1.4K
Punya target memang bagus, tetapi apalah gunanya kalau seringkali tidak tercapai. Salah satu penyebabnya adalah ketidakproduktifan kamu dalam mengerjakan target tersebut. Jangan biarkan 7 kebiasaan ini membuat kamu semakin tidak produktif.

Selain karena sakit atau karena deadline dadakan bisa membuat target yang sudah kamu susun dengan rapi menjadi berantakan dan tidak tercapai. Tetapi kalau ternyata target yang kamu buat sering dan hampir selalu tidak tercapai, mungkin ada sesuatu yang salah dengan diri kamu sendiri.

Yuk RulaWoman cek dulu apakah kamu memiliki satu atau beberapa dari 7 kebiasaan yang membuat seseorang tidak produktif ini.


1. Sering menunda pekerjaan

Mudah terdistraksi dengan hal-hal yang lebih menarik di sekitar membuat kamu sering menunda pekerjaan. Akibatnya untuk maju saja sulit. Terkadang kamu harus memaksakan diri untuk memulai mengerjakannya dan fokus hingga target kamu tercapai. Jangan dibiasakan untuk larut dalam kesenangan yang berujung pada target-target yang terbengkalai, RulaWoman.


2. Terlalu lama bekerja, sedikit istirahat

Ternyata terlalu lama bekerja juga tidak terlalu efektif dalam menjaga produktifitas kamu. Sedikit beristirahat dan terlalu lama bekerja membuat kamu cepat lelah, mudah lapar, dan gampang emosi. Kamu harus bisa tahu batasan diri kamu dan beristiharat secukupnya untuk mengerjakan kembali target kamu yang belum selesai.


3. Mudah mengiyakan permintaan orang lain padahal kamu tidak ingin

Terkadang seseorang mengiyakan permintaan orang lain hanya karena sungkan atau memang ingin dianggap orang baik. Kamu harus membedakan antara penting atau tidaknya permintaan tersebut, selama belum mendesak dan masih bisa ditangani orang tersebut, kamu berhak kok mengatakan 'tidak' atau 'nanti dulu'.


4. Keseringan main handphone

Maksud hati adalah melihat jam berapa sekarang, tetapi begitu melihat ada chat yang masuk atau beberapa likes dari instagram, kamu akan tergoda untuk membuka dan terjebak dalam dunia maya dalam jangka waktu yang tidak diketahui lamanya. Dalam mencapai target memang ada yang harus dikorbankan, salah satunya adalah aktivitas bermain handphone.


5. Lama menggosipkan orang lain

"Makin digosok, makin sip". Begitulah yang sering orang katakan kalau menyebut kata gosip. Semakin panas gosip yang disampaikan maka efek ketagihan untuk mendengar dan bertanya akan semakin besar. Sebenarnya gosip hanya hiburan sesaat dan biasanya disampaikan berulang-ulang. Kalau kamu memang penasaran tetapi sedang mengejar target, tidak menjadi masalah kalau kamu tetap fokus dan begitu selesai baru bertanya tentang gosip tersebut.


6. Sering membandingkan diri sendiri dengan orang lain

Manusia adalah makhluk yang unik, tidak sama antara satu dengan yang lain. Membandingkan diri sendiri dengan orang yang lebih baik atau sukses dengan tujuan untuk meningkatkan diri memang baik, tetapi kalau sudah terlalu sering bisa memberikan efek buruk pada diri kamu sendiri. Kamu bisa menjadi kurang percaya diri dan ini akan menghambat kamu mengejar target.


7. Suka ngemil makanan manis dan junkfood

Logikanya, ketika kamu makan makanan manis, apalagi menggunakan tangan, kamu menjadi tidak bisa sepenuhnya mengerjakan target kamu karena satu tangan kamu 'manis' dan lengket. Selain itu, asupan manis dan junkfood memang tidak terlalu baik untuk tubuh karena dapat menurunkan gula darah sehingga badan menjadi gampang lemas dan tidak produktif.


Semoga dengan mengatasi kebiasaan yang membuat kamu tidak produktif ini akan membuat kamu menjadi lebih cepat dan semangat mengerjakan target-target kamu ya, RulaWoman.

Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Target Sering Tidak Tercapai? Jangan-jangan Kamu Tidak Produktif Karena Salah Satu Dari 7 Kebiasaan Ini". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Jane Melissa | @janemelissa

Architects (B.Arch) - Blogger - Freelancer - Content Writer - Contributor of RULA.co.id

Bagaimana menurutmu?

Silahkan login untuk memberi komentar