1.1K
Banyak yang suka jalan-jalan tetapi takut untuk menjalaninya. Berbagai alasan seperti keterbatasan uang, jatah cuti, tidak ada teman, atau tidak suka jalan-jalan alam karena bahaya sering digunakan untuk menunda traveling. Melalui film Trinity, The Nekad Traveler, kamu akan menemukan jawaban untuk berani traveling ke berbagai kota hingga negara.

Siapa di antara kamu yang tidak suka liburan dan jalan-jalan? Kalau kamu suka dengan hal tersebut berarti, SELAMAT! Kamu cocok untuk menonton film Trinity, The Nekad Traveler. Film ini digarap oleh sutradara Rizal Mantovani yang sudah berpengalaman menggarap film sukses bertema traveling, salah satunya adalah "5 Cm".

Singkat cerita, film ini bercerita tentang Trinity (Maudy Ayunda), seorang karyawati yang hobi traveling. Namun, sebagai seorang karyawati, Trinity mempunyai masalah dengan uang yang terbatas dan jatah cuti yang sedikit. Akibatnya, Trinity sering diomeli bosnya (Ayu Dewi) karena terlalu sering mengambil cuti bahkan melewati batas yang ditentukan.

Walau begitu, Trinity tetap mencari cara agar tetap bisa mewujudkan bucket list-nya sebelum tua. Diperjalanannya, Trinity bertemu dan tertarik dengan traveler tampan yang berprofesi sebagai fotografer, yaitu Paul (Hamish Daud). Semua perjalanan Trinity dituangkan dalam blognya naked-traveler.com.

Memang benar kalau jalan-jalan itu tidak semudah mengucapkannya dan selalu saja ada alasan yang bikin kamu mikir-mikir lalu menundanya. Tapi apakah kamu yakin rela kalau impian kamu tidak terwujud karena sudah keburu tua? Supaya kamu semakin percaya diri dalam hal ini, poin-poin dari film Trinity, The Nekad Traveler ini akan meyakinkan kamu kalau tidak ada lagi alasan untuk takut traveling.


Diangkat dari buku mega best seller The Naked Traveler karya Trinity

sumber foto: The Naked Traveler

Berawal dari blog naked-traveler.com yang dibukukan dengan judul The Naked Traveler dan menjadi mega best seller sudah cukup menjadi jaminan kalau film ini wajib kamu tonton. Kontennya sendiri membahas mengenai pengalaman nyata traveling Trinity ke berbagai kota dan negara. Dari segi judul film, memang sengaja dipermak untuk tidak provokatif karena menyesuaikan target penonton 13 tahun ke atas. Walaupun diadaptasi dari buku pertama The Naked Traveler, Trinity sendiri sudah mengakui kalau acting Maudy Ayunda yang memukau mirip dengan dirinya.


Film Trinity, The Nekad Traveler shooting di 3 negara dan 6 kota

sumber foto: imdb.com

Yang menarik dari film dengan setting di berbagai kota dan negara adalah kamu sebagai penonton akan dimanjakan secara visual karena keindahan dan potensi yang dimiliki tiap lokasi. Kalau film Trinity, The Nekad Traveler yang syuting di 3 negara, yaitu Indonesia, Filipina, dan Maldives ini akan membuat kamu kagum dan juga tertarik untuk mengeksplor keindahan alam Indonesia. Plus, kamu menjadi tergoda untuk memasukkan Filipina dan Maldives dan daftar impian kamu.


Merupakan film inspiratif karena banyak tips untuk traveling

Mulai dari tips memanfaatkan harpitnas (hari kejepit nasional), mendapatkan harga tiket murah, hingga persiapan obat ketika bepergian bisa kamu dapatkan di film ini. Bahkan ada scene di mana Ezra (Babe Cabita) tersesat mencari minyak gosok tetapi tidak bisa mendapatkannya karena bahasa Inggrisnya kacau. Segala tips yang kamu butuhkan untuk traveling bisa kamu temukan di film ini dalam balutan drama dan komedi yang menghibur.


There are so many life lessons to be learned from traveling, including LOVE

sumber foto: imdb.com

Dari film ini banyak makna kehidupan yang kamu bisa ambil selama traveling. Beberapanya adalah kamu bisa berteman di mana saja, selalu ada hikmah dari tersesat, kamu bisa mempelajari dan memahami budaya yang berbeda, bahkan kamu bisa bertemu dengan seseorang yang tak terlupakan hingga jatuh cinta. Yup, ungkapan jodoh pasti akan bertemu bahkan di belahan negara lain sekalipun bisa terjadi kalau kamu memang percaya.

