954
"Apabila kesiapan bertemu dengan kesempatan, itulah keberuntungan."

Siapa sih yang tidak suka barang promo? Apalagi kalau memang kualitas barang tersebut tidak diragukan lagi. Banyak yang akan rela mengantri untuk mendapatkan barang tersebut.

Sudah cukup banyak promosi yang diadakan oleh outlet ataupun tenant yang mengharuskan pengunjung antri untuk mendapatkan promo terbatas, misalnya hanya untuk 500 orang pertama. Bagi yang sudah banyak makan asam garam berkiprah dalam promo seperti ini tentunya sudah tahu ancang-ancang yang harus dilakukan.

Lalu, bagaimanakan yang masih baru? Tenang, kamu tidak perlu khawatir karena apabila kesiapan bertemu dengan kesempatan, itulah keberuntungan. Jadi simak 8 tips di bawah ini untuk memastikan kamulah orang yang beruntung itu.

1. Cek tanggal promo serta syarat dan ketentuan promo tersebut. Biasanya promo seperti ini bisa kamu temukan di media sosial, seperti Instagram, Facebook, dan lain-lain

techad.co.id.

Promo yang gila-gilaan biasanya diadakan hanya dalam 1 hari saja dan pasti ada syarat dan ketentuan yang berlaku. Promo dari outlet dan tenant yang masih terhitung baru biasanya akan disampaikan melalui media sosial, jadi tidak heran kalau orang tua yang bakal nanyain kamu, tahu dari mana info tentang promo tersebut. So, catat harinya dan kalau perlu setting alarm kamu supaya tidak kelupaan.


2. Di hari H, bangun lebih pagi dan wajib mandi karena siapa tahu kamu muncul dalam media sosial

Bangun lebih pagi dari waktu yang kamu rencanakan supaya sempat mandi dan dandan. Lumayan kan kalau nampang di media sosialnya mereka. Selain itu kamu bisa langsung cus pergi beraktivitas tanpa musti pulang untuk mandi dulu.


3. Estimasi waktu antrian yang aman adalah 3-4 jam sebelum opening, jadi pastikan kamu jangan pergi dengan perut kosong

Daripada keroncongan, maag, bahkan pingsan ketika mengantri, tidak ada salahnya untuk bangun lebih pagi, mandi, lalu sarapan ya Rula Woman.


4. Menunggu sendiri adalah hal yang membosankan, cobalah ajak teman atau saudara untuk menemani kamu

Selain supaya tidak bosan, mengajak teman juga merupakan tindakan sangat tepat untuk promo yang bersyarat 1 pembeli hanya bisa membeli 1 barang saja.


5. Bawa minum dan cemilan untuk berjaga-jaga kalau lapar mendadak

Tentu saja kesiapan itu menentukan ketenangan fisik dan batin dalam mengantri :) Tapi jangan minum kebanyakan yah, apalagi kalau kamu tidak mengajak teman untuk mengantri bareng.


6. Pakai baju yang santai dan adem karena apabila kamu mengantri dalam mall, AC-nya baru akan dihidupkan menjelang jam buka

Kalau kamu pikir mengantri di pagi hari akan dingin, itu tidaklah selama benar. Ketika promo tersebut berada di dalam mall, kamu akan kepanasan kalau mengenakan baju tebal atau baju berlapis.


7. Bawa barang-barang yang bisa menghibur kamu selama menunggu, seperti handphone, buku, ataupun kursi kecil untuk duduk

Daripada waktu kamu habis begitu saja hanya untuk menunggu promosi yang mungkin tidak sebanding dengan waktumu yang berharga. Isilah dengan hal-hal yang dapat menghibur dan mengisi pikiranmu dengan positif, misalnya dengan membaca buku. Kalau kamu tidak suka duduk di lantai, kamu masih boleh kok bawa kursi kecil ;) yang penting kamu nyaman dan tidak mengganggu orang lain.


8. Apabila promo tersebut ada di tenant dalam mall, carilah pintu masuk karyawan, karena pintu masuk utama baru dibuka ketika sudah jam buka mall

Seringkali hal ini menjadi problem bagi yang ingin ikut promo yang ada di dalam mall tapi tidak tahu pintu masuk mana yang sudah dibuka. Kalau kamu menunggu di pintu utama, kamu sudah pasti akan ketinggalan promo tersebut. Masuklah melalui pintu karyawan karena sudah pasti terbuka.


Cukup mudah kan Rula Woman? Setelah ini, kamu juga pasti sudah siap untuk hadir di promo barang yang bertipe seperti ini. Selamat mencoba.


Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Sering Kelewatan Promo Antrian Pertama? Ini Dia 8 Tips Supaya Kamu Tidak Kehabisan Promonya". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Jane Melissa | @janemelissa

Interested with food, traveling, design, comedy-romance, and my "Y"

Bagaimana menurutmu?

Silahkan login untuk memberi komentar