109
Mengucapkan terima kasih bukanlah satu hal yang benar-benar mudah untuk dilakukan.

Pada dasarnya, ada tigal aturan dasar yang harus diingat ketika kamu melakukan interaksi dengan orang lain, RulaWoman. Ya, mengucapkan tolong ketika membutuhkan bantuan. mengucapkan maaf ketika kamu berbuat salah, dan juga mengatakan terima kasih ketika kamu mendapat sesuatu dari orang lain. Akan tetapi, terkadang, seseorang memiliki keengganan saat mengucapkan tiga hal di atas.

RulaWoman, ketika kamu dibantu oleh orang lain, atau diberikan sesuatu, mengucapkan kata terima kasih menjadi satu hal yang lumrah kamu katakan. Akan tetapi, terkadang pun, ada keengganan untuk mengeluarkan kata tersebut. Nah, berikut merupakan 5 alasan mengapa seseorang tidak mengucapkan terima kasih meskipun seharusnya ia mengatakannya.

1. Tidak mudah bagi mereka untuk mengatakannya

image credit: quietrev.com

RulaWoman, terkadang seseorang memiliki keterbatasan dalam kemampuan interpersonalnya. Ketika dia mendapatkan satu kebaikan darimu, dia malah bingung harus mengungkapkan rasa terima kasihnya. Maka, yang ia pilih adalah diam saja. Bukannya ia tidak ingin berterima kasih. Akan tetapi, dia benar-benar tidak tahu harus mengucapkan apa untuk menunjukan bahwa dia benar-benar menghargai kebaikan yang kamu berikan.

2. Tidak sadar akan apa yang sudah kamu lakukan

Ada beberapa kondisi saat seseorang tidak menyadari apa yang terjadi dengannya. Ketika seseorang tidak mengucapkan terima kasih atas kebaikan yang kamu berikan, bisa jadi karena dia tidak menyadarinya. Atau, dia sedang terdistraksi akan hal yang ada di sekitarnya. Sehingga, dia tidak menyadari apa yang sudah ia terima. Ketika ia menyadari apa yang sudah ia terima, telah terlambat. Tidak ada lagi momen yang tepat untuk mengatakan terima kasih.

3. Apa yang kamu berikan tidak dianggap cukup

image credit: ayurdevanextdoor.com

Inilah alasan yang mungkin akan menyakiti hati kamu. Standar hidup seseorang tentunya berbeda-beda. Nah, ketika kamu memberikan sesuatu,dia tidak menganggap hal itu cukup. Terdengar sangat arogan? Ya, bisa jadi, RulaWoman. Bagi dirinya, apa yan kamu berikan memang bukanlah hal yang cukup. Alhasil, kata terima kasih pun tidak terucapkan.

4. Dia mempertanyakan niat baik kamu

RulaWoman, ada kalanya seseorang berlaku sangat hati-hati. Menaruh curiga pada kebaikan yang diakukan seseorang. Ya, inilah alasan lain mengapa seseorang tidak mengucapkan terima kasih. Ia mempertanyakan niat baik kamu. Mereka berpikiran negatif atas apa yang kamu lakukan untuk mereka. Mereka belum benar-benar percaya akan ketulusan kamu. Itulah yang menyebabkan mereka enggan mengucapkan terima kasih meskipun sudah jelas kamu mengulurkan bantuan untuk mereka.

5. Sakit hati akan luka di masa lalu

image credit: longwallpapers.com

Terakhir, seseorang enggan mengucapkan terima kasih kepadamu karena ada riwayat hubungan yang tidak baik antara dia dan kamu. Ketika kamu menawarkan bantuan ataupun telah memberikan sesuatu, dia akan meraa sangat enggan untuk sekadar mengucapkan terima kasih. Bahkan, dia tidak tahu harus berkata apa. Bagaimanapun, sakit hati yang tercipta masih terkenang baginya. Itu menjadi hal sulit untuk dilakukan. Hubungan kalian berdua pun belum tentu membaik.

BACA JUGA


RulaWoman, Ayo Kenali Bahasa Cinta Kamu dan Pasanganmu, Agar Hubungan Kamu Bisa Semakin Erat Dan Penuh Cinta

RulaWoman, Ayo Kenali Bahasa Cinta Kamu dan Pasanganmu, Agar Hubungan Kamu Bisa Semakin Erat Dan Penuh Cinta

RulaWoman, tahukah kamu kalau bahasa cinta setiap orang itu berbeda-beda? Yuk, Kenali Bahasa cintamu dan pasanganmu, agar hubungan kamu bisa ...

Read more..

Nah, RulaWoman, inilah 5 alasan mengapa seseorang begitu enggan mengucapkan terima kasih. Memang, mengucapkan dua kata tersebut seharusnya mudah dilakukan. Hanya tinggal mengatakannya. Akan tetapi, rupanya bagi beberapa orang tidak semudah itu. Ada beberapa hal yang menghalangi mereka untuk mengucapkannya. Tentunya, kamu harus mencoba memahami hal tersebut. Terkadang, bukan maksud mereka untuk tidak menghargai kamu, hanya saja, ada beberapa kondisi yang menyebabkan mereka tidak dapat berlaku seperti seharusnya.


Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Terkadang, Terima Kasih Tidak Mudah Diucapkan. RulaWoman, Inilah 5 Alasan Mengapa Seseorang Tidak Mudah Mengucapkannya!". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Puji P. Rahayu | @PujiPRahayu

The Sun and the Red Glow of the Dawn. Passionate on reading and writing. Grateful for everything that happened in my life.

Bagaimana menurutmu?

Silahkan login untuk memberi komentar