690
Rambut merupakan mahkota bagi setiap perempuan, oleh sebab itu penting bagi setiap perempuan untuk selalu bisa merawat dan menjaga keindahan rambut agar tetap indah.

Siapa perempuan yang tidak ingin memiliki rambut yang indah dan sehat? Semua perempuan tentunya ingin memilki rambut yang indah dan sehat, karena jelas memiliki rambut yang indah dan sehat adalah idaman semua perempuan. Oleh sebab itu, penting bagi para perempuan untuk selalu bisa merawat serta menjaga keindahan rambut yang dimilikinya.

Namun terkadang beberapa dari kamu, masih saja ada yang mengabaikan hal tersebut. Padahal sangatlah penting bagi kamu para perempuan untuk selalu memperhatikan kesehatan rambut. Sebenarnya dengan memiliki rambut yang indah dan sehat di percaya mampu meningkatkan rasa kepercayaan diri kamu. Kamu harus tahu, ya walaupun terkadang rambutmu sudah di rawat dan dijaga dengan benar, hal ini tentunya tidak dapat dipungkiri juga kalau sebenarnya rambutmu yang indah tersebut masih bisa saja memiliki masalah.

Salah satu masalahnya yaitu seperti rambut berketombe, lepek ataupun berminyak sekalipun. Tenang saja RulaWoman, hal tersebut tentunya dapat diatasi dan di cegah kok asalkan kamu dapat melakukannya dengan tepat dan benar. Berikut ini adalah 7 cara ampuh menyingkirkan rambut yang berminyak, yuk simak yang satu ini ya RulaWoman.

1. Cobalah untuk berhenti menggunakan banyak produk pada rambut kamu

photo credit : pinterest.com

RulaWoman, apakah kamu termasuk seorang perempuan yang suka mengganti-ganti shampoo atau mungkin terlalu sering menggunakan banyak produk demi perawatan rambut kamu? Melakukan hal-hal tersebut sebenarnya sah-sah saja apalagi kalau kamu memang merasa rambut kamu itu memang benar-benar membutuhkan perawatan lebih. Atau mungkin terkadang di antara kamu masih saja ada yang kurang merasa cocok dengan produk shampoo yang sedang kamu gunakan sekarang.

Hal tersebut sebenarnya boleh saja kamu lakukan. Tapi ada satu hal yang harus kamu ketahui, kalau aktivitas tersebut terlalu sering kamu lakukan, ini tentunya dapat berakibat fatal. Pasalnya rambutmu yang indah tersebut akan cepat mengalami kerusakan dan akhirnya hal ini dapat membuat rambutmu terlihat tidak sehat serta tak terawat, sehingga kamu pun akan merasa tidak percaya diri.

Mulai dari sekarang, cobalah sesekali untuk berhenti melakukan hal-hal tersebut, dan biarkan rambut mu beristirahat sejenak. Kamu tahu tidak? melakukan hal seperti ini, dipercaya juga mampu mengurangi tumbuhnya minyak pada rambut kamu, lho.

2. Pastikan selalu shampoo dan conditioner sudah di bilas dengan baik dan benar

photo credit : pinterest.com

Kamu tahu tidak RulaWoman, terkadang penyebab utama tumbuhnya minyak pada rambut kamu bukan semata-mata hanya berdasarkan faktor-faktor besar saja. Tetapi hal ini mungkin disebabkan karena pada saat kamu membilas rambutmu, shampoo dan conditioner yang kamu gunakan belum benar-benar terbilas dengan baik dan benar. Itulah yang akhirnya membuat rambutmu berminyak. Jadi mulai dari sekarang, pastikan selalu membilas rambutmu dengan baik dan benar sesaat sesudah keramas ya.

3. Jangan pernah membilas rambutmu dengan air yang terlalu panas

photo credit : onlymyhealth.com

Kalau biasanya kamu lebih sering atau lebih suka mandi dan keramas menggunakan air hangat, mulai dari sekarang cobalah berhenti sejenak untuk melakukan hal-hal tersebut. Karena kalau hal ini tetap kamu lakukan secara terus menerus, tanpa kamu sadari rambutmu akan cepat berminyak jauh dari sebelum yang kamu bayangkan. Solusi yang tepat adalah cobalah sesekali mengggunakan air dingin pada saat keramas, karena hal ini dipercaya mampu mengurangi minyak pada rambutmu, lho.

4. Rambutmu, ya.. kulitmu

photo credit : beautyglimpse.com

Bukan hanya kulit saja yang bisa sensitif, ternyata rambut juga bisa sensitif lho, RulaWoman. Rambutmu bisa sensitif, kalau kamu tidak dapat merawatnya dengan baik dan benar. Oleh sebab itu, kamu perlu merawat rambutmu seperti kamu merawat keindahan kulitmu. Karena kalau tidak, maka akan banyak resiko yang akan kamu terima misalnya saja seperti tumbuhnya minyak pada rambut kamu. Maka dari itu, ayo mulailah dari sekarang untuk lebih peka tidak hanya kepada kulitmu tetapi kepada rambutmu juga ya.

5. Berhenti menggunakan hair dryer

photo credit : thegloss.com

Sebenarnya boleh saja kalau kamu mau menggunakan hair dryer untuk mengeringkan rambut kamu, tapi jangan terlalu sering ya. Karena kalau kamu terlalu sering menggunakan hair dryer, hal ini dapat membuat rambutmu cepat rusak dan berminyak. Jadi solusinya mungkin kamu bisa menggunakan handuk untuk membantumu mengeringkan rambut.

Caranya ambil handuk, lalu buka handukmu lebar-lebar, setelah itu pindahkan seluruh rambutmu kebagian pundak kanan kamu, habis itu rekatkan handukmu dengan rambutmu. Nah cara mengeringkannya sebenarnya setelah direkatkan bukan dengan di tarik atau di gosok-gosok melainkan kamu cukup menepuk-nepuk saja secara perlahan sampai semua rambutmu benar-benar kering. Jadi dengan begini, rambutmu bisa tetap terjaga dan sehat selalu deh.

6. Optional, cobalah gunakan baby powder

photo credit : manrepeller.com

Seperti yang sudah banyak kamu ketahui, banyak sekali beauty blogger maupun vlogger yang menyarankan untuk menggunakan baby powder jika ingin mengurangi minyak di rambut kamu. Ya, ternyata baby powder memang terbukti ampuh mampu mengurangi minyak pada rambut.

Untuk itu cobalah dari sekarang untuk membawa baby powder kemanapun kamu berada, supaya jika tiba-tiba kamu merasa rambutmu sangat berminyak, kamu bisa langsung menggunakan sedikit baby powder di atas rambut kamu. Dan hasilnya, rambutmu tidak akan berminyak lagi deh. Hal ini benar-benar cara yang cepat mudah untuk bisa kamu praktekkan sekarang juga.


Bagaimana RulaWoman? tertarik ingin mencobanya? selamat mencoba ya, semoga bermanfaat.




Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Wajib tahu! Inilah 7 Cara Ampuh Menyingkirkan Rambut Yang Berminyak". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Vina Ambarilla | @vinaambarilla

Bagaimana menurutmu?

Silahkan login untuk memberi komentar