1K
Dengan mengetahui dan melakukan caranya kita dapat mengatasinya!

Saat bulan suci ramadhan acara buka bersama merupakan sesuatu yang biasa diadakan. Entah dari sahabat SMA hingga kantor semua memiliki acara masing-masing. Namun bagaimana jika budget kita terbatas? berikut solusi untuk menyelesaikan masalah ini.

1. Mengetahui prioritas

Photo Source: pixabay

Tentu kadang ada beberapa acara buka bersama yang tidak perlu kamu ikuti. Cara kamu mengetahui mana yang harus kamu ikuti atau tidak adalah bagaimana dampak yang diakibatkan jika kamu tidak mengikuti acara tersebut. Jika semakin banyak hal yang negatif yang akan datang jika kamu tidak mengikutinya maka acara tersebut harus kamu jadikan prioritas.

2. Batasi

Photo Source: crosswalk

Kamu harus membatasi jumlah acara buka bersama yang akan kamu datangi. Selain kamu dapat berhemat kamu juga bisa mempunyai waktu menghabiskan bulan suci ini dengan keluarga tersayang.

3. Mengatur pengeluaran

Photo Source: livemint

Jika kamu tetap ingin mengikuti semua acara kamu bisa memotong anggaran sekunder yang ada. Misalnya kamu tidak perlu membeli baju atau alat kecantikan karena dana tersebut sudah kamu gunakan untuk acara buka bersama.

4. Memperhatikan kedekatan

Photo Source: Tes

Perhatikan kedekatan kamu dengan orang-orang dalam acara tersebut. Tentu kamu harus lebih memprioritaskan orang yang lebih dekat dengan kamu dibandingkan dengan teman biasa atau sekedar kenal dan tidak berhubungan dengan pekerjaan.

Dengan kamu dapat memilah mana acara buka bersama yang harus kamu ikuti dan tidak kamu akan lebih bisa mengatur budget yang akan kamu keluarkan dan meminimalisirnya.

Semoga menginspirasi, RulaWoman!



Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Undangan Buka Bersama Menumpuk Kantong Menipis? Berikut solusinya!". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Carmelita Binka | @carmelitabinka

Bagaimana menurutmu?

Silahkan login untuk memberi komentar