7.3K
Mungkin kamu bisa kondangan sampai lima kali lebih dalam sebulan. Supaya tidak salah kostum serta tidak merusak suasana formal sekaligus sakral tersebut, pertimbangkan pemilihan outfit kondangan kamu dengan teliti.

Menghadiri undangan resepsi pernikahan merupakan sebuah bentuk dukungan sekaligus kebahagiaan kita atas hari berbahagia kedua mempelai. Bicara resepsi pernikahan, bukan hanya gaun pernikahan mempelai perempuan saja yang asyik dibicarakan, tetapi juga outfit para tamu yang hadir di resepsi pernikahan. Justru outfit kondangan lah yang sering kamu pakai, kan? Mungkin kamu bisa kondangan sampai lebih dari lima kali dalam sebulan. Supaya tidak salah kostum serta tidak merusak suasana formal sekaligus sakral tersebut, pertimbangkan pemilihan outfit kondangan kamu dengan teliti. Sebaiknya, hindari fashion item yang ini ya, RulaWoman.

1. Outfit yang tidak sesuai dengan dresscode

Photo credit: Fullonwedding

Jika kamu adalah orang terdekat mempelai biasanya kamu akan mendapatkan arahan dresscode pesta pernikahan. Tentu saja sebaiknya kamu mengikuti arahan ini sesuai permintaan sang mempelai. Kamu tidak mau merusak hari bahagia sahabatmu, kan?

2. Gaun putih

Photo credit: Pinterest

Ini karena rawan kotor, tentu saja. Lagipula gaun putih menjadi gaun favorit mempelai perempuan, jangan sampai orang lain mengira kamu lah mempelainya. Kecuali, jika dresscode yang ditentukan oleh si empunya hajat adalah putih.

3. Sepasang stiletto

Photo credit: Tuula

Memakai stiletto memang membuat kamu jadi tampak lebih menawan. Tetapi sadari hal ini, kamu akan berada di keramaian hadirin yang lain. Beralih dari satu meja ke meja lain untuk mengambil makanan dan mungkin menyapa kawan-kawan lama. Jika kamu pakai stiletto maka kamu mempersulit dirimu sendiri karena tidak bisa bergerak secara leluasa.

4. Outfit yang terlalu terbuka atau transparan

Photo credit: StyleWe

Oke, kamu memiliki tubuh yang molek. Tetapi resepsi pernikahan bukanlah tempat untuk pamer keindahan tubuh. Jadi sebaiknya pakai outfit yang sopan ya, RulaWoman. Tidak terlalu mini dan tidak transparan.

5. Denim

Photo credit: Pinterest

Outfit jenis ini terlalu kasual untuk dipakai kondangan. Meskipun pesta pernikahan yang kamu hadiri berlangsung secara santai di luar gedung seperti pantai atau taman, tetap hindari denim sebagai pilihan busana resepsi pernikahan.

6. Seperangkat perhiasan dan aksesori bergemerincing

Photo credit: The Best Fashion Blog

Memakai perhiasan yang berlebihan justru akan merusak penampilanmu yang formal. Jadi kenakan aksesori yang sewajarnya saja. Misalnya sebuah kalung panjang yang tidak menimbulkan suara ketika kamu bergerak.

7. Busana berpayet atau bersinar

Photo credit: Pinterest

Payet atau kristal yang ramai menghiasi sebuah setelan baju akan membuat pemakainya tampak terlalu glamor. Jika ingin mempertahankan kesan glamor sebaiknya pilih clutch dengan detail kristal atau sequin.

BACA JUGA


7 Outfit Dian Sastrowardoyo dalam Balutan Busana Tradisional. Yuk, Intip Padu Padan Busana Tradisional yang Kekinian

7 Outfit Dian Sastrowardoyo dalam Balutan Busana Tradisional. Yuk, Intip Padu Padan Busana Tradisional yang Kekinian

Mulai dari outfit kondangan sampai outfit harian, Dian tidak ragu memilih busana tradisional

Read more..

Nah, RulaWoman ingat baik-baik tujuh fashion item ini ya. Supaya kamu tidak salah kostum sampai salah tingkah di pesta sakral yang diadakan rekan, sahabat, atau keluargamu.



Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Takut Saltum? Hindari 7 Fashion Item Ini Saat Menghadiri Resepsi Pernikahan, RulaWoman!". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Henny Alifah | @hennyalifah

Writer and Knitter

Bagaimana menurutmu?

Silahkan login untuk memberi komentar