2.5K
Tiba-tiba pasanganmu mendiamkan kamu tanpa alasan yang jelas? Kamu pun menerka-nerka apa yang sebenarnya terjadi.
photo credit:YouQueen

Tak hanya perempuan, laki-laki pun kadang tiba-tiba terdiam atau kamu terlibat pembicaraan yang membosankan dengannya. Padahal sebelumnya dia adalah teman ngobrol paling asik buat kamu. Agar tak salah tebak, berikut 5 arti “diam” dari laki-laki yang perlu kamu ketahui.

1. Dia sedang cemburu, RulaWoman

Ya, cemburu jadi salah satu alasan mengapa tiba-tiba pasanganmu tediam di tengah perbincangan kalian yang sedang hangat-hangatnya. Bisa jadi dia cemburu dengan gadget kamu atau karena kamu tengah tersenyum saat membalas chat dari salah seorang temanmu.

Laki-laki tidak ekspresif seperti perempuan. Jadi baginya, diam adalah cara terbaik untuk menenangkan hatinya yang sedang berkecamuk.

2. Demi kamu, dia mengalah

photo credit:Lunar Cafe

Dia melihat kamu berbicara dengan emosi yang meluap-luap. Daripada memancing keributan yang lebih besar, dia pun memlilih diam dan membiarkan kamu menyelesaikan kata-katamu. Respon diam ini tak jarang disalahartikan bahwa dia tidak peduli pada apa yang kamu katakan. Padahal, ia tengah mengalah, RulaWoman.

3. Sikap dan perkataanmu menyinggung perasaannya

Pada dasarnya, laki-laki memiliki proud atau ego yang lebih besar dibandingkan perempuan. Untuk itu, dia lebih memilih untuk diam daripada mengatakan kalau sikap atau perkataanmu membuatnya tersinggung.

4. Pikirannya sedang kalut dan dia bingung bagaimana menceritakannya padamu

photo credit:hercanberra.com

Kehidupan yang kompleks, berhubungan dengan berbagai aspek, seperti pekerjaan, keluarga, rekan kerja, hingga urusan pribadi terkadang jadi beban pikiran tersendiri buatnya. Di tengah sikap diamnya, dia sedang berpikir bagaimana menyampaikannya padamu.

5. Kamu mengungkit masa lalu dan dia tidak menyukainya

Dengan ingatanmu yang kuat ditambah dengan emosi yang sedang tersulut, kamu pun mengungkit kejadian masa lalu dan dia tidak menyukainya. Hal itu membuatnya terdiam. Dia berpikir menanggapimu dengan amarah akan membuat permasalahan makin runyam.

Sebagai pasangan, sudah seharusnya kamu lebih peka terhadap dirinya yang sedang kalut. Oleh sebab itu jangan terlalu cepat berprasangka buruk dahulu ya RulaWoman. Kenali dan pahami, kenapa pasangan kamu seperti itu dan jadikanlah diamnya sesuatu yang bisa kamu coba untuk mengerti dan artikan sebaik-baiknya, agar kamu bisa membantunya.

Bagaimana RulaWoman? Semoga bermanfaat.


Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Tak Hanya Perempuan yang Hobi Kasih Kode! RulaWoman, Berikut 5 Tanda “Diam” nya Laki-laki yang Perlu Kamu Tahu". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Rahajeng | @rahajengkurniawati

Life is a pleasure when we share it.

Bagaimana menurutmu?

Silahkan login untuk memberi komentar