488
Rumah mode Dior, mengungkap proses pembuatan gaun pengantin klasik nan cantik yang dikenakan Song Hye Kyo!

Belum lama ini, rumah mode asal Perancis, Christian Dior, mengungkap proses pembuatan gaun pengantin klasik nan cantik yang dikenakan Song Hye Kyo pada hari pernikahannya dengan Song Joong Ki. Dior mengunggah tiga gambar gaun pengantin tersebut ke akun Instagramnya. Nah, selain Song Hye Kyo, para selebriti ini juga memakai baju pengantin buatan desainer Dior, loh. Lebih dari sekadar gaun ready-to-wear, mereka memilih gaun haute couture alias custom, sesuai pesanan sendiri. Yuk, tengok gaun pengantin mewah mereka di sini, RulaWoman.

1. Song Hye Kyo

Photo credit: Blossom Entertainment & UAA

Gaun lengan panjang yang dipakai Song Hye Kyo ini adalah rancangan Maria Grazia Chiuri, sang direktur artistik Dior. Gaun sutra ini memiliki garis lengan berbentuk persegi dengan renda di tepiannya sehingga terkesan klasik dan romantis

Photo credit: Sophie Carre

Butuh waktu lama untuk menyelesaikan gaun ini karena dikerjakan dengan penuh ketelitian dan kecermatan di setiap detailnya. Gaun ini sepaket dengan tuxedo yang dipakai oleh Song Joong Ki.

2. Miranda Kerr

Photo credit: Patrick Demarchelier

Bulan Juli lalu, supermodel Miranda Kerr juga mengenakan gaun rancangan dari Dior saat menikah dengan Evan Spiegel. Gaun yang juga dirancang oleh Maria Grazia Chiuri ini terinspirasi dari gaun Putri Monaco, Grace Kelly, yang ikonik.

Photo credit: Patrick Demarchelier

Bagi Miranda Kerr, gaun dengan lingkar leher tinggi, lengan panjang, dan hiasan bunga lili di permukaannya ini menciptakan nuansa yang suci dan magis.

3. Angelababy

Image source: herworldplus

Berikutnya ada penyanyi asal Hongkong, Angela Yeung alias Angelababy yang menggelar pesta pernikahannya dengan Huang Xiaoming pada tahun 2015.

Image source: telegraph

Gaun ini butuh waktu selama lima bulan pembuatan serta memerlukan 39 meter kain satin dan 55 meter kain tulle.

4. Gwen Stefani

Image source: vervemagazine

Satu lagi aktris yang mengenakan gaun pengantin rancangan dari Dior adalah Gwen Stefani. Pada pernikahannya dengan Gavis Rosdale tahun 2002 silam, ia mengenakan gaun rancangan John Galliano, kepala desainer Dior saat itu.

Image source: Glamour UK

Gaunnya cukup lain dari yang lain dengan mengaplikasikan gradasi putih dan pink. Sayangnya, gaun indah dengan modern-cutting ini tidak bisa menyelamatkan pernikahannya dan ia bercerai pada tahun 2016 lalu.

BACA JUGA


Song-Song Couple Honeymoon ke Eropa? Jangan Baper, RulaWoman! Lalui Momen Honeymoon Kamu Bersama Pasangan dengan Mengunjungi 5 Destinasi Romantis di Eropa Ini!

Song-Song Couple Honeymoon ke Eropa? Jangan Baper, RulaWoman! Lalui Momen Honeymoon Kamu Bersama Pasangan dengan Mengunjungi 5 Destinasi Romantis di Eropa Ini!

Song-Song couple nikah, baper. Song-Song couple bulan madu, jadi pengen. Mending nyusul Song-Song couple buat honeymoon sama pasanganmu

Read more..

Kabarnya, harga gaun couture di rumah mode Dior berkisar mulai dari US$30 ribu atau setara dengan 406 juta rupiah. Bagaimana, RulaWoman, kamu tertarik memesan gaun pengantin di Dior atau rancangan desainer lokal, nih?


Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Song Hye Kyo dan Selebriti Lain yang Mengenakan Gaun Pengantin Christian Dior. Kamu Tertarik Juga, RulaWoman?". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Henny Alifah | @hennyalifah

Writer and Knitter

Bagaimana menurutmu?

Silahkan login untuk memberi komentar