9.3K
"Kamu mau makan apa?" "Terserah" "Kamu mau aku jemput nggak? "Terserah"

Sering nggak sih mendengar kata terserah dari mulut seorang perempuan? Kamu mau makan apa? “Terserah” Kita mau jalan kemana? “Terserah” Kamu mau aku jemput nggak? “Terserah”. Semua selalu saja dijawab dengan kata terserah. Bete sih memang mendengar kata itu. Kadang, kalimat ini justru bisa membuat para lelaki naik darah. Sebenarnya kalau mau diartikan secara umum ‘Terserah’ itu artinya ngikut aja. Mau dibawa ke mana aja hayuk, mau makan apa aja oke. Tapi namanya juga perempuan, terkadang apa yang diucapkan suka nggak sesuai sama kenginannya, seperti kata ’terserah’ ini. Ternyata arti kata terserah yang terucap dari seorang perempuan itu sebenarnya ada artinya loh. Mau tahu? Kamu wajib baca arti yang tersirat dalam kata terserah ini ya. Yuk simak infonya.

1. Bisa Jadi Dia Berharap Sesuatu

photo credit: unik manfaat

Dear para lelaki, salah satu arti “terserah” yang selalu diucapkan oleh perempuan sebenarnya adalah dia sedang berharap. Berharap kalau kamu bakalan melakukan apa yang dia mau, meskipun di mulutnya dia bilang ke kamu kalau dia nggak mau. Misalnya nih “terserah kamu aja, kamu jadi ajak aku pergi ayo. Enggak juga aku nggak masalah.

Nah kata terserah yang diucapkan perempuan ini sebenarnya dia berharap kalau kamu peka dan emang benar-benar mau ajak dia pergi.

2. Kamu Pilih Aku Atau Yang lain

photo credit: selip
an

Nah biasanya laki-laki itu suka lupa kalau sudah dihadapkan dengan sesuatu khususnya saat dia sedang main bola, game atau terlampau sibuk dengan kerjaan.

“Sayang, nanti aku ada tanding bola nih sama teman-teman aku. Kita perginya ditunda besok aja ya?”

“Terserah kamu, aku ikut aja. Kan kamu yang ajak aku.”

Maksud arti terserah itu sebenarnya dia mau ngetest ke kamu, kamu mau pilih aku atau bola? Kalau laki-lakinya nggak peka sih pasti akan tetap main bola dan kamu harus siap-siap bakalan dicuekin seharian sama dia. Tapi kalau kamu emang beneran sayang sama pacarmu, kamu pasti langsung ajak pacarmu pergi.

3. Bisa Menunjukkan Tanda Sayangnya Ke Kamu

photo credit: i-see

Kadang perempuan itu bisa saja mengatakan kata terserah saat melihat atribut yang kamu kenakan nggak cocok sama kamu. Misalnya nih “Bajunya kurang cocok sama kamu, lebih baik ganti yang lain deh, tapi terserah kamu sih kan kamu yang pakai bukan aku. Aku cuma pengen yang terbaik aja buat kamu.”

Nah sebenarnya dia nunjukkin rasa sayangnya tuh ke kamu meskipun kedengarannya nggak sependapat sama kamu. Tapi dia peduli kok.

4. Dia Pengen Kamu Tahu Apa yang Ingin Dia Makan

photo credit: kelas cinta

Sering banget setiap perempuan yang diajak makan itu selalu mengatakan kata “terserah” sampai membuat kamu bingung. Setiap ditanya makanan apapun jawabannya selalu terserah. Terserah di sini sebenarnya bukan berarti dia mau dibawa ke mana aja atau oke-oke aja sama tempat makan pilihanmu. Justru dia malah berharap kamu tahu apa yang dia mau, seperti makanan kesukaannya. Tanpa perlu repot-repot ngomong, gitu.

5. Lagi Nggak Mood

photo credit: haiineola

Biasanya ini berlaku saat perempuan sedang PMS. Hal ini sangat mempengaruhi emosi dan mood perempuan. Kalau lagi PMS, perempuan itu sering banget bilang “terserah” saat sedang ditanya. Buat kamu para lelaki kalau perempuan lagi PMS lebih baik jangan banyak tanya deh atau nanti kamu bisa jadi mangsanya.

Nah itu dia arti kata “Terserah” yang sering banget perempuan ucapkan pada laki-laki. Sudah ngerti kan sekarang? Jadi kalau ada perempuan yang bilang “terserah” semoga nggak bingung dan nggak bikin naik darah lagi ya!


Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Wahai Para Lelaki, Inilah Arti Dari Setiap Kata ‘Terserah’ yang Perempuan Katakan Padamu". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Arvika I Resvita ES | @arvikaresvita

Part time to music and writing. Singing cover. An amateur author of fiction stories IG: arvi.resvita

Bagaimana menurutmu?

Silahkan login untuk memberi komentar