1K
Manusia dikaruniai alam bawah sadar, dimana kepekaannya jauh melebihi kondisi kesadaran yang kamu miliki. Hal yang membekas dan tanpa sengaja “dilupakan” akan mengendap di alam bawah sadar, dan nantinya akan membuat kamu seolah memasang benteng agar laki-laki menjauh.
photo credit: pinterest

Hidup memang tak selalu sempurna. Termasuk soal hubungan. Kamu merasa baik-baik saja, tapi entah mengapa laki-laki yang mendekati kamu, satu per satu mulai mundur dengan teratur. RulaWoman, manusia dikaruniai alam bawah sadar, dimana kepekaannya jauh melebihi kondisi kesadaran yang kamu miliki. Hal yang membekas dan tanpa sengaja “dilupakan” akan mengendap di alam bawah sadar, dan nantinya akan membuat kamu seolah memasang benteng agar laki-laki menjauh.

1. Kamu menempatkan masa lalu sebagai bayangan dirimu

photo credit: pixabay.com

Masa lalu adalah milik kamu dan mau tidak mau, suka tidak suka, itulah yang membentuk diri RulaWoman seperti sekarang ini. Hidup dengan dihantui masa lalu hanya akan merenggut kebahagiaan yang seharusnya bisa kamu rasakan sekarang. Dan apapun yang kamu lakukan saat ini, semuanya tidak akan bisa mengubah masa lalu.

2. Kebahagiaan kamu selalu bersyarat, celakanya kamu meletakannya pada sesuatu atau orang lain

Bahagia itu pilihan.

Energi itu bersifat menular, RulaWoman. Saat kamu merana dan mengasihani diri, maka itulah yang akan kamu pancarkan ke sekitarmu. Dan ketika kamu bahagia serta mencintai hidupmu, maka orang akan bahagia berada di dekatmu, termasuk pasanganmu nantinya.

3. Dunia kamu hiruk pikuk, bahkan kamu tak punya waktu untuk sekedar menelaah perasaanmu

Bukan soal tak ada waktu, kamu hanya perlu menyusun skala prioritas.

Hidup bukan hanya soal bekerja dan bekerja. Kamu juga perlu mengambil jeda untuk dirimu sendiri, RulaWoman. Dengan demikian kamu akan mengerti benar apa yang sebenarnya kamu rasakan, termasuk mengenali perasaan berbunga-bunga yang kamu rasakan.

4. Dalam benakmu, semua laki-laki sama saja

photo credit: Women's Web

Trauma pahit di masa lalu membekas dihatimu. Kamu pun menganggap semua laki-laki sama buruknya. Apa yang kamu percaya, itu yang akan terjadi, RulaWoman. Saat kamu merasa semua buruk, maka yang kamu temui adalah demikian adanya.

5. Kamu meletakkan nasibmu pada kehadiran orang lain

Keinginanmu mendapatkan pasangan adalah untuk mengubah hidup atau menyelamatkan kamu dari sebuah permasalahan yang terjadi. Pasangan kamu bukanlah solusi bagi permasalahan yang kamu alami. Kamu harus pulih terlebih dahulu, RulaWoman. dan setelah itu, kamu bisa memberikan dirimu untuk orang lain.

6. Kamu menempatkan dirimu sebagai Cinderella

Kisahmu bak Cinderella dan kamu adalah sang pemeran utamanya. Dengan kata lai, kehidupan kamu penuh dengan drama. Sikapmu yang terlalu sensitif membuat hal kecil jadi kian rumit saja. Celakanya,laki-laki adalah makhluk yang benci dengan drama, karena akan mempersulit kehidupannya.

7. Hidupmu terasa hambar dan jauh dari kata “beruntung”

photo credit: Women's Health Talk

Kamu selalu membandingkan hidupmu dengan orang lain dan menganggap mereka jauh lebih beruntung daripada kamu. Padahal kamu tidak tahu apa yang sebenarnya terjadi di balik sebuah pencapaian atau dibalik feeds Instagram yang menarik serta memanjakan mata.


Bagaimana RulaWoman? Jangan sia-siakan hidupmu hanya karena sesuatu yang telah berlalu.Kamu berhak untuk bahagia.

Semoga bermanfaat.


Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Tanpa Sadar, Mungkin Kamu Sendiri yang Memasang Benteng agar Nggak Punya Pacar, Apakah Kamu Termasuk Salah Satunya?". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Rahajeng | @rahajengkurniawati

Life is a pleasure when we share it.

Bagaimana menurutmu?

Silahkan login untuk memberi komentar

ARIF HIDAYAT | @arifhidayat678

YA BIKIN benteng pertahanan KARENA BENTAR LAGI PERANG

ARIF HIDAYAT | @arifhidayat678

YA BIKIN benteng pertahanan KARENA BENTAR LAGI PERANG