835
Mengetahui serunya perjalanan Dian Pelangi ini, kamu mungkin akan mendapat alasan yang kuat untuk melakukan solo traveling.

Belum lama ini Dian Pelangi mengikuti fashion show di Torino, Italia. Ia kembali membawa misi pengenalan busana santun, atau yang lebih dikenal dengan modest fashion, ke pasar internasional. Dian Pelangi memang dikenal luas dengan rancangan busana muslimnya yang modern tanpa meninggalkan sentuhan tradisional dan patokan agama. Berbeda dari perjalanan fashion-nya yang biasa, Dian Pelangi mengungkapkan bahwa kali ini ia pergi sendirian. Meski demikian, ia tidak melewatkan kesempatan untuk menjelajah negara Italia, tidak peduli jika harus ke mana-mana tanpa teman atau asisten.

Tak lupa, Dian Pelangi pun mengungkapkan kesan perjalanannya selama di Italia melalui akun Instagram pribadinya. Mengetahui serunya perjalanan Dian Pelangi ini, kamu mungkin akan mendapat alasan yang kuat untuk turut mengikuti jejaknya dalam melakukan solo traveling.

1. Bukan sekadar jalan-jalan cantik, kamu sebenarnya sedang menambah teman melalui perkenalan dengan penduduk lokal

Photo credit: Instagram Dian Pelangi

Saat jalan sendirian, tidak ada orang lain yang bisa kamu ajak berbagi kebingungan, bertukar pendapat, apa lagi berlaku sebagai Instagram husband atau Instagram boyfriend. Jujur saja, kamu tidak bisa selfie terus-terusan tanpa ada satupun foto dengan latar belakang khas kota atau negara yang kamu kunjungi, kan? Oleh karenanya kamu harus menyapa orang setempat untuk meminta bantuan. Tanpa sadar, kamu pun menambah teman baru dengan berinteraksi seperti itu. Itulah yang juga diungkapkan oleh Dian, ia mengaku bahwa foto dengan latar belakang danau berikut bukit dan pepohonannya ini adalah hasil jepretan orang yang sedang melintas dan bersedia memotretnya, hanya dengan kamera smartphone!

2. Lebih dari sekadar berburu foto bagus, kamu bisa fokus menikmati pemandangan sekitar

Ngaku, deh! Saat tiba di sebuah lokasi yang indah dan instagramable, kamu pasti tidak tahan untuk jepret sana sini dalam berbagai angle tak terhitung jumlahnya. Nah, berhubung jalan sendirian, kebiasaan ini pasti berkurang drastis. Meski demikian, kamu justru akan lebih banyak menghabiskan waktu untuk eksplorasi alam daripada berfoto tiap satu menit sekali. Dian mengaku jadi lebih fokus menikmati pemandangan alam sambil mendengarkan lagu sampai tiduran di bawah pohon yang ada pada foto sebelumnya, selama satu jam lebih! Ia juga menambahkan bahwa dirinya tak kuasa menahan tangis melihat keindahan pemandangan di depan matanya tersebut.

3. Tidak bergantung pada orang lain

Photo credit: Instagram Dian Pelangi

Solo traveling memang mengharuskan kamu untuk mengurus sendiri segala sesuatu yang diperlukan. Mulai dari siap-siap sendiri, berangkat sendiri, jalan sendiri, foto juga sendiri. Menurut Dian, hal ini justru lebih seru, lho! Kamu akan belajar mandiri dan tidak melulu bergantung pada orang lain.

4. Lebih berani, lebih percaya diri

Photo credit: Instagram Dian Pelangi

Dear strong and independent woman out there, don't make yourself look pitiful and don't point fingers. Stand and deal. Learn and don't depend too much on anyone in this world. Even your shadows leaves you when you're in darkness. Rely on Allah. "And He found you lost and Guided you." (Ad-Dhuhaa : 7)

Demikian bunyi pesan Dian Pelangi dalam sebuah unggahan Instagramnya setelah melakukan perjalanan selama satu minggu ke empat kota di Italia yaitu Torino, Milan, Verona, dan St. Moritz. Ia pun sadar bahwa setelah perjalanan itu ia menjadi pribadi yang berani menghadapi ketakutannya sendiri.

Nah, solo traveling ini menarik, kan? Saat ini solo traveling memang cukup tren di kalangan millenial. Jika kamu juga berminat untuk melakukannya, jangan lupa untuk tetap waspada, hati-hati, dan mempersiapkannya dengan teliti ya, RulaWoman! Ingat pula untuk tidak melaporkan keberadaanmu setiap detik di media sosial demi menghindari perampokan dan sejenisnya.



Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Seperti Dian Pelangi, Kamu Tidak Perlu Takut Melakukan Solo Travelling. Ini 4 Alasannya!". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Henny Alifah | @hennyalifah

Writer and Knitter

Bagaimana menurutmu?

Silahkan login untuk memberi komentar