444
Persahabatan itu lebih kekal daripada percintaan. Jadi? Kamu pilih yang mana, RulaWoman?

Kebayang nggak, di saat kamu dan sahabatmu sedang asyik-asyiknya berteman, tiba-tiba sahabatmu jujur padamu mengungkapkan kalau sedang mencintai orang yang juga kamu cintai. Otomatis hal itu membuatmu marah, kesal dan kecewa. Tapi kamu memendam perasaan supaya persahabatan tetap berjalan.

Karena kamu belum memiliki ikatan hubungan apapun dengan laki-laki yang juga dicintai sahabatmu, kayaknya nggak wajar kalau judulnya nanti jadi teman makan teman. Daripada kamu bingung apa yang harus dilakukan, ini loh etika yang wajib kamu ketahui supaya persahabatan kalian tetap berjalan dan hubunganmu bersama laki-laki idaman akan tetap aman, RulaWoman.

1. Jujur

Siapa bilang kalau kamu dan sahabatmu harus saling menjaga rahasia ketika kalian mencintai orang yang sama. Jujurlah, karena hal ini akan berdampak baik untukmu. Ketika kamu mengetahui sahabatmu juga mencintai orang yang sama, utarakan bahwa kamu juga merasakan hal sama seperti sahabatmu. Ungkapkan dari hati ke hati dan katakan bahwa masalah percintaan tidak akan menghancurkan persahabatan kalian. Lagipula belum tentu laki-laki yang kalian cintai itu juga akan memilih salah satu dari kalian. Jadi saling jujurlah dan kuatkan hubungan persahabatan menjadi lebih kuat setelah adanya kejadian ini.

Photo Credit : intentionallifecoaching

2. Jangan jadi pengkhianat

Jika kamu berkhianat itu adalah suatu kesalahan loh, RulaWoman. Jangan menggunakan trik apa pun untuk mengalahkan sahabatmu. Karena sebuah jalinan cinta atas dasar keburukan tidak akan pernah berakhir lama dan bahagia. Jadi bermainlah secara sportif dan jadikan permainan ini sebagai tantangan agar kalian bisa have fun bareng, bukan malah saling menjatuhkan.

Photo Credit : bukolaudef

3. Buat komitmen

Buatlah perjanjian antara kamu dan sahabatmu. Jangan anggap remeh perjanjian yang kalian sepakati bersama. Buatlah alur ketika salah satu dari kalian yang akan terpilih adalah hal yang harus diterima oleh kalian berdua. Berjanjilah untuk tidak akan bermusuhan satu sama lain dan menerima apapun keputusan secara ikhlas.

Photo Credit : Dekhnews

4. Saling support

Bukan berarti jika kalian menjadi saingan maka kalian harus bermusuhan. Saling mendukung satu sama lain adalah sebuah hal yang sangat menakjubkan. Jadikan dukungan kalian berdua untuk menyemangati satu sama lain agar jangan saling menyerah.

Photo Credit : Dailymail

5. Beri penghargaan

Marah? Nggak lucu, ah. Sebaiknya kamu nggak perlu marah, itu malah akan menunjukkan rendahnya tingkat kedewasaanmu, RulaWoman. Sebaiknya beri penghargaan untuk sahabatmu, mungkin bisa berupa kado sederhana atau traktiran agar kalian akan semakin klop dan jangan sampai persahabatan jadi merenggang.

Photo Credit : Weebly.com

Keren, kan? Jadi ikutilah etika di atas ketika kamu dan sahabatmu mencintai orang yang sama, agar persahabatan kalian tidak terganggu dan bisa semakin akrab. Malah sebaiknya hal ini bisa jadi tantangan untuk kalian. Jarang-jarang loh sahabat saling support untuk mencintai orang yang sama. Keep spirit ya, RulaWoman.

BACA JUGA


Ketika Sahabatmu Menjadi Rivalmu, Ini yang Sebaiknya Kamu Lakukan, RulaWoman!

Ketika Sahabatmu Menjadi Rivalmu, Ini yang Sebaiknya Kamu Lakukan, RulaWoman!

Tidak semua persaingan sehat itu bisa dilakukan bagi sepasang sahabat. Hanya ada dua kemungkinan yang akan terjadi, mengalah atau kalah

Read more..

Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Wajib Tahu! Ketika Kamu dan Sahabatmu Mencintai Orang yang Sama, Ini Etikanya, RulaWoman!". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Letta | @Vinaleta

Bagaimana menurutmu?

Silahkan login untuk memberi komentar