190K
"Love is life sharing, not for hurt, Love is alive both not ambiguous. Love is whole life, not an affair." - Khalil Gibran

Fenomena perselingkuhan kini menjadi sesuatu yang umum terjadi, bahkan topik ini menjadi menu utama dari banyak kasus yang terjadi. Perselingkuhan bisa terjadi oleh siapapun, baru-baru ini saja misalnya di suatu daerah di Indonesia polisi memergoki pasangan di hotel yang bukan pasangan sahnya. Ternyata mereka adalah rekan kerja di kantornya. Di daerah lain, ada seorang tetangga yang berselingkuh dengan tetangga yang lain dan masih banyak kasus-kasus lainnya. Kenapa itu bisa terjadi, meski pasangan itu memiliki pasangan yang sempurna bak ratu. Bahkan dahulu saya juga mendapati mantan kekasih saya selingkuh dengan perempuan lain. Tentu ini pelajaran buat saya dan kita semua kenapa sih lelaki itu bisa selingkuh padahal kita sudah terlihat sempurna, memberikan perhatian dan kasih sayang, yuk, kita simak apa penyebab yang mungkin kita belum tau :

1. Pengaruh Sperma

Psikolog seksual Zoya Amirin, secara sosiobiologi sifat lelaki itu seperti sifat spermanya yang agresif dan cenderung sulit monogami. Artinya, dalam hubungan pernikahan, kecenderungan lelaki untuk selingkuh memang lebih besar.

2. Tidak Mampu Mengkomunikasikan Kebutuhan

Dari banyak penelitian, ternyata faktor utama lelaki selingkuh adalah gak mampu mengkomunikasikan kebutuhannya. Misalnya dia sedang ingin mendapat perhatian dari istrinya, tapi gak bisa memintanya. Disinilah kamu dengan pasanganmu saling mengerti dan terbuka, komunikasikan hal-hal sekecil apapun.

3. Perempuan Lebih memerankan Diri Sebagai Ibu

budgettravel.com

Ada berapa banyak perempuan yang mengingatkan suami seolah dia adalah anak kecil, misalnya saat membereskan pakaiannya seakan lelaki gak berdaya. Perlakukan pasangan sebagai orang dewasa, tanya apa yang kamu bisa bantu atau bisa sendiri.

4. Nama Panggilan

Kebanyakan pasangan memanggil suaminya dengan panggilan ayah, papa, dan sebagainya. Menurut Zoya, perempuan bukan hanya ibu anak-anak, namun panggil ia dengan nama sendiri atau yang gak mencerminkan peran bapak atau ibu.

5. Perempuan Lain Lebih Tertarik Dengannya

mirror.co.uk

Konsultan pernikahan M. Gary Neuman berpendapat, pelaku yang berselingkuh menceritakan bahwa itu semua berawal ketika ada perempuan lain lebih tertarik dengan pembicaraannya, kehidupannya, atau pekerjaannya dibandingkan istrinya sendiri. Saat istri tak lagi peduli lalu ada perempuan lain yang begitu antusias dengan apa-apa yang dia lakukan, di sanalah pasangan lelaki bisa mulai rentan & kehilangan kontrol diri. Mereka bisa nekat main hati meskipun menyadari tindakan tersebut buruk dan bodoh. Yup, main hati ini juga pernah saya rasakan. jadi sebaiknya memang jika dari awal sudah mencium gelagat yang kurang enak, tegaskan diri kita bahwa kita gak mau bahas yang berhubungan dengan hati.

6. Merasa Gagal Menyenangkan Istri

Saat ia bangun lebih awal lalu membuatkan sarapan pagi untuk istri, meski bagi perempuan itu terlihat sepele, ia sebenarnya sedang berusaha keras menyenangkan istri. Kalau gak ada respon positif dari kamu, ia akan merasa gagal menyenangkan pasangan. Ya! Dia merasa kalah. Kasih sayang yang tulus akan menghadirkan rasa syukur atas upaya apapun yang dilakukan oleh pasangan. Hadirkan perasaan yang baik untuk setiap usaha atau apapun yang dia buat untuk kita.

7. Merasa Lemah Di Dalam Rumah

Belanja bulanan, tagihan listrik, pajak kendaraan dan semacamnya bisa membuat hubungan pasangan menjadi jauh. Apalagi jika pasangan kita gak cukup kuat dengan tekanan seperti itu. Ia bisa merasa terancam di dalam rumah serta berusaha mencari orang lain demi membuatnya lebih nyaman.

