574
Kamu berpikir mereka beruntung bisa terkenal, padahal di balik itu mereka sudah memupuk benih kesuksesan sejak lama.

Dulu saya berpikir bahwa seorang Raditya Dika bisa sukses karena rajin nulis blog. Iseng-iseng menelusuri YouTube, saya menemukan Draw My Life-nya Bang Radit. Ternyata apa yang saya pikirkan selama ini salah. Bukan hanya sekadar rajin menulis blog saja yang membuat dia sukses, jauh dari hari di mana dia menulis blog, dia sudah menabung benih-benih kesuksesannya dan dengan telaten memupuk benih itu hingga kini. Selain dari Raditya Dika, ada beberapa Draw My Life dari teman-teman YouTuber lainnya yang bisa menjadi inspirasi buat kamu kalau sukses itu tidak datang begitu saja.

1. Raditya Dika

Walaupun gambarnya jelek, tapi dengan pede Bang Radit ini bercerita tentang perjalanan hidupnya bisa jadi seperti sekarang. Di saat orang lain meminta bantuan illustrator, Bang Radit tetap berpegang pada karakternya yang anti mainstream. Draw My Life ini sengaja dibagi menjadi 3 babak karena di dalam hidup ini kamu akan bertemu 3 tipe orang yang membantu kamu memaknai hidup. Yang belum kenal lebih dalam tentang Bang Radit akan menjadi semakin kagum dengan sosok ini karena melihat dari perjalanan hidupnya dari bukan siapa-siapa dan kemudian menjadi inspirasi bagi banyak orang.

2. Kevin Hendrawan

Kevin Hendrawan yang terbilang masih muda ini memang sudah menampung segudang prestasi. Dia sendiri sangat aktif sebagai YouTuber dan di industri hiburan Indonesia. Kalau diperhatikan, memiliki keluarga yang sangat support dan memberikan pendidikan terbaik ketika masih muda memang bisa dikatakan itu sebuah keberuntungan karena tidak semua bisa mengalaminya. Tetapi karena Kevin sendiri bisa berjuang tanpa lelah dalam titik rendah hidupnya, dia bisa menjadi seperti sekarang ini.

3. Reza Oktovian

Dikenal dengan YouTuber gamers yang penampilan dan gaya bicaranya banyak mendapat perhatian netizen, ternyata Reza "Arap" ini dulunya merupakan anak yg lemah karena mengidap penyakit jantung bahkan pernah mati suri. Tetapi perjuangannya untuk dapat hidup dan dikenal banyak orang hingga seperti ini bukanlah hal yang mudah juga. Dulu si Arap ini juga menekuni banyak profesi supaya bisa bertahan hidup sendiri tanpa ibunya hingga akhirnya dia bisa dikenal banyak orang seperti sekarang ini.

4. Young Lex

Kalau kamu pernah nonton film The Underdogs: Karena Sahabat Adalah Hebat, salah satu personil S.O.L yaitu Oscar diperankan oleh Young Lex. Young Lex dikenal sebagai musisi hip hop. Young Lex yang kamu lihat sekarang, ternyata dulunya juga sama seperti orang biasa pada umumnya namun yang membedakan adalah dia tidak membiarkan angannya hanya menjadi angan semu saja. Young Lex tetap bekerja keras mendalami dan mengembangkan karir sesuai dengan passionnya, yaitu hip hop.

5. Han Yoo Ra

Perempuan asli Korea yang fasih berbahasa Indonesia ini sudah cukup terkenal di Indonesia. Yoo Ra selain aktif di YouTube, dia juga aktif di dunia pertelevisian hingga membintangi film (Yoo Ra salah satu pemain The Underdogs juga). Sebelum menjadi seperti sekarang ini Yoo Ra juga harus melewati masa-masa sulitnya di mana dia harus bekerja di bidang yang dia tidak sukai. Pantang menyerah dan terus berusahanya itulah yang membuat berbagai peluang akhirnya terbuka untuknya.

BACA JUGA


Dian Maya Puspitasari: Hidup Jadi Berwarna dan Bermakna Saat Seluruh Potensi itu Digali

Dian Maya Puspitasari: Hidup Jadi Berwarna dan Bermakna Saat Seluruh Potensi itu Digali

Setiap orang punya potensi yang membuat mereka benar-benar merasa “hidup”. Sayangnya tak sedikit orang yang membiarkan potensi itu ...

Read more..

RulaWoman, apapun yang baik bisa kamu jadikan contoh. Tidak ada kata terlambat untuk terus berusaha, toh para YouTuber ini juga banyak melewati hal-hal yang tidak menyenangkan hingga akhirnya bisa dikenal banyak orang seperti sekarang. Terus bersemangat ya!


Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Sukses Bukan Suatu Kebetulan! Buktinya Bisa Kamu Lihat dalam 5 'Draw My Life' Para YouTuber Ini". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Jane Melissa | @janemelissa

Architects (B.Arch) - Blogger - Freelancer - Content Writer - Contributor of RULA.co.id

Bagaimana menurutmu?

Silahkan login untuk memberi komentar