842
Jerawat merupakan masalah besar bagi kaum perempuan, karena sangat mengganggu penampilan hingga kenyamanan.

Menurut Wikipedia, jerawat adalah suatu keadaan di mana pori-pori kulit tersumbat sehingga menimbulkan kantung nanah yang meradang. Jerawat kerap kali muncul akibat kebersihan pada wajah yang tidak terjaga dan bisa jadi faktor dari lingkungannya. Jerawat dapat menyerang siapa saja yang tidak merawat wajahnya dengan baik. Jerawat bisa diatasi dengan perawatan yang sesuai dengan kebutuhan kamu. Tetapi jika kamu merasa jerawat tak kunjung hilang padahal sudah menggunakan perawatan yang sesuai, mungkin dari faktor makanan yang kamu konsumsi. Karena makanan yang kamu konsumsi dapat berpengaruh pada timbulnya jerawat. Cari tahu di bawah ini makanan yang dapat menimbulkan jerawat. Sebetulnya, fakta atau hanya mitos sih RulaWoman?


1. Kacang

1. Kacang - Photo Credit: Duakelinci
Photo Credit: Duakelinci

Lemak dalam kandungan kacang bersifat jenuh atau jahat. Kacang dapat menyebabkan kulit berminyak sehingga pori-pori dapat tersumbat dan akhirnya akan mengalami peradangan pada kulit yang memicu munculnya jerawat.


2. Goreng-gorengan

2. Goreng-gorengan - Photo Credit: Twitter
Photo Credit: Twitter

Sudah pasti makanan yang digoreng akan memiliki kandungan lemak yang tinggi sehingga jerawat akan meradang pada wajah kamu. Jadi sebisa mungkin hindari makanan yang digoreng. Nggak maukan muka jadi berminyak dan akan timbul jerawat?


3. Mi Instan

3. Mi Instan - Photo Credit: Pinterest
Photo Credit: Pinterest

Siapa yang tidak suka dengan mi instan? Sudah praktis, enak pula. Tapi siapa sangka mi instan dapat memicu timbulnya jerawat loh. Karena kandungan lemak di dalam mi instan sangatlah tinggi, bukan lemak baik melainkan lemak jahat. Selain timbulnya jerawat, mengkonsumsi mi instan secara berlebihan juga tidak baik loh RulaWoman, karena dapat memicu penyakit serius seperti kanker.


4. Olahan cepat saji

4. Olahan Cepat Saji - Photo Credit: Facebook
Photo Credit: Facebook

Seperti yang diketahui, makanan cepat saji/junk food memang tidak baik untuk dikonsumsi. Memang rasa dari makanan tersebut sangat mengundang selera. Tetapi perlu diperhatikan kandungan di dalamnya terdapat lemak yang jenuh sehingga bisa menimbulkan jerawat pada wajah kamu. Selain itu bisa menyebabkan diabetes karena kalori yang terkandung sangatlah tinggi. Serem kan?


5. Makanan yang mengandung susu

5. Makanan Yang Mengandung Susu - Photo Credit: Pinterest
Photo Credit: Pinterest

Bila kamu sering mengkonsumsi makanan yang mengandung susu secara berlebihan, mulai dari sekarang kamu harus menguranginya. Ternyata kadar susu dalam makanan tersebut dapat memimbulkan jerawat bila didikonsumsi secara berlebihan. Makanan yang mengandung susu antara lain seperti biskuit, yoghurt, kue, keju, dan lain-lain.

BACA JUGA


Punya Jerawat Membandel? Berikut 5 Tips Ampuh Mengatasinya

Punya Jerawat Membandel? Berikut 5 Tips Ampuh Mengatasinya

Jerawat jadi masalah umum bagi kaum perempuan. Apalagi jerawat membandel, yang tak kunjung hilang meski berbagai cara telah dilakukan untuk ...

Read more..

Semoga bermanfaat, RulaWoman.

Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Tahukah Kamu Beberapa Makanan Ini Bisa Menimbulkan Jerawat? Sebetulnya Fakta atau Hanya Mitos, RulaWoman?". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Michelle Jennifer | @michellejennifer

Bagaimana menurutmu?

Silahkan login untuk memberi komentar