1.4K
Menjalin hubungan dengan siapapun dengan latar belakang apapun pasti ada plus dan minusnya. Seorang entrepreneur adalah sosok yang identik dengan kesibukannya, namun tahukah kamu, dari kesibukan dan pengalamannya apa saja yang bisa kamu peroleh? Temukan jawabannya di sini.

Supaya persepsi kamu sama, ayo intip dulu pengertian entrepreneur atau wirausahawan versi KBBI (Kamus Besar Bahasa Indonesia). Menurut KBBi, wirausahawan adalah orang yang melakukan aktivitas wirausaha yang dicirikan dengan pandai atau berbakat mengenali produk baru, menentukan cara produksi baru, menyusun manajemen operasi untuk pengadaan produk baru, memasarkannya, serta mengatur permodalan operasinya.

Berbeda dengan era sebelumnya, saat ini sudah banyak sekali anak muda yang terjun dalam dunia entrepreneur. Tidak menutup kemungkinan kalau pasangan kamu juga seorang entrepreneur. Walaupun mereka seringkali dikatakan punya waktu yang lebih fleksibel daripada orang yang bekerja di kantor, tetapi di awal mula mereka membangun bisnis akan sangat sibuk. Modal yang terbatas dan pengalaman yang masih minum membuat mereka harus ikut terlibat dalam bisnisnya setiap hari. Jadi, selain masalah waktu, kamu juga tidak bisa berharap dari segi keuangan mereka yang belum stabil.

Tetapi di balik kesibukan seorang entrepreneur, masih banyak hal positif yang bisa kamu peroleh. Setidaknya ada 7 sisi positif yang bisa kamu peroleh dari seorang entrepreneur seperti yang ada di bawah ini.


Kamu punya partner diskusi yang obrolannya lebih berbobot

Berkat pengalaman dan lingkungan di mana dia bergaul sehari-hari membuat dia menjadi lebih kaya akan topik obrolan. Sudah bukan lagi sekadar berbicara mengenai film terbaru, game, ataupun gosip belaka tetapi sesuatu yang lebih serius, misalnya politik, ekonomi, bisnis, dan lain-lain.


Tempat curhat langganan kamu ketika menghadapi masalah

Walaupun mungkin saja curhatan kamu akan direspon terlambat karena kesibukannya, tetapi begitu dia memberikan saran dan pendapat, kamu selalu puas dan lebih tenang begitu mendengarnya. Alhasil, kamu tetap rajin mengirimkan ribuan keluh-kesah kamu dan setia menunggu jawabannya.


Kamu punya dia, sosok yang mampu mengambil keputusan dan berani menghadapi risiko

Pertama kali dia mengambil keputusan untuk menjadi seorang entrepreneur, dia suka lolos ujian mengambil keputusan. Menjalani hari-hari yang sibuk merupakan risiko yang dia pilih untuk hadapi secara berani. Ini menjadi modal yang baik untuk sekarang dan jangka panjang karena ke depannya nanti, hubungan kalian juga akan dihadapkan oleh berbagai risiko dan kondisi untuk mengambil keputusan secara cepat.


Cara berpikir dan cara pandangnya yang lebih luas menuntun kamu menetapkan visi

Seorang entrepreneur yang baik tentunya tidak akan memaksakan kehendaknya terutama pada kamu. Sebaliknya, dari hasil sharing kalian berdua selama ini akan menuntun kamu untuk mendapatkan visi. Visi untuk dirimu sendiri, untuk keluarga, dan untuk hubungan kalian berdua.


Kamu bisa meniru cara dia bertutur kata dan sikapnya yang sopan

Seorang entrepreneur umumnya mempunyai skill public speaking sehingga mereka cenderung mampu berkomunikasi dengan baik di depan umum. Terutama bagi kamu yang punya kebiasaan cuek, terlalu frontal atau sarkastik dalam berbicara, sebaiknya belajar dari dia. Memang bagus menjadi diri sendiri, tetapi begitu kamu dihadapkan dengan orang yang lebih tua dan berasal dari daerah dengan tutur kata sopan, kamu sudah ada modal.


Selalu ada cara mencari solusi untuk penyelesaian masalah

Dia akan membantu kamu memikirkan penyelesaian masalah bersama-sama. Ingat! bersama-sama bukan dia saja. Rasa tanggung jawab yang dia miliki akan membuatnya sabar mendiskusikan solusi bersamamu, tetapi berhati-hatilah Rula Woman karena dia tidak suka dengan perempuan yang manja dan menyerahkan masalahnya ke orang lain untuk diselesaikan.


Kamu menjadi lebih dewasa secara mental dan karakter

Pada akhirnya, hubungan kamu akan membentuk kamu menjadi lebih dewasa secara mental dan karakter. Selama proses ini, kamu juga dituntut untuk sabar karena waktunya tidak sepenuhnya untukmu. Terkadang kamu harus merefleksikan sendiri masalah kamu, mencari solusi sendiri, dan mengambil keputusan karena hanya menunggu bantuannya akan membuat kamu menunda masalah kamu sendiri. So, tetap nikmati prosesnya dan perkaya dirimu dengan berbagai hal positif dan informatif ya Rula Woman.


Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Tidak Banyak Diketahui. Ternyata Menjalin Hubungan dengan Seorang Entrepreneur Itu Ada 7 Sisi Positifnya". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Jane Melissa | @janemelissa

Interested with food, traveling, design, comedy-romance, and my "Y"

Bagaimana menurutmu?

Silahkan login untuk memberi komentar