1.2K
Sering disindir kalau kamu terlalu pintar makanya laki-laki nggak berani dekat dengan kamu? Sering diingatkan bahwa kepandaian kamu mengintimidasi laki-laki? Berhentilah berpikir kalau kamu berlebihan, RulaWoman.

Posisi kamu yang saat ini masih single sering disalahkan oleh orang-orang disekeliling kamu (terutama keluarga) karena kamu terlalu pintar. Apalagi kalau kamu sudah dianggap cukup umur untuk menikah. Dan bahkan diiringi himbauan sebaiknya jadi perempuan nggak boleh ambisius banget karena sikap kamu akan mengintimidasi laki-laki.

Stop mendengarkan kata-kata jahat ini ya RulaWoman. Menjadi pintar bukanlah kejahatan. Malah kamu termasuk dalam kategori perempuan yang langka karena kamu berani mengambil langkah untuk mengejar karir dan passion kamu. Lagipula, nggak ada salahnya kok menjadi perempuan yang pintar. Ini alasannya kenapa.

1. Kamu nggak butuh laki-laki minder

Kalau belum apa-apa laki-laki yang mendekati kamu sudah menunjukkan keminderannya dan bahkan ia sudah berani merendahkan dirinya di hadapan kamu, percaya deh. Kamu nggak butuh laki-laki yang seperti ini.

"Tapi 'kan kamu lebih kaya dari aku, sementara aku hanya...," "Kamu kan cantik, pinter, sementara aku hanya..." dan seterusnya. Ini adalah suatu bentuk excuses atau alasan yang ditujukan pada dirinya sendiri agar ia nggak usah kerja keras untuk menjadi seseorang yang berhasil. Dengan kata lain, mental miskin.

Orang-orang seperti ini adalah orang toxic, RulaWoman. Mereka hanya akan membawa kamu ke level rendah mereka, dan bukannya malah berusaha agar ia layak untuk tampil sejajar bersamamu. Sebaliknya, kamu butuh seseorang yang bisa mendukung kamu, bukannya malah menghambat kamu.

photo credit: inspiringwoman.co.za

2. Laki-laki yang pintar nggak akan terintimidasi oleh kamu

Seorang laki-laki yang pintar nggak akan terintimidasi oleh kamu. Malah dia nggak akan sungkan untuk berusaha keras demi kamu, dan dia nggak akan mau mengajak kamu hidup susah. Jadi, jangan mau diajak hidup susah ya RulaWoman. Karena laki-laki yang belum apa-apa 'menjanjikan' hidup susah, hanya akan membuat hidup kamu susah.

Laki-laki yang tahu cara menghargai kamu, adalah laki-laki yang tahu apa yang ia inginkan dalam hidupnya. Jadi jangan heran kalau ia sudah memiliki rencana apa untuk karirnya 5-10 tahun ke depan, dan bagaimana peran kamu dalam mendukungnya untuk menggapai hidup bahagia itu.

3. Hanya laki-laki bodoh yang takut pada kamu

Kalau seorang laki-laki belum apa-apa saja sudah menunjukkan ketidak tegasannya dan belum apa-apa hanya mengikuti apa maunya kamu saja, maka ia adalah tipe laki-laki yang memiliki rasa rendah diri yang tinggi. Kamu bisa melihat, apakah ia adalah tipe laki-laki yang mau membawakan tas kamu atau tidak.

Kalau laki-laki dengan senang hati membawakan tas kamu (dalam hal ini tas jinjing ya RulaWoman, bukan bahan belanjaan makanan). Maka kamu telah menunjukkan superioritas kamu atas dirinya. Mungkin sikapnya sangat manis, tapi kamu nggak butuh laki-laki seperti ini. Kamu butuh laki-laki yang bisa melindungi kamu, bukan sebaliknya.

photo credit: menshealth.com

4. Kamu butuh seseorang yang juga mampu berpikir besar, bukan malah mengempiskan impianmu

Kelemahan seorang perempuan adalah ia akan selalu mendengarkan apa kata pasangannya, karena semata rasa percaya dan cintanya pada pasangannya itu. Jadi agar kamu bisa menjadi seseorang yang hebat, kamu butuh seseorang yang bisa membuat kamu berpikir besar dan berpikir lebih besar lagi, RulaWoman.

Laki-laki yang merasa insecure dan takut padamu hanya bisa mengempiskan impian-impian kamu karena sebenarnya, ia yang nggak layak untuk mendapatkan kamu. Namun, ia malah melemparkannya padamu: daripada ia yang harus ke atas, sebaiknya kamu sajalah yang merendahkan impian kamu.

5. Kamu mencari tim Winnie the Pooh, bukan tim Eeyore

Winnie the Pooh selalu bisa melihat segala sesuatunya dari segi positif dan optimis dalam menyikapi banyak hal di sekitarnya. Sementara Eeyore, selalu dirudung kesedihan dan pesimistis. Memang benar, mereka bersahabat baik. Bahkan seringkali Winnie mengalah untuk mencoba mengerti Eeyore dan selalu menemaninya melewati masa gloomy Eeyore yang tidak berkesudahan.

