981
Terjebak macet memang menyebalkan. Tapi, apakah kamu mau terus-terusan mengomel tidak jelas? Mending, lakukan 7 hal di bawah ini yuk, RulaWoman!

Tinggal di kota-kota besar seperti Jakarta, tentunya akan membuat kamu sering sekali terjebak macet, bukan? Sudah capek, perut keroncongan, masih pula harus menempuh jarak yang jadi berasa berkilo-kilo jauhnya karena macet. Pasti kamu akan ngedumel panjang-pendek dan berharap kemacetan di depanmu segera terurai. Nah, supaya hidup kamu jadi lebih bermanfaat dan bukannya marah-marah, ini tujuh hal yang bisa kamu lakukan saat terjebak macet, RulaWoman!

1. Membaca

Photo Credit: iStock

RulaWoman, salah satu hal yang bisa kamu lakukan saat kamu terjebak macet adalah dengan membaca. Membaca apakah itu? Bisa bermacam-macam, RulaWoman. Kalau kamu memang pecinta buku, kamu pasti selalu menyiapkan bacaan di mana saja kamu berada. Baik itu berupa buku fisik maupun tidak. Sekarang, RulaWoman, banyak sekali hal yang bisa kamu baca melalui gawai yang kamu miliki. Mulai dari membaca buku dari layanan penyedia buku elektronik, hingga webtoon. Setidaknya, kamu bisa membunuh kebosananmu dengan membaca, RulaWoman!

2. Mengobrol

Jika kamu sedang pergi bersama teman atau bahkan pacar, tentunya saat kamu terjebak macet, mengobrol menjadi salah satu pilihan. Tentunya, membunuh waktu dengan mengobrol akan terasa sangat menyenangkan. Apalagi kalau dilakukan bersama orang terdekat kita. Bahan obrolan pun akan terasa tidak ada habisnya dan pada akhirnya, kamu tidak merasa sedang terjebak kemacetan.

3. Chatting

Di era yang begitu modern ini, tentunya, melakukan chatting dengan teman terdekat atau sekadar melempar guyonan di grup, menjadi pilihan yang cerdas untuk dilakukan saat terjebak macet. Setidaknya ya, RulaWoman, kamu bisa melampiaskan emosi kamu dengan curhat. Apalagi, kalau kamu sedang dalam tahap PDKT dengan seseorang, dijamin, deh. Curhatan kamu di saat terjebak macet ini akan menjadi bahan obrolan menarik.

4. Mendengarkan musik

Photo Credit: Toronto Star

Hal yang paling mudah dilakukan untuk membunuh kebosanan di kala terjebak macet adalah dengan mendengarkan musik. Pilihlah lagu-lagu yang menenangkan supaya kamu tidak terlalu emosi saat menghadapi kemacetan yang padat merayap.

5. Bermain game

Kamu seorang gamers, RulaWoman? Nah, daripada kamu bosan setengah mati dan nggak melakukan apa-apa, lebih baik, lanjutkan saja game yang sedang kamu mainkan. Lumayan kan kalau kamu bisa naik satu sampai dua level saat menunggu macet terurai.

6. Menulis

Terkadang, RulaWoman, inspirasi untuk menulis bisa datang dari mana saja. Nah, mungkin saja di saat kamu sedang terjebak macet, ada ide yang tersangkut di kepalamu. Jadi kenapa nggak kamu manfaatkan saja waktu kamu dengan menulis? Menulis tidak perlu di kertas juga, kok. Kamu bisa mencatat ide kamu di gawai yang kamu miliki. Hm, terasa bermanfaat sekali, bukan?

7. Melakukan deep thinking

Photo Credit: Shutterstock

Memang sih, berpikir di tengah jalanan yang macet tidak selalu baik. Tapi, RulaWoman, di saat kamu terjebak dalam kemacetan, terkadang kamu jadi bisa berpikir lebih mendalam akan suatu hal. Mulai dari hal-hal remeh yang terjadi di sekitar kamu, sampai hal-hal serius tentang kehidupan. Namun demikian, tetap perhatikan jalan ya, RulaWoman. Nggak mau kan kalau kamu diklaksonin sama pengendara di belakang?

BACA JUGA


Merdeka atau Macet! Dua Primadona Jakarta, TransJakarta dan Commuter Line. Mana yang Jadi Pilihan Kamu, RulaWoman?

Merdeka atau Macet! Dua Primadona Jakarta, TransJakarta dan Commuter Line. Mana yang Jadi Pilihan Kamu, RulaWoman?

A developed country is not a place where the poor have cars. It's where the rich use public transportation - Gustavo Petro

Read more..

Nah, itulah tujuh hal yang bisa kamu lakukan saat terjebak macet, RulaWoman. Memang sih, terjebak macet itu menyebalkan dan tentunya akan merugikan kamu dari segi fisik, mental, dan juga waktu. Yang bisa kamu lakukan adalah, memanfaatkan waktu yang kamu punya di kala macet melanda. Tetap semangat menjalani hari ya, RulaWoman!


Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Tetap Manfaatkan Waktu Saat Terjebak Macet, Ini 7 Hal yang Dapat Kamu Lakukan, RulaWoman!". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Puji P. Rahayu | @PujiPRahayu

Hanyalah seorang mahasiswi ilmu hubungan internasional yang suka bermimpi. Mencoba untuk menghargai hidup setiap detiknya. Mencintai membaca dan juga menulis.

Bagaimana menurutmu?

Silahkan login untuk memberi komentar