3.3K
Ternyata pahlawan pun juga punya kekurangan loh RulaWoman?

Tayang sejak tanggal 15 November 2017, Justice League merupakan film superhero keluaran DC yang terbilang sukses membuat bioskop menjadi ramai. Film tentang superhero sudah pasti selalu dinantikan apalagi dalam satu film berkumpul banyak superhero dengan kekuatan yang berbeda-beda pula. Justice League menjadi menarik karena bercerita tentang kekacauan dunia yang semakin menjadi semenjak Superman (Henry Cavill) tiada. Sadar akan kekacauan yang begitu besar, Bruce Wayne/ Batman (Ben Afflect) segera membentuk tim yang dimulai dengan Diana Prince/ Wonder Woman (Gal Gadot), diikuti dengan Barry Allen/ The Flash (Ezra Miller), Victor Stone/ Cyborg (Ray Fisher), dan Arthur Curry/ Aquaman (Jason Mamoa). Dengan berkumpulnya 5 superhero, Batman masih merasa tim ini belum cukup kuat dan punya rencana besar agar bencana ini bisa segera berakhir.

Di film ini juga kamu bisa menemukan bahwa sehebat-hebatnya superhero pun masih punya kekurangan. RulaWoman yang belum nonton pasti belum tahu jawabannya. Apakah RulaWoman yang sudah menonton Justice League bisa menebaknya? Yuk cocokin jawabanmu di bawah ini.

1. Batman/ Bruce Wayne

photo credit: imdb.com
"The world needs Superman... the team needs Clark. He's more human I am. He lived in this world, fell in love, had a job. In spite of all that power." - Bruce Wayne

Meskipun Batman memiliki kekayaan yang tidak ada tandingannya sehingga punya segala fasilitas modern untuk bertempur tetapi Batman tidak memiliki kepercayaan diri yang cukup besar untuk memimpin tim. Apalagi misi tim yang dibentuknya berhubungan dengan keselamatan dunia sehingga Batman merasa Superman-lah yang seharusnya memimpin tim ini.

2. The Flash/ Barry Allen

photo credit: imdb.com
“Right ok here’s the thing, I’m afraid of bugs, and guns, and really tall people.” – Barry Allen
The Flash: It's really cool you guys seem ready to do battle and stuff, but I've never done battle. I've just pushed some people and run away!
Batman: Save one.
The Flash: What?
Batman: Save one person.
The Flash: And then?
Batman: Then you'll know.

Sebagai anggota tim yang paling muda, The Flash sudah berapa kali menyebutkan kekurangannya kepada Batman kalau dia takut serangga, senjata, dan orang yang sangat-sangat tinggi. Dia juga menyebutkan kalau dia selama ini tidak pernah ikut peperangan yang sebenarnya, selama ini dia hanya mendorong orang dan lari begitu saja. Tetapi dengan pengalaman yang ada, Batman dengan tenang dan percaya memberikan masukan pada The Flash untuk melepaskan ketakutannya itu.

3. Wonder Woman atau Diana Prince

photo credit: imdb.com
Bruce Wayne: [to Wonder Woman] Superman was a beacon to the world... Why aren't you? You're an inspiration, Diana. You don't just save people; you make them see their better selves. And yet, I'd never even heard of you until Luthor lured you out by stealing a picture of your dead boyfriend. You shut yourself down for a century, so let's not talk about me moving on!

Terlihat tenang di setiap kondisi, ternyata seorang Wonder Woman sempat menutup diri selama bertahun-tahun lamanya karena kehilangan orang yang dia cintai. Butuh waktu yang sangat lama baginya untuk bisa membuka diri atau move on dari peristiwa itu dan memulai kehidupannya seperti layaknya orang biasa hingga manusia membutuhkan kekuatannya barulah dia muncul dengan kekuatannya sebagai seorang Wonder Woman.

4. Cyborg atau Victor Stone

photo credit: imdb.com

Mempunyai fisik yang tidak seperti manusia pada umumnya alias 95% bagian tubuhnya adalah robot. Awalnya Victor menganggap dirinya adalah monster dan malapetaka yang tidak akan diinginkan masyarakat. Tetapi karena dukungan dari tim, terutama Diana, kepercayaan diri Victor terbangun kembali dan dia sangat total dalam membantu misi penyelamatan bumi.

5. Aquaman atau Arthur Curry

photo credit: imdb.com
Arthur Curry: A strong man is strongest alone, ever heard that?

Arthur adalah setengah manusia dan setengah Atlantean. Dari kecil dia tidak bersama dengan Ibunya dan hanya dibesarkan oleh ayahnya yang seorang penjaga mercusuar. Mungkin karena itulah dia menjadi sosok yang mandiri dan cenderung dingin. Dia merasa sudah cukup kuat untuk melawan yang jahat. Tetapi melihat kondisi dan perjuangan tim, Arthur juga membantu dengan sekuat tenaga dalam team work.

6. Superman atau Clark Kent

photo credit: imdb.com
“I knew you didn’t bring me back cause you like me.” – Superman
“I don’t…not.” – Batman

Dari segi kekuatan, Superman tidak ada tandingannya. Dia bisa menolong orang dengan cepat dan sekaligus banyak. Tetapi karena itulah banyak musuh yang hebat juga selalu mengincarnya. Pengalaman-pengalaman seperti itu membuat tingkat kewaspadaannya tinggi dan tidak mudah percaya pada orang lain. Hanya dua hal yang membuat hatinya lebih hangat, perempuan yang dia cintai dan ibunya/

Dan sama halnya seperti kamu, seorang superhero saja ada kekurangan tetapi mereka bisa berusaha menemukan cara untuk move on dari kekurangannya itu, berarti kamu juga bisa. RulaWoman, yang belum nonton bisa sambil lihat trailernya dulu ya.

BACA JUGA




Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Superhero Juga Punya Kekurangan! Tahukah Kamu Apa Saja Kekurangan Para Pahlawan di Justice League?". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Jane Melissa | @janemelissa

Interested with food, traveling, design, comedy-romance, and my "Y"

Bagaimana menurutmu?

Silahkan login untuk memberi komentar