2.7K
Smokey eyes atau pastel eyeshadows, apapun pilihanmu atas gaya riasan wajah sehari-harimu ternyata nggak hanya mempercantik wajahmu, tapi juga menggambarkan kepribadianmu.

Tahukah kamu, RulaWoman, jika ternyata makeup items yang kamu pilih ada hubungannya dengan kepribadianmu? Lihat saja Angelina Jolie, Kate Hudson, atau Miranda Kerr yang mempunyai signature makeup look-nya masing-masing. Menurut beberapa top makeup artist yang sering menangani klien artis-artis Hollywood seperti Meredith Baraf, Linda Mason, dan Marissa Nemes, masing-masing signature look mewakili kepribadian yang berbeda-beda. Apa saja? Berikut ulasannya!

1. Smokey Eyes

Photo Credit: Beautified Design
"With smokey eyes, you give off the message that you’re a sultry woman with a good sense of your own sexuality and inner power." - Meredith Baraf

Perempuan yang suka memakai smokey eyes makeup cenderung misterius. Dengan smokey eyes, kamu memberi kesan mengarahkan perhatian untuk berfokus pada matamu daripada fitur wajah yang lain. Menurut penulis buku Makeup: The Art of Beauty, Linda Mason, dengan mengarahkan perhatian ke matamu melalui smokey eyes, kamu adalah perempuan yang tahu bagaimana menyenangkan seorang pria.

2. Bold Red Lipstick

Photo Credit: Harper's Bazaar
"Wearing red lipstick indicates that you are powerful, confident, and have no fear." - Stephanie Flor

Menurut Mason, seorang perempuan yang suka memakai red bold lipstick mempunyai bold and upbeat personality. Kamu nggak ragu untuk menunjukkan your inner wild child yang terefleksi lewat preferensi warna lipstick merahmu. Kamu adalah orang yang percaya diri, totally a go-getter yang akan berusaha keras mendapatkan sesuatu yang kamu mau.

3. Cat Eye Makeup

Photo Credit: Pinterest
"This classic look isn’t for everyone, so if you can pull it off, it means you’re expressive and confident in your inner beauty,” - Marissa Nemes

Kalau kamu fans berat makeup dengan cat eye look, kamu adalah orang yang ekspresif dan percaya diri. Since confident is super sexy, nggak heran kalau kamu punya banyak penggemar di luar sana karena aura menyenangkan yang memancar dari inner beauty kamu. Nggak hanya percaya diri, gemar mengulas eyeliner ala cat eye menandakan kamu adalah orang yang memerhatikan detail, dan kamu percaya betul kalau “small details have a big impact”. Makanya, kamu nggak pernah lupa ulang tahun saudara kamu, rasa es krim favorit pacar kamu atau puisi Lang Leav favorit sahabatmu.

4. Pastel Palette

Photo Credit: Pinterest
"Are pastels your go-to palette of choice? Then characteristics that probably describe you perfectly: innocent, feminine, carefree, and a natural belle." - Flor

Kalau di antara semua eyeshadow palettes yang kamu punya dan eyeshadow berwarna pastel mendominasi makeup stash kamu, berarti kamu adalah tipe perempuan yang super feminin dan romantis. Namun, bisa jadi pilihan eyeshadow warna pastel ini adalah tanda kamu belum siap untuk tampil lebih bold dengan makeup kamu.

5. Nude Lips

Photo Credit: Pinterest
Nude lips are usually worn by a woman who understands balance,” - Baraf.

Untuk RulaWoman yang doyan banget ngoleksi nude lipsticks, kamu adalah perempuan yang cenderung take it easy dan nggak peduli apa komentar orang tentang penampilanmu, which is actually good for you! Nggak hanya itu saja, kamu juga mempunyai selera humor yang bagus. Ketika kamu punya masalah, kamu nggak terlalu ambil pusing dan selalu punya cara untuk menertawakannya.

