3.3K
RulaWoman, kamu baru saja dipermainkan laki-laki yang ternyata brengsek? Bersyukurlah! Karena ternyata, ada alasannya kenapa kamu harus bersyukur.

Nggak ada seorangpun yang ingin memulai hubungan dengan sengaja untuk menjadi berantakan. Namun baik laki-laki maupun perempuan, ada juga yang memiliki kecenderungan untuk nggak serius, sehingga mereka dengan mudah bisa saja berpaling dari kamu, dan kamupun ditinggal dengan merasa dipermainkan.

RulaWoman, jangan sedih yang kelamaan, ya. Dibalik sikap brengsek seorang laki-laki padamu, inilah 7 alasan kenapa kamu malah harus bersyukur.

1. Kamu terbebas dari jebakan cinta palsunya

Bayangkan kalau kamu mempertahankan hubungan kamu dengannya lebih lama lagi. Jelas banget dia nggak bisa menghargai cinta kamu yang tulus untuknya. Orang seperti ini nggak akan pernah menghargai kamu, RulaWoman. Dan beruntung kamu nggak perlu berlama-lama terjebak dengan cinta palsu yang menjadi suguhannya.

photo credit: seventeen.com

2. Kamu jadi tahu apa yang kamu inginkan dan tidak inginkan.

Sedikit banyak kamu akan berintrospeksi ke diri kamu sendiri. Pasti ada sifat-sifatnya yang kamu nggak suka. Seperti misalnya kamu nggak suka caranya menjawab telpon kamu, kamu nggak suka dibiarkan menunggu berlama-lama, atau janjian di tempat tertentu, dan lain-lain.

Secara sadar atau tidak, kamu akan berkata pada diri kamu sendiri,"Ok, kalau dia terlambat, bubar. Kalau dia last minute cancel, aku nggak mau lanjutin." Disini kamu akan men-set standar untuk diri kamu ingin diperlakukan seperti apa, dan kamu tahu kamu berharga, RulaWoman.

3. Kamu jadi tahu laki-laki brengsek seperti apa

Semua laki-laki brengsek itu ada ciri-cirinya, ada modus operandinya. Mulai dari alasan last minute cancel-nya, sampai caranya terlambat menghubungi kamu, atau ada beberapa kata-katanya, kalimatnya, yang akhirnya kamu sadar, wah ini bohong.

Pada dasarnya kalau kamu peka, dan mau melihat lebih jauh, kamu pasti bisa mengendus lebih awal adanya hal-hal yang nggak beres. Nah dari hubungan seperti inilah kamu bisa belajar agar kamu tidak terjebak dalam situasi yang sama.

photo credit: expertbeacon.com

4. Kamu belajar dari pengalaman dan bisa kamu bagikan ke orang lain

Nggak hanya kamu, kalau ternyata sahabatmu sedang didekati oleh seseorang dengan kesamaan modus, radar kamu langsung aktif dan kamu jadi sensitif. Dengan cepat kamu akan mengetahui baik atau tidaknya seorang laki-laki ini dari cara mereka bereaksi dan bersikap padamu atau sahabatmu sendiri.

Kamu bisa menjadi penyelamat patah hatinya sahabatmu, RulaWoman. Dan mungkin lebih banyak orang lagi yang bisa kamu selamatkan.

5. Kamu jadi belajar sabar dan ikhlas

Salah satu yang bisa kamu pelajari dari kandasnya hubungan adalah pelajaran baiknya yaitu pasrah dan ikhlas. Ikhlas kalau semua ini memang harus terjadi, dan kamu masih baik-baik saja. Pasrah dan percaya kalau semua terjadi tentu karena kehendakNya, dan kamu akan semakin didekatkan dengan jodoh kamu.

Hanya dari patah hatilah kamu akan belajar arti mencintai yang sebenarnya dan seikhlasnya. Kamu akan menjadi lebih tulus dalam menjalankan hubungan kamu yang selanjutnya, dan jelas kamu akan menjadi seseorang yang lebih baik lagi.
photo credit: taaz.com

6. Kamu jadi semakin dekat dengan Tuhan dan keluarga

Cara terbaik untuk keluar dari patah hati adalah dengan berdoa. Akuin deh RulaWoman, kamu jadi lebih banyak berdo'a 'kan pada saat sedih? Jangan khawatir, justru karena Tuhan mendengarkan do'a-do'amu makanya kamu dijauhkan dari seseorang yang nggak bener seperti itu. Dan keluarga kamu juga pastinya sudah feeling dan mencium adanya ketidakberesan dari si laki-laki brengsek itu.

Keluarga selalu lebih tahu terlebih dahulu siapa yang terbaik untukmu. Dan pada akhirnya, kamu akan selalu kembali kepada keluargamu, bukan?

7. Kamu akan lebih cepat move on karena kamu tahu laki-laki yang tepat untukmu ada di luar sana

Nggak ada gunanya juga menangis berlama-lama pada laki-laki yang nggak bisa menghargai kamu. Kamu beruntung RulaWoman, karena kamu baru saja kehilangan laki-laki yang tidak mencintai kamu. Sementara dia, baru saja kehilangan perempuan yang mencintainya dengan tulus. Jadi, yang seharusnya menangis siapa?

Angkat dagumu dan tersenyumlah. Bayangkan, kamu yang bisa menghargai diri kamu sendiri, akan bertemu dengan laki-laki yang memujamu dengan segala sikap dan sifat baikmu.

Lagipula, siapa tahu laki-laki yang kamu temui akan jatuh cinta karena senyum manismu.



Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Untuk Kamu Yang Merasa Semua Laki-laki Itu Brengsek, Bersyukurlah! Ini Alasannya Kenapa.". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Maharani Adinata | @RaniAdinata

A genuine Scorpio with the love of music, books, chocolate cake and a cup of tea.

Bagaimana menurutmu?

Silahkan login untuk memberi komentar