Ketika kita benar-benar menginginkan sesuatu, alam semesta seakan mendengar dan membantu mewujudkannya." - Trinity, The Naked Traveler


Life is too short not to travel

sumber foto: imdb.com

Selama kamu masih muda dan sehat, beranilah untuk keluar traveling sebab ketika sudah tua nanti, kamu belum tentu bisa melakukannya lagi. Dengan banyaknya hal baru dan pengalaman yang akan kamu dapat, tentunya akan selalu ada cara untuk mewujudkan impian jalan-jalan bagi kamu yang tidak pernah menyerah dengan kondisi yang menghalangi impianmu.

"If you know the WHY you can live any HOW."

Seperti halnya Trinity yang tidak pernah menyerah untuk mendapatkan cuti dari bosnya yang galak dan dengan tabungan seadanya demi melihat dunia. Seluruh perjalanannya tidak hanya memperkaya pengalaman sendiri, dia juga membagikannya melalui blog yang sudah dibukukan dan kini sudah bisa dinikmati dalam layar lebar tetapi juga sudah menginspirasi banyak orang untuk lebih berani untuk mengejar passion terutama dalam hal traveling.


Ternyata untuk berwisata ke Maldives tidak sulit karena ada Club Med Maldives yang merupakan salah satu dari pilihan terbaik, seperti yang bisa kamu saksikan di Trinity, The Nekad Traveler

Kebetulan saya diberi kesempatan menghadiri Club Med Launch and Gathering and “Trinity: The Nekad Traveler” Exclusive Movie Screening yang diadakan pada 16 Maret 2017. Acara ini dihadiri Mr. Bruno Courbet, Director Club Med untuk Indonesia, Thailand, India, dan new markets, serta para pemeran utama film Trinity, The Nekad Traveler: Hamish Daud, Maudy Ayunda, dan Ayu Dewi. Di acara ini, Maudy dan Hamish banyak berbagi pengalaman tak terlupakan di Club Med Maldives ketika proses syuting berlangsung.

sumber foto: Club Med Launch and Gathering and “Trinity: The Nekad Traveler” Exclusive Movie Screening

Buat kamu yang belum tahu Club Med itu apa, Club Med merupakan perusahaan liburan premium serba-inklusif yang bergerak di bidang resort. Club Med memiliki lebih dari 80 resort di seluruh dunia dan biasanya terletak di lokasi yang eksotis. Club Med juga dianggap sebagai asal mula all-inclusive resort.

Club Med memberikan kebebasan untuk wisatawan menikmati berbagai layanan dan kegiatan yang ditawarkan, seperti olahraga, rekreasi, hiburan malam, dan pesta. Servis dan akomodasi Club Med boleh diacungi jempol karena mewadahi berbagai kegiatan segala usia, baik pasangan, maupun keluarga, sehingga wisatawan bisa menikmati liburan secara maksimal, aman dan terkendali bersama orang-orang yang dicintai.

sumber foto: Club Med Launch and Gathering and “Trinity: The Nekad Traveler” Exclusive Movie Screening

Menurut pengakuan Maudy Ayunda, Maldives merupakan tempat yang sangat indah ditambah lagi dengan banyaknya aktivitas, seperti snorkeling dan lain-lain, yang disediakan Club Med seringkali membuat pemeran Trinity ini menjadi iri karena dia ada di Maldives dalam rangka bekerja dan bukan dalam rangka berlibur. Untuk masalah privasi, kamar di resort Club Med memang sudah diatur sedemikian rupa sehingga kamu tidak benar-benar bisa merasakan adanya wisatawan lainnya yang juga berlibur di sana. Kalau kamu melihat scene Maudy di resort Maldives, seperti itu pulalah gambaran kenyamanan dan ketenangan yang kamu bisa dapatkan melalui Club Med.


So, film yang dibalut dengan komedi, drama, cinta ini tentunya tidak hanya membuat kamu ingin menjadi seorang turis, tetapi juga ingin menjadi seorang traveler yang sesungguhnya. Nah, semakin penasaran 'kan dengan film ini. Yang belum nonton, boleh banget mengintip official trailer-nya berikut ini.



Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Tidak Ada Lagi Alasan Buat Kamu Untuk Takut Traveling. Mau Tahu? Segera Temukan Jawabannya Melalui Film Trinity, The Nekad Traveler". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Jane Melissa | @janemelissa

Architects (B.Arch) - Blogger - Freelancer - Content Writer - Contributor of RULA.co.id

Bagaimana menurutmu?

Silahkan login untuk memberi komentar