10.6K
Pernah ngalamin bulu mata nggak sengaja lepas atau lupa pakai deodorant sehabis mandi karena lagi buru-buru? Tenang, kamu nggak harus buru-buru pulang, RulaWoman! Kamu masih bisa enjoy the rest of the day dengan melakukan tips ini!

RulaWoman pasti pernah ngalamin beauty disaster attack, kaya jerawat yang tiba-tiba nongol di jidat pas H-1 first date sama gebetan, atau mata yang mendadak berubah jadi gothic look karena eyeliner yang nggak waterproof? Ih sebel banget ya! Tapi worry not, RulaWoman! Berikut adalah tips-tips supaya kamu cetar membahana paripurna dan berhasil survived dari segala wujud bencana kecantikan!

1. Detached Eyelashes

Wisudaan belum masuk sesi foto-foto tapi bulu mata udah menyerah duluan? Pasti sedih banget ya RulaWoman! Sayangnya, nggak ada lagi yang bisa kamu perbuat untuk membuat mata kamu terlihat cantik selain melepaskan kedua bulu mata palsumu. Namun, supaya bulu mata tetap lentik dan mata terlihat on, kita bisa coba pakai sendok untuk menjepit bulu mata kita dengan tangan, dan bulu mata kita akan tetap lentik sempurna tanpa fake lashes.

2. Smudging Eye Makeup

Untuk kamu RulaWoman yang gampang keringetan, pasti pernah deh ngerasain betapa ngeselinnya smudging eyeliner, which famously known as eyeliner beleber, di area bawah mata. Atau acara pernikahan temen kamu begitu mengharukan sampai kamu menitikkan air mata lalu mascara nggak sengaja luntur? Tenang saja, kamu cukup menggunakan tissue kering dan pelan-pelan rapihkan riasan mata yang berantakan. Lebih bagus lagi kalau kamu sedia petroelum jelly di tas kamu, karena petroleum jelly ini bisa kamu gunakan untuk ngebersihin sisa-sisa beleberan dan nipisin riasan mata kita yang nggak seimbang.

3. Ugh-Smelled Armpit

Apa sih yang lebih malu-maluin daripada bau badan? Tapi kalau kamu nggak sengaja bangun kesiangan lalu buru-buru banget sampai lupa memakai deodorant dan lupa bawa parfum.. Hand sanitizer to the rescue! Hand sanitizer punya kandungan alkohol yang bisa bantu mematikan bakteri yang menyebabkan bau badan di ketiak kita, Rulawoman. Kamu cukup nuangin sedikit hand sanitizer ke selembar tissue kering, lalu tepuk perlahan di ketiakmu. Kamu bakal bebas bau badan seharian!

4. Chapped Lip

Keadaan tubuh dehidrasi kadang bikin bibir jadi pecah-pecah, ditambah penggunaan lip cream matte setiap hari bisa memperparah kondisi bibir kamu loh, RulaWoman! Kalau bibir sudah pecah-pecah, tahan keinginanmu untuk mengupas kulit bibir, karena bukannya membaik, bibir kamu bisa jadi berdarah. Oleskan lip balm pada bibir kamu, dan gosok perlahan untuk menghilangkan bagian kulit bibir yang terkelupas.

5. Surprise Acne

Source: ekoran.co.id

Dari semuanya, biasanya ini nih yang paling doyan muncul. Jerawat yang tiba-tiba bertamu di area yang extremely noticeable kaya ujung hidung, pipi, atau tengah-tengah jidat memang bikin keki. Untuk menghilangkan jerawat bandel ini, coba kompres pake obat tetes mata setelah kamu membersihkan wajah. Setelah itu, olesin sedikit pasta gigi di atas jerawat dan biarkan semalaman. Besoknya, jerawat kamu akan kempes dan bisa kamu samarkan dengan menggunakan concealer. Hello, flawless face!


Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Simak 5 Tips Penyelamat Beauty Disaster yang Pasti Pernah Kamu Alami Ini Kalau Kamu Mau Cantik Seharian, RulaWoman!". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Ina Massijaya | @inamassijaya

Currently pursuing a master degree in Economics and a career as a writer in any time soon.

Bagaimana menurutmu?

Silahkan login untuk memberi komentar