296
Kalau visa Korea Selatan dibebaskan buat wisatawan Indonesia, kamu bakal pergi ke mana nih, RulaWoman?

Ada kabar gembira untuk kamu yang suka K-Pop atau K-Drama nih, RulaWoman! Kabarnya, tahun depan pemerintah Korea Selatan akan membebaskan visa bagi para wisatawan dari Indonesia, Filipina, dan Vietnam. Pembebasan visa tersebut hanya berlaku pada bulan Februari 2018 dan ditujukan bagi para wisatawan yang ingin menonton Olimpiade Musim Dingin di Pyeongchan. Nah, buat kamu yang sudah merencanakan girl’s trip ke Korea Selatan tapi bukan untuk menonton Olimpiade Musim Dingin di Pyeongchan, 8 tempat wisata berikut ini cocok banget untuk dikunjungi kamu bersama teman-teman perempuanmu.

1. Myeong-dong

photo source: tripadvisor.co.uk

Kalau kamu dan teman-temanmu termasuk yang gemar berbelanja, Myeong-dong ini bisa jadi salah satu pilihanmu untuk dikunjungi. Sebagai salah satu kawasan berbelanja utama di Seoul, Myeong-dong memiliki berbagai department store dan toko brand ternama di sepanjang jalannya seperti Lotte Department Store, Shinsegae Department Store, dan Myeong-dong Migliore. Di sini, kamu juga bisa menemukan berbagai produk kecantikan yang sering digunakan oleh artis-artis Korea.

2. Istana Gyeongbokgung

photo source: tripadvisor.co.za

Buat kamu yang senang mengunjungi tempat-tempat bersejarah, Istana Gyeongbokgung ini wajib banget untuk dikunjungi! Sebenarnya, Korea Selatan punya beberapa istana, tapi bisa dibilang kalau Istana Gyeongbokgung ini yang paling bagus buat foto-foto apalagi dengan menggunakan hanbok (baju tradisional Korea Selatan). Kamu bisa menyewa hanbok ini di Eulji-ro Underground Shopping Center, dekat dengan Myeong-dong, seharga 13.000-15.000 won untuk 4 jam. Harga tersebut sudah termasuk untuk aksesoris juga. Jadi, kamu bisa memanfaatkan 4 jam itu dengan berkeliling Istana Gyeongbokgung, mencari tempat terbaik untuk foto di sekitar istana. Selain itu, di dalam Istana Gyeongbokgung ini juga ada Museum Nasional Rakyat Korea. Untuk memasuki Istana Gyeongbokgung dan Museum Nasional Rakyat Korea ini, kamu cukup mengeluarkan uang 3.000 won saja. Oh ya, Istana Gyeongbokgung ini tutup setiap hari Selasa ya. Jadi pastikan kamu dan teman-temanmu tidak mengunjunginya pada hari Selasa!

3. Desa Hanok Bukchon

photo source: fimela.com

Desa ini terdiri dari ratusan rumah tradisional Korea Selatan pada era dinasti Joseon yang disebut hanok. Letak desa ini dekat dengan Istana Gyeongbokgung. Dulunya, desa ini merupakan permukiman dan tempat tinggal para pejabat dan anggota keluarga kerajaan Dinasti Joseon. Desa Hanok Bukchon ini memiliki lorong-lorong yang sempit dan menampilkan suasana kota Seoul pada masa lalu. Kini, hanok-hanok tersebut dimanfaatkan sebagai pusat kebudayaan, guesthouse, restoran, dan kedai the yang menyediakan pengunjung kesempatan untuk merasakan tradisi dari kebudayaan Korea. Lorong-lorong yang sempit di desa ini juga instagramable banget loh, RulaWoman! Kamu bisa memanfaatkannya sebagai latar foto cantik kamu bersama-sama teman, apalagi jika ditambah dengan hanbok. Duh, makin kayak di K-Drama deh!

4. Gangnam

photo source: soompi

Nah, kalau kamu dan teman-temanmu pecinta berat K-Pop, wajib banget buat jalan-jalan di Gangnam. Hampir semua agensi K-Pop berada di kawasan ini, seperti JYP Entertainment, SM Entertainment, FNC Entertainment, dan masih banyak lagi. Puas-puasin deh fangirlingan bareng temanmu di sepanjang jalan ini. Apalagi kalau kamu memutuskan untuk mengunjungi SMTOWN Coex Artium, sebuah pusat hiburan buat fans artis milik SM Entertainment. Lokasinya berdampingan dengan Ceox Mall yang berada di kawasan Gangnam. Semoga beruntung bertemu artis SM di sana, RulaWoman!

