610
Laki-laki dan perempuan memiliki karakter yang berbeda, dan perbedaan ini yang mengharuskan keduanya saling mengerti satu sama lain.

Semua orang sudah tahu kalau laki-laki dan perempuan punya perbedaan. Tetapi tetap saja masih banyak yang belum bisa dengan mudah menemukan jalan tengah supaya sama-sama saling mengerti. Bagi perempuan, banyak perilaku laki-laki yang susah dimengerti dan begitu pula sebaliknya. Laki-laki sering tidak habis pikir dengan tingkah laku perempuan, apalagi seperti yang di bawah ini. Padahal menurut kamu masih sah-sah saja bukan?

1. Sensitif dan mudah baper

photo credit; pexels

Sebagai perempuan, kamu pasti merasa wajar saja punya hati yang lembut bahkan cenderung sensitif dan tidak jarang juga jadi baperan. Di pihak laki-laki, mereka akan merasa segala hal yang terjadi sebaiknya dipikirkan dulu dengan kepala dingin baru ke perasaan. Terlalu mudah baper juga sering merepotkan laki-laki, terkadang mereka bercanda atau salah jawab malah berujung pada salah paham dan terjadilah perdebatan atau perang dingin.

2. Mudah kepo

Kalau laki-laki biasanya cukup menghargai privasi orang lain. Kalau kamu? Jujur aja deh soalnya kebanyakan perempuan lebih mudah penasaran dan kepo untuk mencari tahu jawaban dari pertanyaan-pertanyaan yang muncul di kepalanya. Bahkan saking keponya, kamu bisa bertindak layaknya intel yang lihai untuk mengumpulkan data-data penunjang yang biasanya dimulai dari media sosial.

3. Doyan belanja padahal nggak perlu-perlu amat

Perempuan umumnya senang berbelanja, tetapi bagi yang sudah mengenal belanja online lebih ada kemungkinan untuk ketagihan. Belanja menimbulkan perasaan senang dan kemudahan pada belanja online plus diskon-diskon yang menarik menjadi lebih mudah kamu akses informasinya dengan cepat. Semakin banyak belanjaanmu yang tidak digunakan (beli karena ingin, bukan karena butuh) semakin bingunglah laki-laki walaupun sebenarnya ini sama halnya ketika kamu bingung kenapa laki-laki bisa rela mengeluarkan duit untuk bermain game online.

4. Sering membanding-bandingkan

photo credit; pexels

Membandingkan sesuatu untuk mendapatkan yang terbaik merupakan hal yang baik. Tetapi kalau kamu terapkan pada hidupmu dengan hanya membandingkan dan tanpa solusi bijak seperti misalnya "Dia terlihat lebih cantik dengan warna rambut pirang itu, aku juga mau dicat dengan warna yang sama ah." Atau "Dia lebih pintar dari aku, pasti semua orang lebih suka dia daripada aku" Hal ini malah membuat kamu tidak bersyukur dengan apa yang ada di diri kamu. Efeknya juga bisa dirasakan pasanganmu loh, RulaWoman. Dengan semakin mindernya kamu, kamu akan merasa pacarmu mudah tertarik dengan perempuan lain. Tidak jarang pasanganmu harus beberapa kali meyakinkan kamu kalau tidak ada gunanya membanding-bandingkan kalau ujung-ujungnya berubah menjadi seperti orang lain.

5. Doyan gosip

Kalau sudah bergosip, perempuan bisa menjadi sangat bersemangat dan meluangkan waktu lebih lama untuk membahas topik itu. Kalau sudah ada yang memulai gosip, seperti ada magnet yang mengumpulkan sekelompok teman kamu yang lainnya juga. Laki-laki juga tertarik dengan gosip tapi tidak sesemangat perempuan kalau sudah mendengar gosip yang bawaannya harus digosok terus biar makin sip.

6. Sangat peduli dengan penampilan dan berat badan

photo credit; pexels

Hal ini juga menjadi pertanyaan laki-laki, mengapa perempuan takut gemuk tetapi makannya nggak dijaga? Atau secara berat badan sudah ideal tapi masih bela-belain untuk nurunin berat badan lagi. Perempuan memang umumnya lebih peduli dengan penampilan, baik itu dari bentuk fisik, hingga ke pakaian dan make-up. Padahal bagi laki-laki, yang penting bisa makan saja sudah bersyukur, mau gemuk ataupun kurus tidak masalah selama masih sehat.

BACA JUGA


Nah, RulaWoman. Biasanya salah satu dari 6 poin di atas bisa memicu perbedaan pendapat. Agar bisa saling mengerti, kamu juga harus tahu apa yang perlu kamu kurangi. Selama tujuannya baik, tidak apa-apa mengalah pada diri sendiri dan belajar dari laki-laki untuk berpikir lebih logis dan menghargai privasi.


Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Seringkali Lelaki Hanya Bisa Geleng-Geleng Kepala. Berikut 6 Sifat Perempuan yang Susah Dimengerti Oleh Mereka!". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Jane Melissa | @janemelissa

Interested with food, traveling, design, comedy-romance, and my "Y"

Bagaimana menurutmu?

Silahkan login untuk memberi komentar