3.1K
Jiwa yang kuat adalah yang sering diterpa cobaan yang menyakitkan.

Ada kalanya kita merasa hidup ini sangat tidak adil. Sudah berusaha melakukan yang terbaik tapi hasilnya malah berbanding terbalik. Sudah setia masih saja dikhianati, sudah sabar masih saja diterpa cobaan yang menyakitkan. Hingga terkadang timbul rasa putus asa dan kecewa terhadap keadaan.

Sering merasakan hal yang demikian, RulaWoman? Mari kita ambil sisi positifnya dengan menyimak dan mendalami beberapa hal berikut ini:

1. Yang diuji biasanya yang mau naik tingkatan

Seperti sekolah, kalau mau naik kelas pasti harus melewati tes ujian kenaikan kelas dulu. Sama halnya dengan kehidupan. Tuhan pun menguji kita untuk tahu seberapa besar kadar tingkatan keimanan dan kedewasaan kita menyikapi semua permasalahan hidup. Bila kita lulus ujian cobaan kehidupan maka kita sudah berhasil menjadi pribadi yang sempurna. Jangan pernah takut dan mengeluh terhadap ujian dan cobaan hidup, anggap saja Tuhan hendak menaikan derajat kehidupan kita, RulaWoman.

Photo Credit : Bunte.de

2. Jadi tahu apa yang terbaik untuk kita

Dengan melewati berbagai cobaan, kita jadi tahu apa saja yang terbaik dalam hidup kita, termasuk soal pasangan hidup. Bika kamu diuji tentang kesetiaan pasangan, kamu jadi tahu seberapa besar rasa cinta pasangan terhadapmu selama ini. Bila pasanganmu berkhianat, menyakiti dan mengabaikanmu, maka kamu jadi tahu siapa sesungguhnya yang terbaik buatmu. Bersyukurlah, dengan begitu kamu akan berpikir bahwa di luar sana masih ada yang terbaik untukmu yang telah disiapkan Tuhan. Jadi, jangan pernah meratapi kehilangan seseorang yang tak layak untuk diperjuangkan.

Photo Credit : catch news

3. Bisa mempersiapkan diri untuk kemungkinan terburuk

Cobaan hidup pasti berkaitan dengan hal terburuk. Jika kamu mengalami hal itu berarti kamu bisa mempersiapkan diri untuk kemungkinan terburuk yang terjadi dalam hidupmu. Selain bisa berantisipasi, kamu juga bisa menyiapkan sesuatu untuk mengatasi hal buruk tersebut. Selalu ambil sisi positifnya, jangan menambah beban kesakitanmu dengan pemikiran negatif. Karena berpikir positif selalu mendatangkan hal baik.

Photo Credit : Lady of purpose

4. Jadi lebih kuat dan siap menghadapi segala kondisi

Bila kamu lulus ujian cobaan hidup, sudah pasti kamu akan menjadi pribadi dewasa yang bisa mengatasi masalah tanpa harus berkeluh kesah dan menganggap duniamu telah hancur. Jika nantinya kamu mengalami permasalahan yang sama ke depannya kamu akan lebih siap dan sudah tahu apa yang harus kamu lakukan.

Photo Credit : Take the lead woman

5. Menjadi lebih bersyukur

Ini point pentingnya. Dengan merasa tersakiti oleh segala hal terburuk dalam hidupmu, maka kamu akan merasa selalu bersyukur telah diberikan banyak pelajaran berharga dalam hidup. Kamu jadi tahu mana yang benar-benar berarti dalam hidupmu. Karena orang yang bersyukur selalu menemukan hal baik setelah mampu mengambil sisi positif dari kejadian yang negatif.

Photo Credit : cugetliber.ro

Nah, RulaWoman. Ternyata merasa tersakiti itu bukan berarti hidupmu tak punya arti lagi. Justru dari rasa sakit kamu bisa bangkit. Karena nggak selamanya kecewa itu duka dan kegagalan adalah nestapa, melainkan hanyalah proses kedewasaan diri melalui kebahagiaan yang tertunda. Selalu ambil sisi positifnya saja ya, RulaWoman.


Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Sering Merasa Tersakiti? Ambil Sisi Positifnya dengan Mendalami Beberapa Hal Ini, RulaWoman!". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Mel Ara | @melara

Bagaimana menurutmu?

Silahkan login untuk memberi komentar