205
Persahabatan Selena dan Raisa bisa menjadi friendship goals, nih, buat kamu, RulaWoman!

Selena Gomez menerima penghargaan sebagai Women of The Year dalam gelaran acara Women in Music 2017 yang diadakan oleh Billboard. Seperti yang dikatakan oleh Elle Fanning ketika memperkenalkan sang Women of The Year, Selena Gomez menjadi salah satu sumber inspirasi dan kekuatan bagi orang lain berkat perjuangannya melalui masa-masa sulit dan juga mengatasi kesalahannya di masa lalu.

Saat memberikan kata sambutan di panggung, Selena Gomez juga menunjukkan indahnya persahabatan. Ia dengan emosional menyampaikan penghormatannya pada Francia Raisa, orang yang telah mendonorkan ginjal pada dirinya. Menyebutnya sebagai orang yang lebih layak untuk menerima gelar Women of The Year karena telah menyelamatkan hidupnya.

Persahabatan Selena dan Raisa menjadi friendship goals bagi banyak perempuan. Inilah beberapa teladan yang bisa kita ambil dari persahabatan mereka.

1. Berteman tanpa pandang bulu

Image source: Instagram/franciaraisa

Selena Gomez adalah superstar yang tampaknya tidak ada satupun orang di dunia ini yang tidak mengenalnya. Lagunya selalu hits dan Selena juga punya kemampuan akting yang bagus. Ia adalah Ratu Instagram dengan follower sebanyak 130 juta. Sama seperti dirinya, Raisa juga merupakan selebriti, ia membintangi sejumlah serial televisi namun popularitasnya tidak terlalu menonjol. Selain itu, usia keduanya terpaut empat tahun. Berbeda secara kedudukan sosial maupun usia tidak menghalangi keakraban mereka sebagai sahabat. Kedekatan mereka bahkan sudah seperti keluarga, mereka bersikap layaknya adik kakak yang kompak. Sahabat adalah keluarga yang kamu pilih sendiri, kan?

2. Peduli sesama

Image source: The Sun

Selena dan Raisa pertama kali bertemu di sebuah rumah sakit anak hampir satu dekade yang lalu, sekitar tahun 2007-2008. Keduanya bersama Disney dan ABC Family (sekarang Freeform) tampil untuk menghibur anak-anak di sana. Selena juga merupakan duta UNICEF, sementara Raisa peduli pada isu-isu sosial seperti perlindungan anak dan perdagangan manusia. Mereka membuktikan bahwa dunia glamor selebriti tidak menghilangkan rasa kepedulian mereka pada sesama.

3. Saling dukung

Keduanya biasa saling mention di media sosial. Bukan sekadar obrolan iseng atau berbagi meme, mereka memberikan pernyataan dukungan pada momen-momen penting. Dukungan dari sahabat tentu akan menambah semangat dalam menjalani aktivitas.

4. Hadir di momen bahagia

Misalnya ketika merayakan ulang tahun, acara tak lengkap tanpa kehadiran sahabat, kan? Akan menjadi kebahagiaan tersendiri ketika seorang sahabat mengucapkan selamat di hari ulang tahunmu, dan inilah yang juga dilakukan oleh Selena dan Raisa. Mereka juga menghabiskan waktu bersama dengan menyenangkan, misalnya nge-dance bareng. Dance kompak mereka terekam dalam sebuah video yang menggunakan latar lagu Taylor Swift I Knew You Were Trouble.

5. Juga hadir di momen duka

Image source: Instagram/selenagomez

Punya sahabat saat kamu berada di kondisi puncak itu mudah. Namun jarang orang yang mau bersahabat ketika kamu dalam keadaan terpuruk. Raisa membuktikan dirinya telah melampaui ujian persahabatan. Saat mendapat kabar bahwa ginjalnya cocok untuk Selena, Raisa tak perlu berpikir dua kali untuk mengiyakan.

6. Tak lupa berterima kasih

Image source: Us Weekly

Kata-kata ini sepele, tetapi sesungguhnya punya efek besar dalam sebuah hubungan, termasuk hubungan persahabatan. Saat mendapatkan hadiah atau pertolongan, sekecil apapun, jangan lupa ucapkan terima kasih. Itulah yang juga dilakukan oleh Selena dan Raisa, tampak pada pidato masing-masing dalam acara Women in Music 2017.

Selena dan Raisa memang friendship goals banget, nih!


Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Terpilih Sebagai Women of The Year dalam Ajang Billboard Women in Music Awards 2017, Selena Gomez Sebut Francia Raisa dalam Pidato. 6 Hal Tentang Persahabatan Mereka Ini Patut Jadi Teladan". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Henny Alifah | @hennyalifah

Writer and Knitter

Bagaimana menurutmu?

Silahkan login untuk memberi komentar