Bukankah itu yang kamu butuhkan RulaWoman? Seseorang yang mau duduk bersamamu dan memahami masa sedihmu sementara ia akan selalu menjadi tim hore yang tidak pernah letih menyemangatimu? Sementara kalau kamu memiliki pasangan yang terus menerus pesimis dalam hidupnya dan nggak bersemangat, hasil apakah yang kamu harapkan darinya, RulaWoman?

photo credit: wallpapersafari.com

6. Hanya laki-laki hebat yang berhak untuk mendamping perempuan hebat seperti kamu

Atau dengan kata lain, great minds think alike. Pemikir besar akan memiliki pola pikir yang sama. Dan dalam hal ini akan ada keseimbangan pikiran, sehingga kamu berdua bisa menjadi partner yang baik dalam hubungan. Masing-masing sangat tahu bagaimana perannya. Selain saling mengisi, kamu tetap merasa dilindungi dan dijaga olehnya, sementara ia tahu, kamulah tempatnya bermanja-manja.

Kalau hubungan ini nggak seimbang, energi kamu hanya akan terkuras RulaWoman, dan hidup kamu penuh dengan kehampaan karena kamu nggak bisa berkembang. Oleh sebab itulah kamu juga butuh seseorang yang hebat untuk bisa mengerti kamu dan mendukung kamu di masa-masa sulit.

7. Berkacalah pada George Clooney dan Amal Clooney

photo credit hellomagazines.com

Nggak hanya ganteng dan berbakat acting, George Clooney juga seorang pengusaha yang memiliki net worth US$ 1 billions dollar, RulaWoman. Dan untuk waktu yang sangat lama, George Clooney memilih hidup melajang sampai ia bertemu dengan Amal Alamuddin, seorang pengacara lulusan Oxford dengan spesialisasi International law and human rights. Pintar? Banget! Cantik? Nggak cantik banget sih, tapi cerdasnya itu loh yang membuat George Clooney bertekuk lutut dan jatuh cinta setengah mati oleh Amal.

Pola pikir, nilai-nilai yang dipercaya, dan latar belakang pendidikan serta karirnya yang luar biasa, membuat Amal Clooney adalah perempuan langka, RulaWoman. Apalagi kalau kamu lihat sendiri prestasinya yang luar biasa. Pasti kamu nggak heran kenapa orang seperti George Clooney akan mudah jatuh cinta padanya.

Pertanyaannya, laki-laki seperti apakah yang menurut kamu layak untukmu?

8. Kamu layak untuk ditunggu, begitu juga pasanganmu.

Segala sesuatu yang terbaik, butuh waktu. Mungkin saat ini kamu sedang diberi kesempatan oleh alam semesta untuk mengejar impian kamu, atau meluangkan waktu untuk menjadi diri kamu yang seutuhnya. Dengan adanya pasangan, mungkin malah kamu akan memiliki fokus yang berbeda sehingga kamu malah nggak bisa memenuhi jalan takdir kamu. Dan kamu nggak akan pernah tahu, jalan hidup kamu yang seperti inilah justru yang akan mempertemukan kamu dengan orang-orang hebat, dan berujung pada pasangan hidup kamu.

Kalau kamu hanya fokus dalam mencari pasangan dan melupakan impian serta passion kamu, maka kamu nggak akan menemukan si dia yang layak untukmu. Tapi kalau kamu berani mengejar passion kamu, percayalah bahwa cinta akan mengikuti kamu. Dengan kamu melakukan apa yang kamu cintai, maka kamu akan menemukan si dia yang kan menghargai dan mencintai kamu karena kebisaan kamu.

9. Pasangan kamu adalah cerminan dari diri kamu

photo credit: elitedaily.com

Jangan pernah kamu akhirnya menurunkan standar kamu hanya karena kamu takut jomblo atau kamu terintimidasi oleh orang-orang di sekitar kamu yang berkata kalau standar kamu ketinggian, RulaWoman. Nggak ada standar yang terlalu tinggi untuk mendapatkan pasangan, selama kamu tahu kamu layak dan kamu juga memiliki kualitas yang sama.

Kalau kamu memaksakan diri untuk memiliki pasangan sementara kamu tahu sebenarnya pasangan kamu tidak setara secara pemikirannya dengan kamu, maka kamu nggak akan berkembang, RulaWoman. Bahkan lebih parah lagi, kamu akan menjadi sejajar secara pemikiran dengannya dan kamu nggak akan bahagia.

Perempuan cerdas akan selalu butuh makanan otak untuknya atau brainial. Dan kalau kamu memiliki pasangan yang tidak bisa memancing kamu agar tertantang untuk menjadi seseorang yang lebih baik, maka ini adalah tiket untuk ketidakbahagiaan kamu, RulaWoman.

Nah RulaWoman, jangan percaya lagi ya pada mereka yang mengatakan kalau kamu terlalu hebat jadi seoang perempuan. Dan jangan dekat-dekat dengan mereka yang terintimidasi dengan kamu. Laki-laki pintarlah yang layak mendapatkan kamu. Karena sejujurnya cinta itu seperti matematika sederhana, hanya laki-laki hebat yang layak mendapatkan perempuan hebat.


Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Sering Dibilang Kalau Kamu Mengintimidasi Laki-laki Karena Terlalu Pintar? Berhentilah Berpikir Begitu RulaWoman! Ini 9 Alasannya Kenapa.". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Maharani Adinata | @RaniAdinata

A genuine Scorpio with the love of music, books, chocolate cake and a cup of tea.

Bagaimana menurutmu?

Silahkan login untuk memberi komentar