2.3K
Kamu suka nggak PD dengan bau badan kamu, RulaWoman? Inilah tips mudah dan ampuh untuk mengatasinya!

Bau badan memang membuat sebagian orang merasa tidak nyaman, karena takut membuat orang lain risih dan tidak ingin mendekat. Tapi kamu tidak usah khawatir RulaWoman, inilah 7 tips menghilangkan bau badan!


1. Mandi dua kali sehari

photo credit : sindonews.net

Biasakan membersihkan badan kamu minimal dua kali sehari, RulaWoman. Karena munculnya bau badan disebabkan kamu jarang membersihkan. Kamu pastinya memiliki aktivitas yang padat dan membuat tubuh kamu mengeluarkan keringat. Keringat yang kamu keluarkan itulah yang membuat bakteri menempel dan bersarang di badan kamu, RulaWoman.


2. Hindari makanan penyebab bau badan

Ada beberapa makanan yang harus kamu hindari karena dapat menyebabkan bau badan berlebih. Apa saja mereka?

Daging Merah

photo credit : liputan6.static6.com

Daging merah yang kamu makan membutuhkan waktu lama untuk bisa dicerna oleh usus kamu, RulaWoman. Karena itu, daging merah akan menghasilkan zat berupa racun yang mengeluarkan bau tidak sedap saat kamu sedang berkeringat.

Rempah-rempah

photo credit : solusisehatku.com

Ternyata, rempah-rempah yang biasanya kamu gunakan untuk bumbu masakan ternyata bisa menyebabkan kamu bau badan lho, RulaWoman. Jadi, batasi konsumsinya agar tidak berlebihan.

Tembakau

photo credit : komunitaskretek.or.id

Tembakau ternyata bisa menjadi penyebab bau badan lho, RulaWoman. Jadi buat kamu yang merokok, lebih baik berhenti atau mengurangi sedikit demi sedikit karena merokok dapat mengakibatkan bau badan yang disebabkan oleh senyawa kimia dari asap rokok yang memecahkan asam pada keringat kamu, RulaWoman.


3. Gunakan daun sirih

photo credit : mediamaya.net

Daun sirih yang biasanya digunakan untuk perawatan organ kewanitaan ternyata bisa digunakan untuk menghilangkan bau badan. Begini cara menggunakannya!

• Ambil daun sirih beberapa lembar kemudian tumbuk sampai halus dan oleskan ke seluruh tubuh kamu.

• Diamkan selama 10 menit setelah itu bilas dengan air hangat.

• Kamu juga bisa menghilangkan bau badan dari dalam tubuh dengan cara merebus daun sirih dan meminum air rebusan tersebut setiap hari.


4. Cuka putih

photo credit : corsica-images.com

Cuka memang memiliki bau yang kurang sedap ya! Tetapi cuka punya kandungan asam yang dapat membunuh bakteri dan kuman penyebab bau badan kamu, RulaWoman. Cara menggunakannya mudah, teteskan air cuka pada selembar kapas lalu oleskan di bagian ketiak hingga merata, setelah itu bilas hingga bersih.


5. Daun kemangi

photo credit : blogspot.com

Biasanya daun kemangi lebih sering digunakan untuk lalapan. Tetapi daun kemangi juga bisa untuk menghilangkan bau badan. Kandungan mineral dan antibakterial yang terdapat pada daun kemangi ternyata ampuh untuk mengurangi aroma tak sedap. Cara menggunakannya cukup mudah, yakni kamu hanya perlu mengonsumsi daun kemangi setiap harinya.


6. Mentimun

Mentimun yang biasanya kamu gunakan untuk perawatan kencantikan ternyata bisa untuk menghilangkan bau badan, lho RulaWoman. Karena mentimun juga mengandung antibakterial yang dapat menetralisi bau badan. Cara menggunakannya adalah:

• Potong mentimun menjadi beberapa bagian

• Oleskan pada ketiak sehabis mandi

• Bilas hingga bersih


7. Jeruk nipis atau lemon

photo credit : blogspot.com

Jeruk nipis dan lemon memang dikenal memiliki manfaat yang cukup banyak buat kamu lho, RulaWoman. Karena jeruk nipis dan lemon memiliki kandungan senyawa antibakterial yang dapat membunuh kuman dan bakteri sehingga cocok untuk menghilangkan bau badan.

Cara menggunakannya:

• Ambil 2 buah jeruk nipis atau lemon, peras airnya

• Campurkan air perasan tersebut dengan kapur sirih hingga berbentuk krim

• Setelah kamu selesai mandi, oleskan krim tersebut pada bagian ketiak secara merata

• Diamkan selama kurang lebih 1 jam lalu bilas hingga bersih menggunakan air hangat


Sekarang kamu sudah tidak perlu khawatir lagi dengan masalah bau badan, RulaWoman. Kamu bisa mencoba tips di atas dan bagikan pada teman-temanmu yang memiliki masalah serupa. Selamat mencoba!

BACA JUGA


Rekomendasi Menu Vegetarian Lezat Ini Cocok Untuk Menjaga Berat Badan Kamu, RulaWoman!

Rekomendasi Menu Vegetarian Lezat Ini Cocok Untuk Menjaga Berat Badan Kamu, RulaWoman!

Pola makan vegetarian semakin akrab di telinga kita. Menu-menu makanan tanpa daging kini sudah jamak kita temui dan tentu saja bisa kita ...

Read more..

Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Suka Nggak PD dengan Bau Badan Kamu, RulaWoman? Inilah 7 Tips Mengatasinya!". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


harlyn yolanda | @harlynyolanda

Bagaimana menurutmu?

Silahkan login untuk memberi komentar