345
Ternyata, ada manfaat tersendiri loh saat kamu melakukan travelling. Mulai dari menjadi mandiri, hingga bertemu banyak orang di luar sana.

RulaWoman, pastinya menyenangkan bukan ketika kamu bisa berjalan-jalan ke tempat yang baru dan mencoba untuk terlepas dari rutinitasmu sehari-hari. Ketika kamu melakukan travelling, otomatis, kamu bisa loh mendapatkan banyak manfaat. Kamu tidak akan menduga kalau pada akhirnya kamu bisa menemukan dan mengalami hal yang tidak terduga. Apalagi, travelling menjanjikan ketenangan bagi diri kamu yang sedang gundah gulana karena rutinitas yang membosankan.

Nah, ini dia 5 manfaat yang bisa kamu dapatkan dengan melakukan travelling. Yuk, disimak.

1. Bersantai dan keluar dari rutinitas

image credit: cdn.newsapi.com.au

Kerja penuh waktu dari pukul 9 sampai 17 membuat kamu serasa menjadi robot. Rutinitas kamu tidak berubah. Setiap hari, kamu melakukan hal yang sama dan seolah-seolah itulah yang akan menjadi kehidupan kamu selamanya. Ketika kamu benar-benar jenuh dan merasa tidak punya motivasi, cobalah untuk melakukan escape sebentar dengan travelling. Tidak perlu jauh-jauh, RulaWoman. Cukup ke tempat yang kamu suka dan tentunya sesuai dengan budget kamu. Setidaknya, dengan demikian, kamu bisa sedikit refreshing dan juga mendapatkan motivasi kembali untuk menjalani rutinitas kamu.

2. Bertemu dengan orang baru

Ketika kamu melakukan travelling, RulaWoman, kamu pun akan bertemu dengan orang-orang baru. Orang-orang yang tidak pernah kamu bayangkan sebelumnya. Asal kamu tahu, kamu bisa menemukan jenis orang yang berbeda ketika kamu melakukan perjalanan. Alhasil, kamu pun bisa menemukan orang baru dan pada akhirnya menjadikan mereka sebagai teman. Orang-orang yang tidak sengaja kamu temui di kafe maupun restoran, atau bahkan orang yang tak sengaja berbagai kursi denganmu di taman, dapat menjadi kenalanmu dan menjadi orang yang akan membantumu di kemudian hari.

3. Mengajari kamu kemandirian dan juga rasa percaya diri

image credit: www.hotelcluster.com

Kamu melakukan perjalanan seorang diri, RulaWoman? Tentunya, kamu akan mendapatkan manfaat lebih. Mengapa? Kamu bisa melatih kemandirian yang kamu miliki. Tidak mudah bagi seseorang untuk jauh dari orang-orang terdekatnya. Akan tetapi, ketika kamu bisa melakukannya, maka kamu pun harus mencoba mencari cara untuk dapat hidup mandiri. Tanpa bantuan dari orang yang kamu kenal. Kemudian, kamu pun juga harus bisa percaya diri ketika kamu sendirian di luar sana. Karena kamu tidak dapat bergantung kepada siapa-siapa.

4. Pengalaman baru

Ketika kamu pergi ke satu tempat yang baru, otomatis kamu bisa mendapatkan bentuk pengalaman baru. Bentuk pengalaman yang tidak akan pernah bisa kamu lupakan begitu saja. Kamu bertemu dengan orang baru, menemukan suasana baru, hingga bertemu dengan hal-hal baru mulai dari makanan, oleh-oleh, kesenian, dan lainnya. Yang pasti, banyak sekali pengalaman baru yang bisa kamu dapatkan ketika melakukan travelling. Dijamin kamu tidak akan menyesal.

5. Menghargai hidup

image credit: wegointer.com

Bisa melakukan perjalanan ke satu tempat yang belum pernah kamu kunjungi tentunya menjadi pelajaran hidup yang paling berharga bagimu, RulaWoman. Mengapa demikian? Karena akmu beruntung bisa mendapatkan kesempatan itu. Tidak semua orang bisa mendapatkan kesempatan yang sama denganmu. Kamu pun bisa menemukan berbagai hal yang tentunya akan benar-benar membuatmu menghargai kehidupan yang kamu jalani sekarang.

Melakukan travelling merupakan satu hal yang menyenangkan dan tentunya menarik untuk dilakukan. Begitu banyak manfaat yang bisa kamu dapatkan. Mulai dari hal-hal kecil, kamu bisa temukan dalam perjalanan kamu. Tidak ada salahnya kok ketika kamu melakukan travelling, baik secara rombongan atau sendirian. Yang terpenting adalah, kamu bisa menjaga diri kamu sendiri dengan baik. Selebihnya, tidak akan ada masalah yang cukup berarti. Jadi, selamat jalan-jalan, RulaWoman!


Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Senang Jalan-jalan? Ini 5 Manfaat yang Bisa Kamu Dapatkan dengan Melakukan Travelling, RulaWoman!". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Puji P. Rahayu | @PujiPRahayu

The Sun and the Red Glow of the Dawn. Passionate on reading and writing. Grateful for everything that happened in my life.

Bagaimana menurutmu?

Silahkan login untuk memberi komentar