635
Menyeruput kopi sudah tidak harus mahal untuk memenuhi kebutuhan kafein sekaligus tetap eksis. Kini sudah banyak kopi yang dijual secara online dan berhasil masuk menjadi lifestyle kekinian.

Kabar baik berhembus untuk para penggemar kopi susu. Memang ada kelompok pecinta kopi hitam, dan ada juga yang maunya kopi dicampur susu agar rasanya tidak terlalu pahit tetapi bisa membantu produktifitas bekerja tanpa dilanda rasa ngantuk. Kopi hits kekinian ini menjawab persoalan kamu yang sibuk bekerja di ibukota dan tidak punya banyak waktu untuk nongkrong sebentar di kedai kopi. Harganya terjangkau, rasanya oke, dan bisa dibeli lewat aplikasi.

Beberapa hari lalu, di homepage GoFood ada timeline berjudul Kopi Hits Kekinian, dan beberapanya saya setuju kalau rasanya enak dan patut untuk kamu coba juga. Dari banyaknya daftar itu saya ambil 6 yang menurut saya menarik.

1. Kopi TUKU

Yang pernah beli Kopi Tuku tapi tidak tahu artinya TUKU itu apa? Begini nih, TUKU diambil dari Bahasa Jawa yang artinya "Beli". Kopi yang dijual ada dalam bentuk jadi dan mentahnya (biji/bubuk). Menu andalannya adalah Kopi Susu Tetangga yang sudah dinikmati oleh Bapak Presiden Jokowi. Kedatangan Presiden Jokowi lantas mempercepat nama kopi ini melambung, tapi memang untuk segi rasa, kopi ini bisa masuk ke semua kalangan makanya tidak heran kopi TUKU berhasil mendapat banyak penggemar. Harganya cukup terjangkau, yaitu Rp 18.000,- dan biasanya kopi ini laris didatangi para driver ojek online.

Lokasi:
Cipete Raya (7 AM - 10 PM, Sabtu TUTUP)
Pasar Santa (7 AM - 8 PM, Sabtu TUTUP)
Bintaro Sektor 1, Jalan Bintaro Taman Barat Blok J1 no 1 (9 AM - 6 PM, Minggu TUTUP)

2. Kopini

Instagurum

Kopini yang awalnya berbasiskan penjualan secara online sebentar lagi akan punya outletnya sendiri pada tanggal 16 Agustus 2017 di Plaza Festival (Lantai UG K-7). Selain menjual kopi susu, Kopini juga akan meluncurkan produk terbarunya yaitu Tehni. Kopini sendiri diambil dari bahasa Tio Ciu yang berarti "kopi susu" sedangkan Tehni berarti " Teh Susu". Harganya sangat terjangkau hanya Rp 12.500,- . Dari segi rasa, Kopini tidak manis karena tidak menggunakan gula dalam proses pembuatannya dan tidak menggunakan es batu. Bagi yang penasaran bisa kembali memesan pada tanggal 16 Agustus 2017 di lokasi atau via online.

Lokasi:
Plaza Festival, Lantai UG K-7 ( 9 AM - 5 PM)

3. Sana

Kopi Sana juga memiliki menu andalan, yaitu Kopi Susu Sana. Kopi yang dikatakan dibuat dari biji kopi Temanggung dicampur dengan gula aren dan susu itu sudah memiliki penggemarnya sendiri. Bagi kamu yang mencari rasa kopi strong dan bold, kamu akan cocok dengan rasa dari kopi ini. Selain itu kamu juga bisa memilih ingin menggunakan susu apa, ada almond, kedelai, dan susu low fat sehingga kopi ini tidak kemanisan. Karena susunya juga terpilih, harganya Kopi Susu Sana adalah Rp 20.000,-

Lokasi:
Jl. Panglima Polim V No.38 ( 9 AM - 5 PM)

4. Di Bawah Tangga

Kedai ini dinamakan Di Bawah Tangga karena lokasinya yang terletak di bawah eskalator pojokan Gandaria City Mall. Kedai yang dimiliki Nino Fernandez ini mempunyai salah satu menu andalan, yaitu Es Kopi Susu Kampung dengan harga Rp 19.000,- dan rasa kopinya pekat namun manis. Menu lainnya adalah Es Kopi Susu Kota yang harganya lebih mahal dari Es Kopi Susu Kampung, yaitu Rp 29.000,- yang tingkatan rasa kopinya disajikan lebih kuat. Secara keseluruhan, Di Bawah Tangga menggunakan biji kopi Arabika dari Sunda, Bali, dan Sumetera.

Lokasi:
Jl. Sultan Iskandar Muda No.22-23, Gandaria City (7 AM - 10 PM)

5. Sagaleh

Sagaleh dalam bahasa Padang berarti 'segelas' memiliki motto "Es kopi susu lokal yang merakyat & membumi" terkenal dengan rasa yang kopi yang unik berkat inovasinya menggabungkan 8 jenis kopi lokal yang berbeda. Sehingga dari segi warna, kopi susu Sagaleh memiliki warna yang lebih pekat di banding es kopi susu lainnya. Pahitnya kopi cukup terasa dibanding rasa susunya. Untuk informasi, kamu juga bisa memesan es batu secara terpisah kalau suka minuman dingin tetapi tidak ingin rasa kopi menjadi hilang.

Lokasi:
Jl. Sultan Iskandar Muda No.22-23, Gandaria City (9 AM - 7 PM)

6. Woolloomooloo

Istilah Woolloomooloo terinspirasi dari daerah di Australia yang bernama Woolloomooloo di mana daerah tersebut merupakan tempat berkumpul dengan beragam pilihan kuliner yang bisa ditemui. Woolloomooloo yang didirikan oleh Valencia Tanoesoedibjo ini memiliki beberapa varian kopi berdasarkan campurannya. Untuk Es Kopi Susu Original dikenai harga Rp 20.000,- dan untuk menggunakan susu almond atau hazelnut kamu tinggal menambahkan Rp 2.000,- saja.

Lokasi:
Gedung iNews Center, Lantai Dasar, Jl. Kebun Suruh No,17-19 (9AM - 9 PM)

Berbicara tentang rasa, balik lagi ke selera masing-masing. Setelah membaca yang di atas, adakah yang menjadi favorit kamu, RulaWoman?

Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Tren Kopi Hits Kekinian Yang Wajib Kamu Tahu. Dari 6 Kopi Susu Ini, Kamu Suka yang Mana, RulaWoman?". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Jane Melissa | @janemelissa

Interested with food, traveling, design, comedy-romance, and my "Y"

Bagaimana menurutmu?

Silahkan login untuk memberi komentar