416
Ternyata hubungan yang terlihat anteng pun bukan jaminan bisa mulus sampai jenjang pernikahan.

Apakah kamu mempunyai teman yang sepertinya sudah serasi dengan pacarnya tetapi akhirnya putus? Atau kamu sendiri yang mengalaminya RulaWoman? Mengambil keputusan untuk putus padahal pasanganmu mirip dengan karaktermu dan hampir tidak pernah ribut ataupun bertengkar, tentu saja bukanlah hal yang mudah. Banyak pertimbangan yang dipikirkan oleh perempuan untuk mengakhiri suatu hubungan yang terlihat baik-baik saja. Dalam pemikiran yang panjang, salah satunya mencakup poin di bawah ini.

1. Di umur yang seharusnya dewasa, tetapi sikap si laki-laki masih kekanak-kanakan

photo credit: pexels

Ketika seorang lelaki orientasinya masih suka hura-hura, ngumpul bersama teman hanya untuk sekedar menghabiskan waktu, bermain, dan bersenang-senang. Walaupun dia tetap bekerja sehari-harinya tetapi pastinya akan timbul keraguan akan masa depanmu dan dia akan jadi seperti apa. Padahal berkeluarga itu juga harus siap dengan pemikiran yang dewasa dan finansial yang matang.

2. Tidak punya planning yang jelas di masa depan

Pasanganmu hanya berpikir untuk hidup saat ini dan selalu bilang kalau masa depan urusan nanti-nanti saja. Bagaimanapun juga kamu pasti akan lebih nyaman kalau bisa hidup dengan laki-laki yang setidaknya ada keinginan di masa depannya ingin berbuat apa. Misalnya ingin menjalani bisnis apa atau ingin mencapai tahapan karir yang lebih tinggi lagi.

3. Lambat mengambil keputusan

photo credit: pexels

Pada awalnya, mungkin kamu akan senang bila dihadapkan dengan persoalan sederhana dan dia memintamu untuk mengurusi itu. Kamu merasa dipercaya dan bisa diandalkan. Tetapi kalau dia sering bergantung padam karena dia selalu lambat mengambil keputusan. Hal inilah yang bisa memancing kamu menjadi gerah.

4. Tidak siap berkeluarga

photo credit: pexels

Tiap kali berbicara tentang pernikahan, dia menghindar. Dia ingin menjalani hidup seperti saat ini tanpa ada ikatan dan tanggung jawab seperti ketika sudah berkeluarga. Kalau usiamu sudah 25 tahun ke atas, kamu mungkin akan berpikir ulang, bagaimana bisa menjalani hidup dengan laki-laki yang belum ingin berkeluarga padahal usiamu sudah mendekati 30 tahun. Lain halnya kalau kamu sendiri yang memang masih ingin mengejar karir. Tapi pada akhirnya bila kamu sudah siap berkeluarga tetapi pacarmu belum ingin, kamu akan menjadikan ini sebagai alasan untuk putus.

5. Terlalu membela keluarganya

Menurut pacarmu, keluarganyalah yang paling benar dan dia menganjurkan kamu untuk mengikuti keinginan keluarganya. Nah, kalau sudah seperti ini, pasti kamu akan merasa tidak nyaman karena baru pacaran saja sudah diatur-atur, apalagi kalau berkeluarga nantinya.

BACA JUGA


Baru Putus Cinta? Inilah 5 Tanda Bahwa Mengakhiri Hubungan adalah Keputusan yang Tepat

Baru Putus Cinta? Inilah 5 Tanda Bahwa Mengakhiri Hubungan adalah Keputusan yang Tepat

Ketidakcocokan serta masalah yang tak kunjung menemukan jalan keluar membuat kamu mengambil keputusan untuk mengakhiri hubungan kamu dan ...

Read more..

Pada akhirnya kalau terjadi perbedaan prinsip dan tidak ada satupun yang mau mengalah, bersiaplah untuk mengambil keputusan untuk break sejenak. Mungkin setelah beberapa lama ketika masing-masing sudah memperbaiki diri, hubungan yang sempat terputus itu bisa kembali lagi. Kalau memang jodoh, pasti akan ada jalannya untuk bersama.


Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Terlihat Serasi tapi Kok Putus? Inilah Beberapa Pertimbangan yang Bikin Perempuan Memutuskan Hubungan!". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Jane Melissa | @janemelissa

Interested with food, traveling, design, comedy-romance, and my "Y"

Bagaimana menurutmu?

Silahkan login untuk memberi komentar