490
Perempuan yang mengejar karir bukan berarti betah dengan status jomblonya.

Saat ini banyak perempuan yang sangat bersemangat untuk mengejar karir atau tetap berkarir meskipun sudah berkeluarga. Bagi yang masih sendiri alias ngejomblo memang dari tampilan luar sepertinya sudah mandiri dan kalau tidak ada gandengan juga tidak apa-apa. Pada kenyataannya, ketika menemukan Mr. Right, tentunya akan melengkapi rasa bahagiamu.

Beberapa hari lalu saya mendengarkan pembicaraan mengenai tipe laki-laki yang diinginkan teman-teman saya yang sedang ngejomblo. Menurut saya, teman-teman saya itu mempunyai kualitas yang oke sebagai pacar, mereka berprestasi, manis, dan kehidupan sosialnya baik. Mungkin karena itu juga mereka mencari yang sepadan untuk menjadi pacar dan kalau bisa juga menjadi pendamping hidup. Kriteria yang mereka inginkan itu mencakup 5 poin di bawah ini.

1. Laki-laki yang punya planning ke depan

photo credit: iStock

Karena terbiasa mandiri dalam pekerjaan, kamu biasanya akan jengkel kalau punya pacar yang tidak punya rencana ke depan dan hanya ikut arus saja. Lelaki yang punya planning beberapa tahun ke depan terlihat lebih siap menjalani hidup dan bisa membawa kehidupan rumah tangga dengan lebih terencana.

2. Lelaki yang smart

Lelaki yang smart selalu terlihat seksi di mata perempuan. Seolah-olah bisa menjadi tempat bertanya atau kunci jawaban dari sejumlah pertanyaan dan masalah yang kamu hadapi. Tentu saja lelaki seperti ini bisa diandalkan dalam banyak hal dan tidak bosan menjalani hari-hari bersamanya.

3. Good-looking bikin pandangan tidak lepas

photo credit: iStock

Perempuan karir percaya akan inner beauty seseorang karena kamu pasti juga merasakan bahwa kamu cantik dari dalam walau di luar masih banyak yang lebih cantik. Nah, bila berbicara tentang calon pacar, selain punya kualitas dalam diri yang bagus, penampilan luar juga tetap menjadi pertimbangan tambahan. Tidak harus tampan, tetapi ada ciri khas yang kamu sukai dari penampilannya itu. Bisa karena lesung pipinya yang manis, atau tatapan matanya yang tajam atau hidungnya yang mancung bikin kamu selalu ingin lagi dan lagi menatap wajahnya.

4. Mampu menempatkan diri sesuai dengan tempatnya

Lelaki yang bisa bersikap sesuai dengan tempatnya juga sangat menarik. Dia bisa bersikap fun bersama teman-temannya, bisa bersikap sopan di depan orang yang lebih tua, dan bisa bersikap cool but sweet di depan orang yang disukainya. Seandainya bisa punya pacar seperti ini, kamu tidak perlu khawatir kalau dia bakal malu-maluin di depan teman-teman ataupun keluargamu.

5. Punya hobi atau ketertarikan yang sama

photo credit: iStock

Selain poin-poin di atas, poin yang ini juga penting karena memiliki hobi atau ketertarikan yang sama membuat kamu mempunyai ikatan spesial dan khusus di antara kamu dan dia. Misalnya saja kamu suka sekali dengan film-film Marvel dan diapun seperti itu, jadi ketika ada film baru atau pemeran karakter Marvel ada bermain film baru, kamu dan dia selalu punya bahan obrolan yang memancing semangat berdua.

BACA JUGA


5 Pelajaran Tentang Jodoh yang Bisa Kamu Ambil dari Pernikahan Laudya Cynthia Bella dan Engku Emran

5 Pelajaran Tentang Jodoh yang Bisa Kamu Ambil dari Pernikahan Laudya Cynthia Bella dan Engku Emran

Lika-liku kisah cinta Bella dan Engku Emran memang tidak kalah menarik dari cerita para Putri Disney

Read more..

Kriteria di atas bukanlah patokan bagi seorang perempuan dalam mencari pacar. Ketika sudah menemukan yang cocok, tidak ada alasan pasti yang bisa menjelaskan mengapa seorang perempuan bisa memilih seorang pacar atau suami. Kriteria hanya mengunggapkan apa sih hal pertama yang bisa mencuri perhatian perempuan untuk melirik seorang lelaki. Setujukah RulaWoman?


Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Seperti Apa Sih Kriteria Laki-laki yang Diharapkan Perempuan Karir Masa Kini? Yuk Intip 5 Kriterianya!". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Jane Melissa | @janemelissa

Interested with food, traveling, design, comedy-romance, and my "Y"

Bagaimana menurutmu?

Silahkan login untuk memberi komentar