491
Kalau mantanmu merupakan mantan terindah, apa yang bisa kamu lakukan?

Tidak semua akhir cerita cinta ketika pacaran berakhir karena hal yang buruk. Bisa jadi semuanya begitu indah dan terpaksa putus karena perbedaan visi. Hari-hari awal tanpa pacar mungkin akan menjadi hari-hari buruk bagimu. Kenangan manis datang silih berganti di dalam benakmu. Daripada semakin lama terjerumus dalam kegalauan, RulaWoman lebih baik segera ambil tindakan move on.

1. Simpan atau buang semua benda pemberiannya

photo credit: iStock

Benda-benda yang diberikan semasa pacaran dulu menyimpan banyak kenangan indah bersama. Kalau kamu melihat fisik benda itu, kamu akan segera terpancing untuk memikirkan masa-masa yang telah berlalu itu. Jadi sebaiknya kamu memasukkan semua benda itu ke kardus atau kalau kamu tidak sanggup, kamu bisa meminta teman baikmu untuk membantumu membereskan benda-benda tersebut. Kalau misalnya sedihmu tidak hilang-hilang, kamu bisa saja meminta temanmu untuk membuangkan semua kenangan itu ke tempat sampah.

2. Tidak mengunjungi tempat yang memorable

Selama kamu belum bisa move on, hindari tempat-tempat yang sering kamu kunjungi bersama mantanmu. Mengunjungi tempat-tempat yang penuh kenangan manis juga membuat kamu jadi kembali mengingat masa-masa bersama mantan. Hal ini tidak baik bagi kamu karena akan memperlambat proses move on.

3. Sibukkan diri dengan melakukan hobimu

photo credit: iStock

Melakukan hal yang kamu senangi hingga kamu ketagihan juga dapat membantu move on. Menekuni hobi yang bisa mendatangkan uang dapat menjadi suatu hal yang "nagih". Ketika kamu sudah ketagihan, semua pikiranmu akan terpusat untuk mengembangkan bisnis hobimu ini.

4. Fokus diet dan olahraga

photo credit: iStock

Kalau dulu kamu sering pergi makan di luar, mungkin ini saatnya kamu belajar untuk mulai pola makan yang sehat dan rajin berolahraga. Ketika hidupmu mengacu pada hidup sehat, akan sangat mungkin kalau kamu bisa menjadi langsing, sehat, dan menarik laki-laki yang lebih baik lagi untuk menjadi pasanganmu.

5. Mengejar karir

Kebutuhan hidup dapat menjadi pacuan kamu untuk mengejar karir. Sebagai perempuan yang mandiri, kamu harus bisa memenuhi kebutuhan hidupmu tanpa bergantung dengan orang lain, apalagi pada pacar. Yakinkan dirimu bahwa mengejar karir ini demi masa depanmu maka kamu akan berusaha untuk segera fokus. Bila karirmu bagus, siapa tahu bisa menambah kenalan kolega atau relasi yang high quality jomblo pula.

BACA JUGA


Baru Putus Cinta? Inilah 5 Tanda Bahwa Mengakhiri Hubungan adalah Keputusan yang Tepat

Baru Putus Cinta? Inilah 5 Tanda Bahwa Mengakhiri Hubungan adalah Keputusan yang Tepat

Ketidakcocokan serta masalah yang tak kunjung menemukan jalan keluar membuat kamu mengambil keputusan untuk mengakhiri hubungan kamu dan ...

Read more..

RulaWoman, bagaimanapun juga ini adalah hidupmu. Memang benar kalau masa pacaran begitu indah, tetapi ketika sedang menjomblo pun bukan berarti kamu tidak dapat mengisi hari-harimu menjadi berarti dan mencapai banyak prestasi. Ketika kamu mencintai diri dengan baik, laki-laki yang sesuai denganmu akan datang dengan sendirinya pula.




Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Sulit tapi Harus Dilakukan. Berikut 5 Kiat Agar Dapat Segera Move On dari Mantan!". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Jane Melissa | @janemelissa

Interested with food, traveling, design, comedy-romance, and my "Y"

Bagaimana menurutmu?

Silahkan login untuk memberi komentar