8. Persahabatan Yang Berkembang


telegraph.co.uk

Adakalanya hubungan rumah tangga baik-baik saja dan sikapnya gak ada yang berubah. Namun dalam pekerjaan di mana berawal dari obrolan makan siang, meningkat menjadi persahabatan, bisa lahir ikatan emosional. Hubungan seperti ini gak berlandaskan seks karena bermula dari kenyamanan mengobrol. Persahabahan seperti ini bisa terjadi pada pasanganmu.

9. Faktor Lingkungan

Lingkungan pergaulan juga dapat mempengaruhi seseorang. Bila suami bergaul dengan orang-orang yang pernah atau sedang berselingkuh, maka besar kemungkinan ia akan memilih jalan untuk berselingkuh bila sedang bermasalah di rumah. Oleh karena itu, pastikan lingkungan pergaulan suami telah steril. Cari tahu sahabat dekat suami di kantor, di sosial media dan jangan terlalu berlebihan dalam berprasangka ya, RulaWoman!

10. Terlalu Memberi Kebebasan

Sikap protektif memang sangat mengganggu. Namun, ada kalanya sikap protektif memiliki sisi baik. Sebagai istri boleh saja memberi kebebasan dan kepercayaan pada pasangan, namun jangan sampai si dia lepas kendali atas kebebasan yang diberikan.

11. Hubungan Terasa Hambar

Hubungan cinta yang hambar karena gak dibumbui kejutan biasanya bisa memicu terjadinya perselingkuhan. Setiap pasangan harus bisa membuat hubungan cinta mereka semakin berwarna. Hubungan yang berwarna tak akan membuat hubungan terasa monoton dan membosankan. misalnya dengan mengajak pergi pasangan yang belum pernah dikunjunginya atau lakukan hobi yang fun bersamanya.

12. Kurang Komunikasi

Komunikasi yang baik akan menghasilkan hubungan yang baik pula. Kurangnya komunikasi bisa memicu terjadinya perselingkuhan. Apalagi untuk kamu yang sedang menjalin hubungan jarak jauh. Seiring berkembangnya zaman, aplikasi video call juga dapat dilakukan, jadi gak ada alasan untuk gak komunikasi ya, RulaWoman!

13. Faktor Anak

Semua orang yang berumah tangga tentunya mendambakan kehadiran sang anak. Ini karena anak dapat menjadi generasi penerus keluarga. Di samping itu, anak juga dapat menjadi penghibur, karena dengan adanya kehadiran anak, maka suasana di dalam rumah menjadi lebih ramai dan tidak lagi sepi. Sebagian orang memilih untuk berselingkuh dengan harapan bisa mendapatkan anak dari orang lain, karena demikian besarnya keinginan untuk mendapatkan anak. ini bisa dilakukan dengan berbagai cara, misalnya dengan rutin memeriksakan kesehatan ke dokter, adopsi anak dan-lain.

14. Cinta Lokasi

citizen6.liputan6.com

Intensitas pertemuan yang sering di tempat kerja dan obrolan yang dilakukan di media sosial bisa menyebabkan cinta lokasi, ini perlu diwaspadai dan dilakukan tindakan pencegahan supaya gak keterusan misalnya melayani suami lebih baik lagi dan membuat kebutuhannya terpenuhi, maka pasanganmu gak akan lagi memiliki alasan untuk berselingkuh.

Konsultan pernikahan M. Gary Neuman berkata “sebenarnya lelaki adalah makhluk emosioal. Hanya saja mereka gak terlihat demikian. Atau bisa dibilang menyembunyikan perasaannya. Mereka takkan pernah memberitahumu bahwa mereka sebenarnya sangat emosional”. Untuk itu, perempuan perlu belajar dan terus belajar tentang bagaimana membuat rumah tangga atau hubungan dengan pasangan lebih harmonis. Setuju ya, RulaWoman!


Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Terkuak! Inilah Mengapa Lelaki Bisa “Menggaet” Perempuan Lain Walau Punya Pasangan Bak Ratu! Penasaran? Yuk Diintip RulaWoman!". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Indy Sumaryo | @indysumaryo577

Writing to spread positivity I Feel free for asking and sharing to indy.sumaryo@gmail.com I Like my fan page https://www.facebook.com/indysumaryofanpage I visit my blog at https://indysumaryo.wordpress.com

Bagaimana menurutmu?