5. Everland

photo source: 11street.my

Kamu dan teman-teman suka rekreasi ke taman hiburan? Everland bisa jadi pilihan yang cocok buat kamu nih. Selain memiliki berbagai macam wahana yang bisa kamu naiki seperti T-Express, roller coaster kayu dengan panjang lintasan 1,779 meter, ada juga atraksi dan festival yang bisa kamu nikmati di taman hiburan ini: Rose Festival, Summer Splash, Tulip Festival, dan lain-lain. Di Everland, kamu juga mengunjungi zona kebun binatang yang disebut Zootopia.

6. Nami Island

photo source: instagram (@backpackerkorea)

Pulau Nami berada sejauh 63 km dari Seoul, tepatnya di area Bendungan Cheongpyeong di wilayah Chuncheon-si, Gangwon-do. Berdiameter 6 km dengan luas area sekitar 460.000 m2, pulau ini berbentuk setengah lingkaran seperti sebuah mangkok. Jika kamu pecinta K-Drama, Pulau Nami ini terkenal sejak drama Winter Sonata dengan pohon-pohonnya yang khas dan berjejer rapih. Ada yang bilang, Pulau Nami wajib dikunjungi saat sedang musim salju. Tapi tak jarang juga yang mengatakan bahwa pesona Pulau Nami lebih menarik saat musim gugur yang didominasi dengan dedaunan oranye. Kamu bisa menikmati kesegaran udara di Pulau Nami dengan berjalan kaki atau jika ingin menceriakan suasana, kamu bisa berkeliling dengan sepeda bersama teman-teman. Kamu bisa menyewa sepeda tandem seharga 8.000 won untuk 30 menit, quadruplet seharga 15.000 won atau ingin bersepeda sendiri seharga 4.000 won.

7. N Seoul Tower

photo source: touringandexploring.com

Namsan Seoul Tower merupakan tempat wisata pertama dengan jenis menara di Korea Selatan. Puncak dari Menara ini hampir setinggi 480 m di atas permukaan laut. Kamu bisa menaiki kereta gantung Namsan untuk naik, lalu berjalan kaki sampai ke menara. Di pelataran Namsan Seoul Tower ini, terdapat tempat untuk menaruh gembok cinta. Biasanya sih yang datang ke sini untuk menaruh gembok cinta ya para pasangan yang berharap cinta mereka abadi. Tapi gak harus dengan pasangan loh kamu melakukan hal itu! Kamu bisa menaruh gembok cinta dengan namamu dan teman-temanmu di sana. Memangnya cuma pasangan aja yang berharap hubungannya abadi? Kamu dan teman-temanmu juga mau menjalin persahabatan sampai tua nanti kan?

8. Pantai Youngjin

photo source: k-popped.com

Bagi kamu pecinta K-Drama dan sudah menonton Goblin, pasti bakal akrab dengan suasana romantis di Pantai Youngjin ini deh. Pantai ini terkenal sebagai tempat bertemunya Ji Eun Tak dan sang Goblin pertama kali dalam serial drama Goblin. Disebut juga sebagai Pantai Jumunjin. Letaknya di Gangneung, kota pesisir terbesar di Provinsi Gangwon, sisi timur dari pegunungan Korea Selatan terpanjang, Taebaek dan dekat dengan Laut Timur. Perjalanan dari Seoul menuju pantai ini memakan waktu kurang lebih 4 jam dengan bus dan ongkosnya agak mahal sebenarnya. Tapi, kamu gak akan menyesal deh pas sampai di sana! Oh ya, berkat drama Goblin, sekarang di Pantai Youngjin ini juga ada penyewaan syal merah dan bunga buckwheat loh biar kamu bisa merasakan sensasinya jadi Ji Eun Tak. Jangan lupa bawa lilin ya, RulaWoman! Siapa tau pas kamu tiup lilinnya, muncul Gong Yoo di hadapanmu.

Sudah siap untuk girl’s trip ke Korea Selatan nih, RulaWoman? Siapin budget yang cukup ya supaya kamu bisa menikmati keindahan budaya Korea Selatan bersama teman-temanmu. Selamat berlibur!


Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Visa Korea Selatan Dibebaskan? Datangi 8 Tempat Wisata di Korea Selatan Ini untuk Girl’s Trip-mu Nanti!". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Veronica Gabriella | @veronicagabriella

I was born to be a writer. - Writing is my soul. - I hope you enjoy my writes!

Bagaimana menurutmu?

Silahkan login untuk memberi komentar