627
Kebanyakan drama Korea mengambil tema yang mirip Cinderella, kisah klasik yang mempertemukan gadis malang dengan pangeran berkuda putih yang kaya. Jika kamu yang tidak menyukai cerita setipe ini, berikut rekomendasi drama Korea yang sesuai untukmu.

Harus diakui drama Korea telah mendapat tempat tersendiri di hati para penggemar Indonesia. Dramanya didukung dengan tampilan visual yang indah bahkan meskipun hanya berlokasi di rumah atap, para selebriti yang good looking, serta fashion stylist yang memberikan dandanan sesuai tema karakternya. Selain itu ceritanya tidak bertele-tele dengan plot twist yang sanggup membuat penonton ketagihan untuk menontonnya terus dan terus. Episodenya yang rata-rata sekitar 20-an juga mampu mengundang banyak penonton karena itu berarti mereka akan mendapati akhir cerita yang jelas.

Nah, kisah cinta selalu menjadi primadona, termasuk bagi drama Korea. Meskipun diambil dari sudut pandang yang beragam, bisa dibilang kebanyakan mengambil tema yang mirip Cinderella, kisah klasik yang mempertemukan gadis malang dengan pangeran berkuda putih yang kaya lalu terbentur perbedaan budaya keluarga dan seterusnya. Jika kamu yang tidak menyukai cerita setipe Cinderella ini, berikut rekomendasi drama Korea yang sesuai untukmu.

1. Kill Me Heal Me (2015)

Image source: Amino Apps

Pada kisah Cinderella, biasanya si lelaki yang menyelamatkan kehidupan malang si perempuan. Namun sebaliknya, dalam drama ini akan kamu saksikan perempuan yang menyelamatkan kekasihnya. Cha do-hyun adalah pewaris perusahaan besar yang memiliki isu kesehatan mental. Kepribadiannya terbelah menjadi tujuh akibat trauma masa kecil. Pada masa kritisnya, hadir Oh Ri-jin yang bersedia menjadi dokter pribadinya.

Melalui serangkaian peristiwa, akhirnya diketahui bahwa mereka memiliki masa lalu yang sama dan berusaha menyembuhkan luka masing-masing secara bersama-sama. Kamu akan tahu betapa kuatnya Ri-jin dalam menghadapi setiap perubahan karakter Do-hyun.

2. Jealousy Incarnate (2016)

Image source: DramaFever

Sosok Pyo Na-ri yang diperankan oleh Gong Hyo-jin dalam film ini memang seorang perempuan yang kesulitan ekonomi, namun ia bukan gadis malang. Ia berjuang dan merangkak secara pasti untuk meningkatkan karirnya mulai dari penyiar ramalan cuaca sampai menjadi penyiar berita utama.

Plot filmnya pun menarik, menampilkan pertarungan sengit Hwa-sin (Jo Jung-suk) dan Jung-won (Go Kyung-pyo), dua bersahabat yang memperebutkan satu perempuan. Alur semakin tidak tertebak saat Pyo Na-ri yang mereka perebutkan mengaku menyukai keduanya. Meski demikian, Na-ri tidak memanfaatkan situasi itu untuk kepentingannya.

Selain mengangkat kehidupan di dunia broadcasting, drama ini juga membawa pesan penting tentang kewaspadaan terhadap kanker payudara. Jadi, bagus untuk menambah wawasan kamu juga.

3. Chicago Typewriter (2017)

Image source: instagawk

Berbeda dari banyak orang yang biasanya ngefans dengan artis peran atau penyanyi, Jeon-seol yang diperankan oleh Lim Soo-jung malah mengidolakan penulis terkenal Han Se-joo yang diperankan oleh Yoo Ah-in. Dia bukannya gadis malang namun seakan terkena kutukan masa lalu. Ia tidak melanjutkan karirnya sebagai atlet penembak nasional maupun dokter hewan yang menjanjikan masa depan karena selalu dihantui bayangan kehidupan masa lalu. Namun ia bekerja sepenuh hati sebagai pekerja freelance.

Melalui pekerjaan lepas itulah ia dibawa takdir bertemu dengan Se-joo yang ia kagumi, menjalani kembali pekerjaannya sebagai dokter hewan, dan akhirnya menguak rahasia masa lalu mereka berdua.

BACA JUGA


Press Screening Film Posesif, Ketika Cinta Memiliki Dua Cermin, Apa Yang Harus Kamu Lakukan?

Press Screening Film Posesif, Ketika Cinta Memiliki Dua Cermin, Apa Yang Harus Kamu Lakukan?

Tampil dengan tema yang tidak biasa, rumah produksi Palari Film dengan berani mengangkat cerita tentang kekerasan dalam hubungan pacaran ke ...

Read more..

Kalau kamu butuh menyegarkan pikiran, tak ada salahnya menonton drama-drama ini di akhir pekan nanti. Mereka jelas bukan tipe cinderella dan bisa mengembalikan semangat bekerja kembali.



Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Untuk Kamu yang Bukan Tipe Cinderella, Dijamin 3 Drama Korea Ini Akan Kamu Suka!". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Henny Alifah | @hennyalifah

Writer and Knitter

Bagaimana menurutmu?

Silahkan login untuk memberi komentar