1.6K

Keseruan perhelatan fashion terbesar di Indonesia, Jakarta Fashion Week 2017, baru saja berakhir Jumat (28/10) kemarin nih, RulaWoman. Diselenggarakan pertama kali pada tahun 2008, Jakarta Fashion Week yang juga merupakan pekan mode tahunan terbesar di Asia Tenggara, adalah platform universal bagi pelaku industri mode yang ingin dikaitkan dengan desain, gaya, dan tren mode terkini. Sebagai pekan mode yang paling berpengaruh di Asia Tenggara, Jakarta Fashion Week berpotensi mengantarkan industri mode Indonesia untuk memasuki pasar mode dunia, RulaWoman. Dampak dan jangkauan Jakarta Fashion Week telah diakui oleh para profesional di industri mode, seperti jurnalis, buyer, fotografer, stylist, bahkan model-model internasional yang menjadikan acara tahunan ini semakin populer.

Selain keseruan dari fashion show para desainer, gaya para fashionista yang hadir juga tidak kalah mencuri perhatian. Bell-sleeved shirt, embroidery choker, high slit dress, palazzo pants, dan banyak items lainnya yang bisa banget kamu tiru untuk penampilan yang lebih stylish! Menurut seorang market researcher JFW, Fadiah Khairina, yang juga nggak luput memerhatikan gaya para pengunjung Jakarta Fashion Week kemarin, ada beberapa items nih yang kelihatan paling sering lalu lalang dipakai para fashionista:

1. Statement Choker Necklace

It's really the time to show off your statement choker, RulaWoman! Tren choker hitam polos sudah mulai ditinggalkan nih, berganti dengan choker dengan embellishment yang lebih menarik perhatian dan cocok banget untuk dipadupadankan dengan gaya minimalis kamu. Di perhelatan JFW kemarin, banyak sekali fashionista yang memakai aksesoris stylish ini lho. Salah satunya adalah Dian Sastrowardoyo, yang memakai Sphere Chocker in Starlight keluaran Sou Brette.


2. Bye Skinny Pants!

Finally, the time for skinny-leg pants to take a break has come, RulaWoman. Biarkan paha dan betis kamu untuk "bernafas" dengan memakai wide-leg pants yang sedang tren saat ini. Selain tampil lebih stylish, celana model ini pastinya akan memberikan kamu kenyamanan ekstra untuk beraktifitas seharian. Contek gaya Ayla Dimitri, the 'it' stylist yang kemarin menjadi official blogger of Jakarta Fashion Week 2017, yang memakai wide-leg pants dengan gaya yang berbeda-beda, and nailed it in keeping herself super stunning as always!

3. V-Neck Camisole Over The Top!

Memakai v-neck camisole di atas atasan, lagi hype banget nih, RulaWoman! Gaya yang minimalis tapi super trend ini lagi digandrungi kalangan para fashionista. Lihat aja nih gaya asiknya Ayu Gani, Juara Asia's Next Top Model Cycle 3 yang bikin Indonesia super bangga, memadukan V-neck Camisolenya di atas kaos putih polos, dengan uber cool bomber jacket hasil kolaborasi KenzoxH&M. Nggak hanya Ayu Gani, Patricia Devina yang juga merupakan fashion inspiration saat ini, juga nggak kalah stylish memadukan trending item ini saat Top Coffee Fashion Show di JFW kemarin.

4. Ring, Ring The Bell

Untuk kamu yang doyan gaya minimalis, ini adalah salah satu must have trending item yang wajib banget kamu punya. Lihat potongan bell-shaped shirtnya Putri Caya, a gorgeous beauty editor yang bisa banget kamu pakai untuk daily office outfit kamu, without pulling too much effort yet super duper gorgeous!

Source: Instagram.com/puchh





5. Patrick Owen Printed Dress

Bukan sembarang printed dress lho, RulaWoman, tapi yang lagi in adalah oversized printed dress keluaran Patrick Owen yang bikin kamu keliatan cool dan edgy. Ini cocok banget buat kamu yang suka bergaya sporty tapi ingin sekali-kali terlihat feminim, tanpa meninggalkan ciri khas penampilan kamu. Contek gaya our famous fashion blogger Cindy Karmoko, dan Ayla Dimitri yang gayanya selalu asyik buat dilihat.


Nah, itu dia top 5 trending fashion items yang wara-wiri di Jakarta Fashion Week 2017 kemarin, RulaWoman! Yang mana hype item favorit kamu? Strike a pose, dan jangan lupa share #OOTD kamu di Instagram, ya!


Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "TREND ALERT! Contek 7 Items yang Ramai Dipakai Para Fashionista di Jakarta Fashion Week 2017 Ini". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Ina Massijaya | @inamassijaya

Currently pursuing a master degree in Economics and a career as a writer in any time soon.

Bagaimana menurutmu?

Silahkan login untuk memberi komentar