1.3K
Things may come to those who wait, but only the things left by those who hustle - Abraham Lincoln -

RulaWoman, pernahkah kamu merasa pekerjaan yang kamu lakukan saat ini tidak sesuai dengan impian di masa kecil? Wajar saja, karena kamu bukan satu-satunya yang merasakan hal serupa. Hillary Clinton, juga pernah merasakan kegagalan dalam hidupnya ketika berusaha mewujudkan impian masa kecilnya. Dia ditolak menjadi astronot perempuan oleh NASA!

Ketika itu, Hillary baru saja mendengar kabar jika NASA sedang mencari calon-calon astronot yang akan diajak untuk mendarat di bulan. Mendengar kabar ini, Hillary antusias dan mengirim surat ke NASA serta mengutarakan keinginannya. Sayangnya, ia justru mendapatkan jawaban yang membuatnya kecewa. "We don't take girl," begitu jawaban surat yang ia terima dari NASA. Merasa patah hati, Hillary pun tidak lagi berani bermimpi menjadi astronot. Ia berusaha mengalihkan kekecewaannya dengan melakukan kegiatan lainnya.

sumber:ids.org

Kembali lagi dengan impian Hillary, ia tidak mau menyerah begitu saja. Sewaktu sekolah, ia hampir selalu menjadi juara kelas. Bakat kepemimpinannya pun semakin terasah. Dibalik kacamata tebal yang ia kenakan, semangatnya untuk berkompetisi tidak pernah padam dan memiliki energi yang tiada habisnya. Ia aktif pada kegiatan kampus dan semakin memperlihatkan ketertarikannya pada dunia politik. Kini, Hillary tanpa ragu melaju menjadi calon presiden Amerika!

Nah, RulaWoman, tidak berhasil mengejar impian di masa kecil bukan berarti peluang sukses kamu di masa depan ikutan berakhir, loh. Justru, kamu makin bisa bersyukur karena diperlihatkan lebih cepat pekerjaan apa yang tidak sesuai dengan minat dan passion kamu.

sumber: pixabay.com

Coba kamu ingat kembali, apa, sih cita-cita yang kamu inginkan saat masih duduk di bangku sekolah dasar? Jadi dokter? Guru? Penulis? Karyawan kantoran? Lalu, lihat diri kamu saat ini, apakah pekerjaan kamu sesuai dengan apa yang kamu inginkan di masa lalu? Bisa jadi iya atau tidak sama sekali! Sebenarnya, tidak masalah kalau berbeda namun yang terpenting adalah kamu terus berusaha tanpa berhenti mencari dan mewujudkan pekerjaan yang kamu impikan.

Kalau saja, pada saat itu, Hillary terus menerus terpuruk dengan kekecewaannya tidak dapat menjadi astronot, mungkin ia tidak akan mengajukan diri sebagai calon presiden. Setelah mencoba, kamu akan melewati sebuah proses, dimana kamu akan bertemu dengan kegagalan atau kesuksesan. Tinggal bagaimana deal dengan kedua kenyataan tersebut.

Jika kamu gagal, segeralah bangkit dan evaluasi diri. Pelajari apa yang telah membuat kamu gagal meraih pekerjaan impianmu. Kegagalan itu juga berarti kamu tidak cocok dengan pekerjaan tersebut melainkan kamu butuh latihan ekstra agar bisa menjadi ahli di bidang yang kamu tekuni.

Begitu pun sebaliknya, jika kamu sudah berhasil meraih pekerjaaan impian, jangan pernah berhenti untuk belajar dan terus tingkatkan kemampuan diri kamu. Kita tidak akan pernah bisa tahu, apa yang akan terjadi di masa depan.

Seperti Hillary, berawal dari istri seorang mantan presiden Amerika, ia kemudian melaju sebagai calon presiden Amerika. Apakah ini cita-citanya di masa kecil? Justru bukan itu cita-citanya, namun berkat kegigihannya menekuni bidang politik dan mengerjakan segalanya dengan passion ia dapat meraih sesuatu yang lebih besar. Ia menyadari, jika astronot memang bukan pekerjaan yang sesuai dengan dirinya. Ia sadar secara fisik ternyata tidak memenuhi kapasitas sebagai seorang astronot. Namun, ia tetap melangkah meraih apa yang menjadi mimpi terbesarnya!

RulaWoman, jangan pernah berhenti mengejar mimpi kamu ya! Lebih baik gagal daripada tidak pernah mencoba sama sekali sesuatu yang kamu inginkan karena hidup hanya sekali! Selamat berjuang mengejar mimpi!


Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Ternyata, Impian Pekerjaan yang Diinginkan Masa Kecil Hillary Tidak Pernah Menjadi Nyata!". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Annisa Rufaida | @annisarufaida

Bagaimana menurutmu?

Silahkan login untuk memberi komentar