373
Untuk kamu yang hobi berbelanja online dan ingin mendapatkan kebutuhan dengan harga terbaik

Berbelanja online tidak dapat dipungkiri merupakan salah satu kebutuhan yang tidak bisa dilepaskan dari kehidupan kita saat ini, Rula woman. Kamu bisa mendapatkan apapun yang kamu mau dengan hanya sekali klik, tanpa perlu repot meluangkan waktu bekerja atau waktu senggang yang kamu punya untuk berbelanja Offline. Namun kemudahan dan keterbatasan waktu yang kamu miliki kadang membuat kamu mungkin kurang sabar dalam mendapatkan harga terbia. Rula woman, mau tau tips mendapatkan harga terbaik? Ini dia beberapa tips special untuk kamu!

1. Perhatikan harga asli barang sebelum diskon

Selalu pastikan bahwa harga barang yang kamu akan beli sebelum diskon masih masuk akal untuk barang tersebut. Beberapa seller terkadang sengaja menaikan harga secara tidak masuk akal agar barangnya dapat dijual terlihat telah di diskon secara besar besaran. Hal ini tentu akan merugikan kamu sebagai konsumen, terutama yang sering kalap dan lantas membeli barang ketika melihat bahwa barang tersebut didiskon dengan angka yang menggiurkan. Jangan sampai terkena jebakan Batman ya, RulaWoman.


2. Jangan kalap dengan event, biasakan untuk survey harga terlebih dahulu sebelum menentukan pilihan


ika kamu sering berbelanja online, kamu pasti tau bahwa setiap platform sering menggunakan kata “promo” untuk event tertentu. Barang barang di dalam list promo tersebut biasanya sudah diberi label diskon sedemikian rupa agar terlihat menarik perhatian konsumen. Jangan terburu nafsu, RulaWoman. Biasakan untuk mencari barang dengan keyword serupa di platform yang sama atau bisa juga berbeda untuk mendapatkan perbandingan harga terbaik. Jika beruntung, kamu bisa mendapatkan harga barang yang justru lebih murah dibanding barang yang sudah berada dalam list barang promo.


3. Gunakan aplikasi penyedia cashback dalam berbelanja



Canggihnya, kini kamu bisa menggunakan aplikasi penyedia cashback untuk menghemat biaya belanja kamu. Cukup download aplikasi cashback yang kamu sukai di gadgetmu, lalu belanja seperti biasa melalui aplikasi cashback tersebut. Taraa! Ketika kamu belanja maka sekian persen biaya belanjamu akan balik lagi ke kamu. Jangan lupa, syarat dan ketentuan berlaku ya!

4. Pahami urgensi penggunaan barang untuk mendapatkan ongkos kirim terbaik

Bisa dipahami bahwa ketika telah selesai melakukan pembayaran maka kamu pasti ingin mendapatkan barang tersebut sesegera mungkin. Tahan, Rula Woman. Ukur seberapa pentingnya barang tersebut sampai ke tanganmu sehingga kamu bisa menggunakan jasa kirim yang tepat, dengan harga yang tentu saja bervariasi. Biasanya seller menyediakan beberapa opsi pengiriman barang sehingga kamu dapat memilih jasa pengiriman terbaik untukmu. Jika kamu merasa bahwa barang tersebut sangat penting, kamu bisa menggunakan jasa kurir aplikasi penyedia jasa pengiriman online yang saat ini seringkali menjadi opsi bagi konsumen yang mengutamakan kecepatan. Harganya tentu lebih mahal dan juga memiliki jangkauan jarak terbatas. Jika lokasimu terlalu jauh dengan seller, akan sulit untukmu menggunakan jasa ini. Atau, jika kamu tidak merasa terlalu terburu buru, kamu bisa menggunakan jasa ekspedisi biasa dengan rentang waktu yang kamu mau. Kamu bisa mendapatkannya dalam kisaran semalam atau bisa saja 2 sampai 3 hari, tergantung harga dan juga ekspedisi yang kamu pilih. Jangkauan wilayah pengiriman dari penyedia ekspedisi biasanya lebih luas. Pilihan ada di tanganmu, RulaWoman.

5. Ajak teman temanmu untuk membeli barang bersama

Beberapa seller seringkali menyediakan opsi harga yang lebih murah untuk pembelian dengan jumlah tertentu. Kamu bisa memanfaatkan kesempatan mendapatkan harga yang lebih murah tersebut dengan mengajak teman temanmu untuk membeli barang yang sama, bisa dengan varian yang berbeda ataupun sama. Terserah keinginanmu. Selain mendapatkan harga yang lebih murah, hal ini juga bisa mempererat hubungan pertemananmu. Jangan lupa memperhatikan ketentuan dalam pembelian ya, RulaWoman.


Nah itu dia tips untuk kamu, Rula Woman. Jangan lupa pastikan bahwa barang yang akan kamu beli akan bermanfaat untukmu. Sayang kan kalau sudah dibeli tapi hanya disimpan di lemari?

Happy Shopping, RulaWoman!


Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Sering Kalap Berbelanja Online? 5 Tips Ini Bisa Kamu Pakai untuk Mendapatkan Harga Terbaik!". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Ayu Putri | @ayayay

Bagaimana menurutmu?

Silahkan login untuk memberi komentar