201
Uang memang bukan segalanya, tapi suka tidak suka, faktanya uang akan menyelesaikan banyak persoalan.
photo credit: Oasis Financial

Siapa bilang kalau bahagia itu sederhana? Bahagia itu butuh dana, RulaWoman! Nggak percaya? Apa kamu bisa bahagia saat perut kamu lapar atau saat kamu terpaksa nggak bisa ke kantor karena nggak ada uang bensin? Memang uang bukan segalanya, tapi ada banyak persoalan akan jadi lebih mudah saat kamu punya uang dalam jumlah cukup. Bahagia itu nggak sederhana, inilah 5 alasan mengapa kamu harus kuat secara finansial.

1. Kamu mandiri secara finansial dan tidak merepotkan orang lain

Salah satu alasan mengapa kamu bahagia adalah kamu tidak merepotkan orang lain. Ya, kamu bisa berdiri di atas kaki sendiri, membiayai hidupmu dan tahu jelas apa yang kamu inginkan di masa depan tanpa harus jadi benalu yang membuat kehidupan sekitarmu makin rumit. Dan untuk mencapainya tentu kamu butuh uang yang cukup untuk menghidupi diri kamu sendiri.

2. Dunia bersifat dinamis, perubahan dari hari ke hari makin cepat saja

Pernahkah terpikir olehmu 10 tahun lalu, kalau di tahun 2017 ini akan ada ojek online yang menguasai pasar, bahkan menggerus pasar ojek konvensional yang telah ada selama bertahun-tahun?

Dunia kini kian dinamis seiring dengan perkembangan teknologi yang makin cepat saja. Dan satu fakta yang harus kamu terima yaitu inflasi, yang akan membuat nilai uang yang kamu miliki akan berkurang dimasa depan. Kamu pun harus mulai rajin berinvestasi sejak saat ini. Dan untuk bisa memulai investasi, maka kehidupan kamu sandang, papan, dan pangan harus tercukupi terlebih dahulu, RulaWoman.

3. Banyak uang berbanding lurus dengan banyak pilihan

photo credit: Swiftly Legal Family Law

Dengan kemapanan finansial yang kamu miliki, kamu juga akan punya banyak pilihan. Pilihan sarana transportasi apa yang akan kamu gunakan untuk berlibur, makanan apa yang ingin kamu konsumsi, hingga , ingin menjadi seperti apa dirimu di masa depan.

4. Dengan kemapanan yang kamu miliki, kamu bisa menginspirasi banyak orang

Pernah mendengar kisah Iwan Sunito? Salah satu putra bangsa yang berasal dari pedalaman Kalimantan dan kini jadi salah satu pengusaha properti yang disegani di Australia. Bukan hanya mengharumkan nama bangsa, Iwan juga telah berhasil membuka kesempatan buat banyak orang untuk ikut merasakan kesuksesan yang beliau miliki. Saat RulaWoman mapan secara finansial, maka kisah hidupmu juga akan menginspirasi banyak orang diluar sana untuk ikut melakukan hal yang sama.

5. Kamu bisa menjadi saluran berkat dengan ambil bagian dalam “untold story

photo credit: Wikipedia
Hidup akan terasa lebih indah jika bisa berbagi dan akan terasa "egois" jika kamu hanya berjuang untuk lumbungmu sendiri.

Kalau kamu menyempatkan diri untuk berkeliling ke pelosok negeri, ada banyak daerah yang belum merasakan kemajuan pembangunan seperti di kota-kota besar. Jangankan untuk sekedar mengenyam pendidikan, keberadaan listrik saja masih setengah hari atau bahkan belum terjamah listrik sama sekali. Tak sampai di situ, medan yang sulit membuat perusahaan yang bergerak di bidang jasa telekomunikasi enggan berinvestasi di sana. Dengan kecukupan finansial yang kamu miliki, bukan tidak mungkin jika kamu bisa ikut ambil bagian dalam "untold story" di sana.

BACA JUGA


Jadi Kaya di Masa Sulit, 5 Kebiasaan Melek Finansial Ini Akan Membuat Kamu Lebih Cepat Kaya, Yuk Dicoba!

Jadi Kaya di Masa Sulit, 5 Kebiasaan Melek Finansial Ini Akan Membuat Kamu Lebih Cepat Kaya, Yuk Dicoba!

Uang memang bukan segalanya, tapi punya uang akan membuat satu masalah terselesaikan, yaitu masalah keuangan. Seperti yang kamu ketahui, ...

Read more..

Bagaimana RulaWoman? Semoga bermanfaat.nya, tapi suka tidak suka, faktanya uang akan menyelesaikan banyak persoalan. Masih percaya kalau bahagia itu sederhana? Semoga bermanfaat ya.


Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Siapa Bilang Bahagia itu Sederhana, Bahagia itu Butuh Dana! Inilah 5 Alasan Mengapa Kamu Harus Kuat Secara Finansial". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Rahajeng | @rahajengkurniawati

Life is a pleasure when we share it.

Bagaimana menurutmu?

Silahkan login untuk memberi komentar