kumpulkan tidak habis untuk biaya tak terduga.

4. Beranilah berinvestasi karena menabung tak akan membuat kamu kaya

Menabung memang pilihan aman, tapi bukan pilihan cerdas.

Selagi masih muda, perbanyak belajar dan beranikan diri untuk berinvestasi. Uang yang kamu tabung jumlahnya dari tahun ke tahun tak akan sanggup menandingi tingginya inflasi dan biaya hidup yang kian meroket. Memang investasi tidak pasti, ada risiko rugi yang bisa kamu alami, tapi kamu bisa mengurangi risiko tersebut melalui ilmu dan pengalaman dari orang-orang yang lebih ahli di bidangnya.

5. Pilih inner circle kamu

photo credit: Pinterest
Bertemanlah dengan siapa saja, tapi batasi pergaulan kamu

Kepribadian, pola pikir, dan cara pandang kamu dipengaruhi oleh lima orang terdekat kamu, termasuk dalam hal keuangan. Jadi bijaklah dalam memilih dengan siapa kamu harus bergaul.

6. Memulai usaha sendiri, mengapa tidak?

photo credit: Hongkiat.com

Sebagian besar milyader di dunia adalah seorang entrepreneur. Jadi beranikan dirimu untuk mulai membangun usaha sendiri ya, RulaWoman. Selagi kamu masih muda, kemungkinan kamu untuk bangkit dan pulih akan jauh lebih besar dibandingkan ketika kamu memulai semuanya saat usia kamu sudah mendekati masa pensiun. Lagipula jika kamu bisa berhasil sekarang, mengapa harus menunggu nanti?

7. Jadilah konsisten

photo credit: Weight Gone Now
Apapun bidang yang kamu tekuni, jadilah konsisten.

Tak ada keberhasilan yang bisa dicapai dalam sekejap mata. Selesaikan apa yang telah kamu mulai dan jadilah konsisten dengan itu. Tetap disiplin melakukan hal yang 'sama' meskipun kamu sedang tidak mood.

BACA JUGA


Kamu Harus Tahu, Keamanan Keuangan Kamu Dari Internet Banking dan ATM, Ternyata Dilindungi oleh 3C Wireless Loh

Kamu Harus Tahu, Keamanan Keuangan Kamu Dari Internet Banking dan ATM, Ternyata Dilindungi oleh 3C Wireless Loh

RulaWoman, pernahkah kamu berpikir seaman apakah transaksi perbankan kamu dari atm atau internet banking? Siapa yang melindungi keamaan ...

Read more..

Sukses itu bukan tujuan, tapi sebuah perjalanan. Bagaimana menurutmu, RulaWoman? Semoga bermanfaat.


Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Semua Butuh Proses, Berikut 7 Cara yang Bisa RulaWoman Lakukan untuk Membuat Pundi-pundi Rupiah Berlipat Ganda". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Rahajeng | @rahajengkurniawati

Life is a pleasure when we share it.

Bagaimana menurutmu?

Silahkan login untuk memberi komentar