200
Selain buahnya yang bermanfaat untuk kesehatan. Ternyata kulit jeruk juga memiliki manfaat sebagai perawatan kecantikan wajah.

Sering sekali kamu menggunakan jeruk, hanya untuk memakan sarinya saja kan RulaWoman? Sementara kulitnya pasti akan dibuang karena kamu berpikir bahwa kulitnya tidak dapat digunakan. Tanpa kamu tahu bahwa ternyata kulit jeruk bisa dimanfaatkan untuk kecantikan kulit wajah lho. Kamu bisa menggunakan kulit jeruk sebagai treatment kecantikan yang murah dan praktis yaitu sebagai masker wajah dengan berbagai manfaat.

Mau tahu apa saja manfaatnya dan bagaimana cara penggunaannya? Yuk simak tipsnya di bawah ini!

1. Mencerahkan Wajah

photo credit: shape

Kamu memiliki masalah dengan wajah yang kusam? Jangan khawatir RulaWoman, kamu bisa menggunakan kulit jeruk untuk mengatasinya. Nggak percaya?

Kamu bisa menggunakan kulit jeruk sebagai masker dengan campuran kunyit dan madu. Kombinasi ketiganya ampuh untuk mencerahkan serta memutihkan wajah. Bukan hanya putih dan bersih, tetapi dapat juga membuat kulit wajah kamu terlihat lebih flawless.

Cara membuatnya pun mudah kok RulaWoman. Kamu cukup menyediakan setengah kilo buah jeruk, kupas jeruk tersebut lalu ambil kulitnya. Potong kecil-kecil kulit jeruk dan jemur hingga kulit jeruk menjadi kering. Setelah itu giling kulit jeruk dan masukkan bubuk kunyit dan madu sebanyak satu sendok makan. Setelah tercampur masker siap dioleskan pada wajah secara merata. Diamkan 20 menit kemudian bilas sampai bersih.

2. Berfungsi untuk Meremajakan Kulit

photo credit: iStock

Kamu pasti tidak mau dong terlihat lebih tua dari usiamu yang sebenarnya, RulaWoman? Untuk itu agar selalu awet muda cobalah merawat wajahmu dengan rutin. Salah satunya dengan kulit jeruk. Kamu bisa menggunakan masker kulit jeruk dengan campuran yoghurt. Masker ini mampu untuk mengangkat sel-sel kulit mati sekaligus membersihkan pori-pori yang menyumbat wajah kamu.

Caranya adalah dengan keringkan kulit jeruk lalu giling setelah itu kamu bisa mencampurkan kulit jeruk yang sudah digiling dengan yoghurt. Aplikasikan pada wajah secara merata diamkan selama dua puluh menit dan bilas dengan air bersih.

3. Menghilangkan Bintik Hitam dan Jerawat

photo credit: makeupandbeauty

Untuk kamu yang memiliki masalah dengan jerawat maupun noda hitam sehabis jerawat, don’t worry RulaWoman. Kamu bisa menggunakan masker kulit jeruk untuk menghilangkannya dan jangan lupa kamu bisa menambahkan beberapa tetes air mawar untuk campurannya.

Caranya pun cukup mudah yaitu giling kulit jeruk yang sudah kering kemudian campurkan beberapa tetes air mawar ke dalam wadah. Lalu aduk secara merata agar tercampur hingga berubah menjadi pasta. Oleskan masker tersebut ke wajah kamu. Diamkan selama 15 menit, apabila sudah meresap bilas dengan air dingin.

4. Menghaluskan Wajah

photo credit: iStock

Terakhir adalah untuk menghaluskan wajah. Buat kamu yang memiliki masalah dengan wajah yang kurang halus. Masker kulit jeruk bisa banget kamu jadikan sebagai salah satu solusinya. Cara pembuatannya juga sangat mudah.

Kamu cukup menyiapkan kulit jeruk yang sudah kering, kemudian giling dan tambahkan satu sendok madu serta satu sendok air perasan jeruk nipis. Aduk ketiga bahan tersebut agar tercampur rata dalam sebuah wadah setelahnya aplikasikan masker pada wajah kamu secara merata. Diamkan selama 20 menit kemudian bilas dengan air bersih.

Itulah beberapa tips kulit jeruk yang bisa kamu gunakan untuk kecantikan wajahmu. Jadi, udah nggak bingung lagi kan RulaWoman untuk mengatasi beberapa masalah dalam wajahmu? Happy trying!


Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Tak Hanya Buahnya, Kulit Jeruk Bisa Bermanfaat untuk Kecantikan Lho, RulaWoman!". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Arvika I Resvita ES | @arvikaresvita

Part time to music, singing cover and writing fiction stories and articles

Bagaimana menurutmu?

Silahkan login untuk memberi komentar