6. Fake Lashes

Photo Credit: Bustle

Nggak berani keluar rumah tanpa bulu mata palsu? Or you feel like lash extension is life? Berarti cuma ada dua kata yang bisa menggambarkan diri kamu: high maintenance. Sebenarnya, kamu nggak perlu repot-repot memasang bulu mata palsu yang cetar ala Syahrini untuk penampilanmu sehari-hari untuk ke kantor apalagi ke kampus. Memakai bulu mata palsu membuat kamu terlihat seolah menyembunyikan sesuatu pada diri kamu.

Beda halnya jika kamu memakai bulu mata palsu saat kamu ke pesta atau pergi di malam hari. Kamu adalah orang yang fun dan fearless. Dan selama kamu paham betul aplikasi bulu mata palsu supaya nggak terlihat fake, you are subtly seductive and deserve all the attention in the room.

7. Thick Brows

Photo Credit: NYLON

Riasan alis tebal adalah simbol perempuan kuat dan perfeksionis. Kepribadian orang-orang yang menyukai riasan alis tebal ini dinilai sebagai seorang yang aktif, percaya diri, dan enerjik. Kadang, mereka bisa jadi mudah frustasi hanya karena orang-orang menahan apa yang ingin mereka lakukan.

8. Blush On Point

Photo Credit: Brit + Co

Kalau memakai blush on adalah bagian terfavorit kamu pas lagi makeup-an, atau kamu tipe orang yang senang mendominasi warna wajahmu dengan blush on (yes, we are talking about you who loves the trendblush on nyebrang hidung’), kamu adalah perempuan yang berjiwa muda, dan tahu betul bagaimana menikmati hidup. Kamu punya kepripadian yang hangat, konvensional, dan gampang berbaur dengan orang lain.

9. Glossy Lipstick

Photo Credit: Pinterest

Kamu nggak bergeming dari lipstick glossy kamu ketika hampir semua perempuan di dunia ini memakai matte lipstick? Menurut makeup artist ternama Marziali, kamu yang setiap hari memakai lip gloss kemana pun kamu pergi menandakan kamu orang yang mempunya rasa percaya diri sangat tinggi, dan cenderung kekanak-kanakan. Kalau kamu melapisi bibirmu dengan lapisan lip gloss hingga lima layers, kemungkinan besar kamu adalah orang yang insecure.

10. Colorful Eyeliner

Photo Credit: Pinterest

Kalau kamu nggak stuck sama that basic black eyeliner dan nggak takut memakai eyeliner yang berwarna-warni, kamu adalah tipe orang yang sama sekali nggak takut nerima tantangan dan selalu siap menghadapi risiko. Kamu senang mencari inspirasi dari hal-hal yang baru, dan totally in-sync dengan apapun yang lagi ngetren. Nggak hanya itu saja, kamu juga sering menjadi inspirasi gaya makeup teman-temanmu, dan seringnya, kamu adalah tempat konsultasi perihal fashion dan makeup orang-orang terdekat kamu.

11. Glittery Makeup

Photo Credit: Pinterest

Menurut para makeup artist, glitter biasanya jadi favorit makeup item perempuan-perempuan yang girly, tapi cenderung immature. Namun, jika kamu tahu bagaimana dan kapan memakai glittery makeup, berarti kamu adalah orang yang spontaneus dan suka bersenang-senang, namun tetap menjaga gaya hidup seimbang. Kalau kamu suka tampil glowy dengan glitter, kamu bisa mengganti makeup item kamu dengan shimmer finish highlighter untuk tampilan yang lebih kalem namun tetap stunning.

BACA JUGA


Cantik Nggak Harus Pakai Makeup, Artis Korea Ini Tetap Cantik Tanpa Makeup loh RulaWoman.

Cantik Nggak Harus Pakai Makeup, Artis Korea Ini Tetap Cantik Tanpa Makeup loh RulaWoman.

Cantik itu nggak harus pakai makeup kok, 7 artis ini cantik natural tanpa make-up loh RulaWoman

Read more..



Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Ternyata Makeup Item Favoritmu Menggambarkan Kepribadianmu Lho, RulaWoman! Yakin Sudah Tahu?". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Ina Massijaya | @inamassijaya

Currently pursuing a master degree in Economics and a career as a writer in any time soon.

Bagaimana menurutmu?

Silahkan login untuk memberi komentar