866
"Lakukan sesuai dengan apa yang hati kamu katakan karena kamu akan tetap menerima kritikan. Kamu akan dikutuk jika kamu melakukannya, dan dikutuk jika kamu tidak melakukannya.”

RulaWoman, banyak orang yang kurang bersyukur dan selalu memandang rumput tetangga lebih hijau. Kamu dan dia sudah merajut kasih dengan jangka waktu yang lama itu tentu banyak orang yang berkomentar pedas atau komentator racun yang mencoba membuat hubunganmu goyah. Tapi satu hal, hidup ini kamu yang menjalani. Jangan hanya berpatokan pada orang-orang di sekitarmu saja. Faktanya kamu sudah mencari pasangan yang menurut kamu berkualitas. Hadapilah dengan 5 cara ini agar hubunganmu tetap kokoh :

1. Jangan Pedulikan Komentar Orang

Buatmu yang masih pacaran seumur jagung, ada baiknya untuk tutup telinga dengan setiap komentar yang menimpa hubungan kamu di awal pacaran. Ketika awal pacaran, akan banyak orang di sekitar kamu yang selalu mengeluarkan komentar pedas seperti “paling kamu pacaran cuma setahun!” atau “kamu kayaknya kurang pantas bersanding sama dia”.

2. Diuji Dengan Materi

RulaWoman, namanya pacaran pasti harus saling support 'kan ya? Dan bukannya malah saling menuntut dan menyalahkan. Misalnya kadang pihak perempuan atau lelaki sama-sama lagi nggak punya uang dan semua itu harus dijalani berdua. Diperjalanan bakal banyak komentator yang bilang “ah pacar kamu hanya jadi beban?”, “Punya apa sih dia?” dan lain-lain.

Acuhkan saja, yang penting dari awal kamu sudah seleksi pacarmu. Pacar kamu pintar dan pekerja keras, misalnya, ada harapan buat hidup cukup bahkan lebih 'kan? Jadi, jangan dengarkan omongan racun itu.

3. Kuat Menghadapi Segala Kemungkinan

Ditengah perjalanan akan banyak yang berkata, “ah pacar kamu sudah bisa memberi apa sama calon mertua?” “ah pacar kamu kok malas, nggak mau bersih-bersih”. Walaupun pasanganmu sudah melakukan yang terbaik, tapi tetap sakan selalu ada saja yang memandang sebelah mata. Toh selama ini kamu merasakan betapa kamu nyaman bersamanya. Itu hanya komentator racun yang mencoba cari kesalahan pacarmu saja kok. Kemungkinan mereka iri, pasangannya nggak bisa membuatnya bahagia, jadi nggak ada kerjaan hanya mengurusi hidupmu saja.

4. Tetap Banggakan Pasanganmu

Dalam perjalanan cinta, akan ada yang bilang, “pacar kamu dulu kurus dan agak hitam, sekarang kok gendut dan bersih, apa dia menghabiskan uangmu?” Kalau sudah banyak pencapaian penghasilan berlebih pasti penampilan berubah ya, RulaWoman, ini semua hanya kamu dan dia yang tahu. Itu hanya ungkapan komentator racun. So, kamu harus tetap banggakan pasanganmu sampai komentator-komentator itu lelah sendiri mengurusi pasanganmu.

5. Berikan Senyuman Bagi Para Komentator

Semua komentar miring tentang kamu dan pasangan, biarlah berlalu. Kamu fokus saja dengan perbaikan demi perbaikan. Ada saatnya kamu buat seminar dan jadi pembicara. Ada kalanya kamu go public karena karya kalian. Ada kalanya kalian bisa bikin bahagia orangtua. Semua itu sudah dijamin buat kalian yang mau berusaha.


Namun apapun yang kamu lakukan, beberapa orang memiliki kebutuhan untuk mengkritik. Apapun yang kamu kerjakan, akan selalu ada orang-orang yang nggak menyukai hal-hal yang kamu kerjakan, dan hal itu merupakan sesuatu yang wajar.

Seperti yang dikatakan oleh Eleanor Roosevelt:

”Lakukan sesuai dengan apa yang hati anda katakan karena anda akan tetap menerima kritikan. Anda akan dikutuk jika Anda melakukannya, dan dikutuk jika Anda tidak melakukannya.”


Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Sering Dicemooh Orang? Biarlah Orang Berkata Apa, Hadapi Dengan 5 Cara Ini Agar Hubunganmu Kokoh". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Indy Sumaryo | @indysumaryo577

Writing to spread positivity I Feel free for asking and sharing to indy.sumaryo@gmail.com I Like my fan page https://www.facebook.com/indysumaryofanpage I visit my blog at https://indysumaryo.wordpress.com

Bagaimana menurutmu?