1K
Jaman sudah berubah. Tak hanya cantik dan pandai mengurus rumah, diperlukan kualitas tambahan agar kamu jadi perempuan yang "istriable".
photo credit: familygoodthings

Sumur, dapur, kasur. Ungkapan ini menggambarkan bagaimana kepiawaian seorang perempuan dalam mengurus rumah tangga, memasak, dan melayani suami menjadi kriteria utama seorang istri idaman. Namun di jaman sekarang ini, di tengah perkembangan dunia yang makin dinamis, diperlukan kualitas tambahan agar kamu bisa bertahan “hidup” sebagai istri sekaligus ibu.

1. Tak cukup hanya cantik, kamu juga harus cerdas dan berpengetahuan luas

photo credit: The Open Mind
Suka tidak suka, kecantikan akan lapuk dimakan usia.

Laki-laki secure akan sangat bahagia kalau pasangannya berpikiran terbuka dan berpengetahuan luas. Karena selain bisa dijadikan partner untuk berbagi, perempuan pintar juga bisa memberi masukan serta pendapat tentang permasalahan yang dialami.

2. Perempuan manja memang menggemaskan, tapi perepempuan mandiri akan membuat laki-laki merasa tertantang

Sikap manja dan minta perhatian memang terlihat menggemaskan di mata laki-laki. Seolah memberi “makan” pada ego laki-laki yang cenderung suka untuk jadi sosok yang dibutuhkan. Tapi di jaman sekarang ini, dimana kehidupan tak hanya berpusat pada pasangan, tapi menyangkut segala aspek, seperti pekerjaan, bisnis, pertemanan, kehidupan sosial, dan masih banyak lagi urusan laki-laki, tentu perempuan yang needy hanya akan menambah beban. Padahal sejatinya hubungan seharusnya bisa membagi beban agar terasa lebih ringan.

3. Hidup tak selalu sesuai rencana, ada kalanya laki-laki perlu sosok yang bisa menenangkan

photo credit: stylewhack

Sudah menjadi naluri laki-laki untuk melindungi orang-orang yang dicintainya. Tapi di tengah kehidupan yang seringkali tak bisa diprediksi, ada saatnya laki-laki membutuhkan kehadiran pasangan yang mampu menenangkan dan meredam rasa kalut yang melanda.

4. Mampu merawat diri bukan hanya untuk eksistensi semata, tapi juga bukti kalau kamu mencintai dirimu sendiri

photo credit: Shutterstock

Gaya hidup sehat dan serangkaian perawatan bulanan wajib yang kamu lakukan bukan hanya sebagai eksistensi semata, atau agar kamu tampak cantik. Akan tetapi sebagai bentuk nyata kalau kamu memang mencintai diri RulaWoman.

5. Kemapanan bisa diraih bukan hanya dari seberapa besar pendapatan, tapi juga kemampuan dalam mengelola uang

photo credit: Xpress Money

Masalah finansial merupakan penyebab tertinggi mengapa pernikahan seringkali kandas di tengah jalan. Oleh karena itu, kemampuan dalam mengelola keuangan menjadi sangat penting untuk dimiliki. Sikap konsumtif dan cenderung “pasrah” dengan keadaan bisa jadi membuat kondisi keuangan semakin sulit saat dilanda krisis keuangan.

BACA JUGA


Tak Sekadar Cinta, 5 Rahasia Keuangan Berikut Ini Perlu Kamu Ketahui Bersama Pasangan Sebelum Menikah!

Tak Sekadar Cinta, 5 Rahasia Keuangan Berikut Ini Perlu Kamu Ketahui Bersama Pasangan Sebelum Menikah!

Keuangan yang sehat memang tak menjamin kelanggengan sebuah pernikahan. Namun nyatanya, sebagian besar bahtera pernikahan ambruk karena ...

Read more..

Bagaimana RulaWoman? Semoga bermanfaat ya.


Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Tak Sekedar Cantik dan Pandai Mengurus Rumah, Berikut 5 Kriteria Istri Idaman di Mata Laki-laki Masa Kini yang Perlu Kamu Ketahui". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Rahajeng | @rahajengkurniawati

Life is a pleasure when we share it.

Bagaimana menurutmu?

Silahkan login untuk memberi komentar