1.8K
Nggak perlu bersedih saat ada rekan kerja yang nggak menyukaimu. Coba intropeksi diri, adakah sifat kamu yang membuat mereka nggak nyaman? Jadi pekerja yang profesional akan membantumu untuk bersikap lebih tenang.

Bekerja di kantor sudah pasti akan membuat kamu bekerja sama dengan banyak orang. Sifat mereka pun bermacam-macam, ada yang menyenangkan dan nggak jarang ada yang gemar membuat sakit hati. Dalam bekerja sama tentu ada yang tulus menyukaimu dan ada yang secara diam-diam nggak menyukaimu. Nah, menghadapi yang terakhir ini jika nggak hati-hati justru membuat sakit hati. Berikut adalah beberapa tanda jika rekan kerja kamu nggak menyukaimu.

1. Pura-Pura Sibuk

Ketika harus berkomunikasi, rekan kerja pura-pura sibuk untuk menghindarimu. Jika memang terpaksa, dia akan sedikit bicara. Sebisa mungkin dia akan menghindarimu untuk berkomunikasi, RulaWoman.

2. Sengaja Menghindar

Rekan kerja yang berada di depanmu, dengan sengaja menumpuk beberapa benda agar pandangannya terhalang kepadamu. Mereka melakukan hal ini agar nggak melihatmu terus-menerus selama bekerja.

3. Tiba-Tiba Menghentikan Obrolan

Tanpa sengaja kamu bertemu dengan gerombolan rekan kerja yang lain. Mereka tiba-tiba menghentikan pembicaraannya. Hal ini mereka lakukan bisa jadi karena mereka sedang membicarakanmu, atau mereka nggak ingin kamu bergabung dan ikut mendengarkan pembicaraan mereka.

4. Senyumannya Tidak Tulus

Saat beradu mata denganmu, senyumannya terlihat berlebihan. Bahkan terkesan tertawa terbahak-bahak. Antara yang tulus dan sekedar basa-basi mudah dibedakan kok. Nah, jika dia nggak menyukaimu maka senyumnya hanya sekedar basa-basi dan terkesan dibuat-buat, RulaWoman.

5. Membuang Muka

Saat mengobrol, rekan kerja nggak pernah menatap kamu. Dia akan membuang muka dan terlihat nggak peduli. Dan mereka akan terlihat berusaha untuk segera mengakhiri pembicaraan kalian.

Nggak perlu bersedih saat ada rekan kerja yang nggak menyukaimu. Coba introspeksi diri, adakah sifat kamu yang membuat mereka nggak nyaman? Jadi pekerja yang profesional akan membantumu untuk bersikap lebih tenang.


Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Sering Kesal Dengan Rekan Kerja? Inilah 5 Tanda Jika Rekan Kerja Tidak Menyukaimu". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Indy Sumaryo | @indysumaryo577

Writing to spread positivity I Feel free for asking and sharing to indy.sumaryo@gmail.com I Like my fan page https://www.facebook.com/indysumaryofanpage I visit my blog at https://indysumaryo.wordpress.com

Bagaimana menurutmu?

Silahkan login untuk memberi komentar