992
One of saddest thing that can happen is when one falls in love while the other wants nothing more than friendship

Sekarang sudah bukan hal yang aneh lagi ketika seorang perempuan bersahabat erat dengan seorang lelaki. Beberapa perempuan setuju jika bermain dengan teman lelaki lebih asyik daripada dengan teman perempuan. Menurut mereka, sekedar ngobrol dengan teman lelaki lebih enjoy, lebih jujur, dan nggak baperan. Ke-'lo-gue'an lelaki yang membuat para perempuan ini merasa lebih santai dalam berteman, sehingga nggak perlu jaim (read: jaga image). Para lelaki ini juga biasanya lebih men-treat kamu sebagai perempuan. Padahal sebenarnya mereka melakukan itu tanpa perasaan apapun.

Namun, saking eratnya hubungan pertemanan ini, perempuan lupa menjaga jarak baik secara fisik dan hati. Akibatnya, benih-benih cinta setiap harinya semakin tersemai dengan baik dan tanpa permisi tumbuh begitu saja.

Repotnya, ketika kemudian kamu setiap hari galau memikirkan perasaan ini, ternyata si lelaki nggak sesuka itu sama kamu dan mereka tetap menganggap kamu hanya sebagai sahabat saja. Makin galau nggak, sih. Coba cek tanda-tandanya berikut ini, benar atau nggak sih kamu suka sama doi.

1.Baperan

Yang tadinya tiap becandaan cuma masuk telinga kanan keluar telinga kiri, sekarang sedikit-sedikit mulai terbawa perasaan. Dari yang becandaan ejekan, romantis, sampai model iseng-isengan lain, jadi kepikiran terus. Dibecandain yang romantis langsung geer, sedangkan kalau diejek langsung tersinggung karena berharap dia selalu bersikap manis sama kamu. Ini nih udah tanda-tanda banget, RulaWoman!

2.Bimbang harus melanjutkan persahabatan atau menjauh

Ini yang paling bikin galau. Mau pura-pura nggak suka dan melanjutkan persahabatan, tapi kenyataannya berharap lebih. Mau terus memelihara perasaan suka tapi tersiksa karena doi hanya menganggap kamu sahabat, atau takut doi menjauh ketika dia tahu perasaan kamu. Duh, ini sih fix bikin nggak enak siang malam sepertinya.

3. Mulai cemburu melihat kedekatan doi dengan teman perempuan yang lain

Padahal biasanya kamu juga memang main satu genk, tapi sekarang jadi kesel dan gondok gitu ngeliat doi nempel-nempel sama teman perempuan yang lain. Kamu langsung bakal mulai menunjukkan wajah bete dan kesel. Kalau sampai doi ngerasain perubahan kamu ini, hati-hati lho RulaWoman, kamu bisa dianggap nggak asyik lagi buat diajak main.

4. Yang tadinya nggak peduli, sekarang mulai kepo

Dulu sih 'lo-gue'. Nggak peduli doi mau chat sama siapa, like foto siapa, follow siapa. Tapi sekarang, bisa jadi 25 jam kamu kepoin aktivitas doi di semua social medianya dan berusaha mencari informasi doi sedang dekat dengan siapa.

5. Suka ngada-ngadain chat

Sohib 'kentel' biasanya jarang banget chat di messenger, tapi ketika ketemuan pasti heboh banget. Nah, ketika kamu mulai suka sama doi, kamu akan mulai ngada-ngadain chat yang sebenarnya nggak penting banget. Rasanya aneh ketika kamu tiba-tiba chatting dia dengan kata-kata manis 'have a nice dream', padahal biasanya juga ejek-ejekan.

6. Mulai mengubah penampilan

Perempuan yang sedang jatuh cinta tanpa disadari biasanya akan mengubah penampilan sesuai dengan yang diinginkan oleh lelaki yang disukainya. Dari yang tadinya bergaya maskulin, akan mulai menunjukkan sisi femininnya. Yang tadinya suka pakai kaus, sekarang mulai mencoba pakai dress atau minimal blouse. Apakah kamu mulai bersikap seperti ini RulaWoman?

7. Diam-diam suka mandangin doi

Kalau nggak punya perasaan, kamu nggak akan punya keinginan untuk mandangin doi, kan. Simple aja, sih. Sekarang sadar nggak sadar, kamu malah mulai memperhatikan dan memandanginya lama-lama. Apa yang ia kenakan, kapan ia kenakan, warna pakaiannya yang mana yang kamu suka, sampai merk parfumnya apa kamupun hapal dan tahu.

Waduh RulaWoman, serorang sahabat akan acuh saja dengan parfum yang sahabatnya kenakan. Tapi kalau kamu mulai terbawa perasaan karena teringat seseorang hanya karena wangi tertentu, itu tandanya kamu mulai jatuh cinta.

8. Mulai sering kasih kode

Kamu akan mulai untuk menunjukkan perasaan ke doi dengan cara yang nggak ekstrem, ngode. Kamu juga mulai suka pancing-pancing doi buat mengetahui perasaannya ke kamu

''Eh tadi mantan gue telpon, nih. Dia nanyain sabtu besok sibuk apa nggak. Menurut lo gimana ?''

atau..

''Baju baru gue bagus nggak, cocok nggak gue pakai ini, lo suka nggak ?''

Jujur deh RulaWoman, kalau nggak ada apa-apanya, kenapa pendapatnya menjadi penting bagi kamu?

Gimana, RulaWoman? Merasa 8 tanda itu sedang terjadi sama kamu saat ini ? Hubungan sahabat dan cinta seringkali memang beda tipis. Bagaimanapun, kalau memang dia punya perasaan yang sama dengan kamu, tanpa kamu paksakan dia akan datang dengan sendirinya, kok.





Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Terlalu Lama Main Bareng, Tidak Sadar Ternyata Kamu Menaruh Perasaan ke Sahabat Dekat? Hati-Hati dengan Tanda-Tandanya, RulaWoman!". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Lady Octora | @ladywargaratu

#positiveyolo ---- instagram @ladyoctorawargaratu

Bagaimana menurutmu?

Silahkan login untuk memberi komentar