411
Walaupun jauh di mata, namun selalu dekat di hati

Pacaran jarak jauh memang sangat mungkin terjadi bagi banyak pasangan. Entah itu hanya sebentar ataupun lama tetap saja akan membuat perasaan kamu terasa berbeda ketika tidak bersamanya. Berbagai perasaan akan berkecamuk dalam hati kamu. Bagi yang sedang menjalani kondisi LDR pastinya akan mengalami beberapa perasaan seperti yang ada di bawah ini. Buat kamu yang punya perasaan berbeda, boleh menambahkan di kolom komentar ya.

1. Tentu saja kamu akan merasa kangen banget

photo credit: pixabay.com

Kalau memang tidak terlalu sibuk, kamu akan menyempatkan diri untuk menyampaikan bahwa kamu sangat kangen padanya setiap hari, setiap menit, dan setiap detiknya. Lagu-lagu yang bertemakan LDR sangat mewakili hati kamu dan kamu akan merasa baper setiap kali mendengar lagu tersebut.

2. Sering teringat masa-masa bareng kalian

Setiap langkahmu, di manapun kamu berada, bayangan pasanganmu sering mampir lewat dalam benakmu. Apalagi tempat-tempat yang punya cerita berdua. Dan inilah yang sering menjadi bahan obrolan kamu bersamanya seperti "wish you were here" atau "aku tadi ke tempat favorit kita loh". Walaupun dianya juga sering tidak merespon (namanya juga laki-laki, dibawa santai saja), kamu tetap tidak bosan-bosannya memasukkan topik tersebut ke dalam obrolan kamu dan dia sehari-hari.

3. Selalu penasaran kapan bisa bertemu lagi

photo credit: pixabay.com

Kalau lagi kangen-kangennya, kamu akan bertanya padanya "kapan bisa bertemu lagi?" atau "kapan kamu ke sini?". Menanti hari hingga dia bisa menjawab dengan spesifik mengenai hari dan tanggal akan menjadi momen yang paling menggembirakan untukmu. Dan mungkin kamu adalah salah satu orang yang dengan rajin dan setia menghitung hari pertemuan itu.

4. Tidak jarang kamu jadi ingin bernostalgia dengan foto lama

Kamu yang terpisah negara dengan timezone yang berbeda juga akan menahan rindu dengan memandang foto lama, baik itu yang ada dalam handphone ataupun memandang foto album yang sengaja kamu cetak.

5. Kamu sedih sudah tidak bisa curhat seperti dulu

Photo Credit: Pixabay

Dulu begitu ada masalah, kamu akan segera menceritakannya pada pasanganmu, kalau perlu langsung bertemu dan menceritakannya secara live. Ketika menjalani LDR, kamu akan merasa sudah beruntung kalau dia punya waktu untuk mendengar curhatanmu. Kalau dianya sibuk, kamu hanya bisa curhat lewat chat dan masih harus menunggu balasannya yang belum tentu bisa segera dibalas.

6. Hatimu agak hampa karena tidak ada teman jalan yang bisa digandeng

Mau malam mingguan atau jalan-jalan, kamu tidak punya pasangan untuk digandeng. Kamu hanya bisa menggandeng teman perempuanmu atau lebih miris lagi kamu hanya memandang iri pasangan yang sedang bergandengan. RulaWoman, terkadang merasa iri itu adalah perasaan yang wajar, namun kamu harus segera menyikapinya dengan bijak yaitu dengan mengisi hari dengan kesibukan lain sehingga tidak ada waktu lagi untuk iri sama pasangan lain yang sedang bersama.

7. Merasa seperti kehilangan teman dinner romantis

photo credit: pixabay.com

Dalam menjalani suatu hubungan, makan malam bersama merupakan agenda yang sering dilakukan. Walaupun ketika makan malam rasanya biasa saja, namun ketika kebiasaan itu berubah menjadi makan malam sendirian, kamu akan mulai merasa kehilangan suatu momen kebersamaan kamu dan dia.

BACA JUGA


LDR adalah Kerjasama Dua Pihak, Pikirkan Kembali Bila Muncul 3 Tanda Bahaya Saat LDR Bersama Dia

LDR adalah Kerjasama Dua Pihak, Pikirkan Kembali Bila Muncul 3 Tanda Bahaya Saat LDR Bersama Dia

Tidak perlu bertahan untuk cinta yang tak bisa diperjuangkan, RulaWoman

Read more..

RulaWoman yang belum menjalani LDR tidak perlu khawatir dengan 7 perasaan di atas karena hal tersebut sebenarnya wajar. Di awal-awal berpisah memang perlu beradaptasi, yang terpenting adalah kamu bisa tetap menjalani hari dengan kegiatan yang positif dan berguna. Semoga bermanfaat ya, RulaWoman.


Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Sudah Siap LDR? 7 Perasaan Ini Akan Sering Kamu Alami Setiap Hari Selama Jauh Darinya". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Jane Melissa | @janemelissa

Architects (B.Arch) - Blogger - Freelancer - Content Writer - Contributor of RULA.co.id

Bagaimana menurutmu?

Silahkan login untuk memberi komentar